Pages

Saturday, August 09, 2014

Aira uda SD looh...

Mumpung lagi liburan mo cerita kisah Aira di SD minus foto-foto karena gw ga bersemangat moto waktu itu....

Sekolah di mulai tanggal 14 Juli 2014 dimana Aira masuk SD kelas 1. Seperti yang pernah gw cerita sebelumnya kalo SDnya Aira lanjut lagi di St. Andr**s. Dan kebetulan hopengnya Aira yang cewe-cewe dari TK B2 juga masuk sekolah ini lagi. Ga terlintas di pikiran kita sama sekali ada kemungkinan ga sekelas dengan temen-temennya ini.

Sampai akhirnya pas hari sabtu sekitar jam 11an tanggal 12 Juli 2014, salah satu emak di grup sekolahan posting foto nama-nama anak yang di kelas 1A & 1B. Gw baru liat pas uda sekitar jam 1an. Syoklah gw bahwa Aira masuk di kelas 1A dan gw baca ulang nama-nama anaknya terutama yang cewe-cewe, ga ada satu pun temennya yang dari TK B2 *tepok jidat* Semua temen cewenya yang dari TK B2 masuk di kelas 1B. Ceritalah gw ke nyokap, langsung deh si pho2 ngajak ke sekolahan mo minta Aira dimasukin ke kelas 1B...

Di grup juga ada bahas mengenai wali kelas yang di 1A & 1B. Kebetulan ada beberapa anak yang koko/cicinya ada di sekolah ini juga. Wali kelas 1A ada 2 orang sebut aja miss Milk & ibu 3. Sedangkan di 1B wali kelasnya hanya 1 orang, ibu marc. Rame mereka bicarain kalo wali kelas di 1A lebih oke daripada yang 1B. Gw pribadi juga lebih sreg wali kelas 1A karena ada miss Milk. Dia pernah ngajar inggris pas Aira di PG. Orangnya baik. Abis itu dia di mutasi ke SD. Sedangkan ibu 3 n ibu marc, gw sih ga tau orangnya yang mana n kayak apa...Jadinya gw sendiri galau berat kemana antara 1A & 1B. Di satu sisi temen2 Aira..di satu sisi gw sreg miss Milk. Tapi kalo dari Airanya uda pasti dia milih temennya kan...

Akhirnya, sekitar hampir jam 2an, ujan-ujan pulak kita ke sekolahan, mo ketemu sama kepseknya, mo minta tuker kelas. Sampai disana, sekolah uda sepi, kata penjaga sekolahnya uda pada pulang semua. Yasutralah....

Sempet kepikir menghibur diri ...yaaa sudahlah gpp Aira di 1A aja, biar dia belajar mandiri, bersosialisasi dengan temen-temen baru. Biasanya kelas A juga kan lebih unggul/bagus di banding B ^_^ Maunya gw tuh yaaa kalo gw bole request gw pengen Aira di kelas 1A dengan paling ngga 1 deh temen cewe ex TK B2. Jadi intinya gw pengen temen Aira yang pindah kelas hehehe...

Senin, 14 Juli 2014
Pagi-pagi jam 6an si pho2 uda ke sekolah nemuin kepseknya. Gw n Aira sampai 10menit sebelum masuk. Gw clingukan nyari nyokap dengan h2c berhasil tuker kelas kaga. Emak-emak yang lain pada rempong "Aira di kelas 1A" Si pho2 ga kliatan batang idungnya, Akhirnya Aira gw suru masuk kelas 1A. Di dalem kelas gw syok lagi, ternyata di meja uda ada nama masing-masing anak. Dan Aira duduk di sayap kanan paling depan n paling pojok di kanan dengan temen sebangkunya cowo ex TK B1. Aira ga deket pulak *tepok jidat*

Airanya uda kebingungan merasa terasing kali, ga ada satupun hopengnya di kelas itu. Gw suru duduk di bangkunya kaga mau. Dia pengennya keluar kelas. Bingung lah gw...untungnya ga berapa lama si pho2 dateng. Gw tanya gimana hasilnya...dan dijawab TIDAK BOLEH PINDAH KELAS huaaaaa....gimane iniiiiii....gimana kalo Aira kaga mau sekolah...gimana kalo dia ga enjoy di kelas....langsung dah gw mrebes mili alias berkaca-kaca ngliat mimik Aira yang kayak anak ayam keilangan induknya...dengan matanya menahan sekuat tenaga agar ga nangis.

Si pho2 nanya ke Aira, dia mo duduk sama siapa...anaknya cuma geleng2 kepala sambil nahan nangis. Malah bilangnya mau sama Valen (hopengnya di 1B) huaaaaa....gw langsung berkaca-kaca bingung harus gimana. Kebetulan gw liat meja nicho di baris kedua di sayap kiri, ex TK B1 cuman pernah sekelas di PG n mereka lumayan sering maen lah... gw bilang ke nyokap "nih sama nicho aj nih" kebetulan nicho n temen sebangkunya blm dateng. Akhirnya minta tuker tempat duduk ke miss Milk n dibolehin.

Uda tuker pun Aira blm nyaman masih gelisah, hanya mendingan disuru duduk mau. Ga berapa lama bel masuk berbunyi. Orangtua di suru keluar dari kelas. Aira seakan ga rela pas gw n nyokap keluar, tapi gw salut Aira yang dulunya cengeng, saat itu dia ga nangis loh..malah emaknya yang mewek hehehe...

Berhubung hari pertama pulangnya jam 9. Jadi gw n pho nungguin di sekolah. Si pho juga ga tega ngliat Aira yang biasanya ceria di sekolah jadi kayak gitu. Dan terlintas di pikiran kita, apa mendingan dia pindah sekolah aja....*dan dalam hati gw berpikir mungkin ini jalannya gw bisa mindahin sekolah Aira hehehe* Tapi mikir lagi sayang jugaaa...meski uang pangkal ga bayar tapi kan uda beli seragam n uda bayar uang sekolah 2 bulan.....sedangkan kalo pindah pastinya kudu bayar uang pangkal....galau euyyy

Pulang sekolah, Aira masih ga happy. Ditanya gimana di kelas, uda kenalan blom sama temen baru...dia malah jawab " Aira mau sama miss Avi aja *guru TK B2* haiyaaaa miris gw dengernya... Gw jawab aja "yee miss Avi kan di TK Aira kan uda SD" tampangnya langsung sendu gituu..berkaca-kaca lagi deh emaknye...

Selasa, 15 Juli 2014
Pulang jam 10 gw cuman anterin doang. Yang nungguin di sekolah si pho. Gw ga tega ngliat Aira ^_^ di kantor gw telpon sekolah Pel*** II tanya-tanya masih terima murid ga,uang pangkalnya brp duit, blablabla...abis itu gw telpon nyokap, bilangin kalo ntar abis pulang sekolah jangan langsung pulang, ke kantor gw dulu, gw mo ajak Aira ke Pel*** . Ntar gw mo suru anaknya milih, dia seneng dimana...

Ditunggu uda hampir jam 11 mereka ga dateng-dateng...gw telponin nyokap. Ternyata mereka masih di sekolahan...nyokap cerita ternyata ada murid baru di kelasnya Aira dari sekolah luar. Namanya  Karen. Dia juga ga punya temen di situ. Jadi mamanya mo deketin Karen ke Aira biar mereke berteman. Jadi lah sepulang sekolah mereka di suru maen-maen dulu biar akrab ^_^

Malemnya diskusiin ke papanya untuk pindah sekolah...dia ga setuju. Katanya biarin aja tetep di An****s ntar lama-lama juga Aira adaptasi blablabla...yasutralah gagal lagi obsesi emaknye hehehe...

Malem itu gw ngobrol ke Aira...gw suru besok dia kenalan sama temen-temen barunya di kelas. Dengan polosnya dia ngomong "having a new friend is so much fun Ma ?"

Rabu, 16 Juli 2014
Dari pantauan si pho2 katanya Aira uda better...uda gancet sama Karen. Tampangnya juga uda ga kayak kemaren-kemaren. Uda happy. Malah orangtua yang anaknya di 1B pada ngedumel kesel sama wali kelasnya kurang ok lah. Pada pengen pindah ke 1A wali kelasnya ngajarin anak-anaknya lebih tertib, lebih disiplin, lebih care ^_^

Gw tanya "Aira mau sekolah dimana ? Andr**s apa Pel*** yang ada swimming poolnya ?

Dan jawabannya ga berubah "Andr**s" ......

Hikmahnya :
Sayang anak boleeh...tapi jangan sampai kebablasan...bisa-bisa 'sayang' itu bukannya bikin anak berkembang baik malahan bikin anak jadi ga baik, coba kalo jadi pindah sekolah hanya gara-gara begini, berarti gw ngajarin Aira 'jalan pintas'...bukannya menghadapi masalah di kelasnya :p

Saking sayangnya gw terlalu meng-under estimate Aira...ketakutan dia ga bisa dapet temen. Disini gw di sadarkan Aira ternyata sudah big girl ^_^

Senin, 4 Agustus 2014
Lihat nih anak SD kelas 1 lagi pada arisan xixixi...tiap abis pulang sekolah pada ngumpul dulu di pelataran depan gereja..maen lari-larian, ngobrol ngalor ngidul ^_^



Love you my big girl...mmuaah mmuaah...

note : nulis ini dari pas libur lebaran..baru sekarang kelar *tepok jidat bener2 ga produktif dah hahaha...

3 comments:

Anonymous said...

bener cyn, toh ga pake lama aira udah bisa adaptasi ya...

aira pinterrrrr.................. :-)

Mamana Clo said...

kalo ga ada temen rasanya emang terasing yaaa.. tapi sebenernya perlu buat latihan sosialisasi.. gw juga suka takut sama lingkungan baru heheee..

Once in a Lifetime said...

Good girl Aira, emang kalau anak cewek lebih perasa ya, kalau Denzel dalam beberapa menit ketemu anak yang bisa diajak liar, udah deh seneng.