Pages

Thursday, October 13, 2011

libur lebaran waktu itu....

Libur lebaran beberapa bulan yg lalu ditutup dengan berlibur ke Bandung * jangan pada complaaain deeeh...pasti langsung pada ngliat tanggalan n komen buseet* :P

Jadi critanya tuh sebelum lebaran gw uda gembar gembor ke laki gw mo jalan-jalan ke luar kota ga. N jawabannya ga jauh-jauh dari gini nih "ntar lah masi jauh inii" or "liat nanti lah" *sigh* Padahal kan maunya gw, kalo uda di rencanain jauh-jauh hari kan enak ya, kita bisa pilih2 hotel dulu, trus disono mo kemana aja bisa dipikirin dulu. Tapi mo gimana lagi wong blom ada kepastian, ya wes gw jg ga napsu cari-cari gituan :P

Gw uda iming-imingin dengan bilang si ini mo ke sini loh si anu mo kesono loh, tapi teteeeeep aje ga bergeming *sigh* Yasutralah pikir gw toh biasa lebaran mo kemana-mana juga macet. Yang paling aman ya jaga kandang alias di jakarte :)

Beberapa hari pas liburan itu gw cuma berpindah dari mall ke mall hehehe...Sampai pada akhirnya hari kamis 3 hari sebelum liburan habiis, laki gw mencetuskan ngajak ke Bandung. Ga gw sia-siakan doonk ajakan yang langka ini :) Seperti biasa tanpa persiapan apa-apa, besokannya kita jalan deh.

Di sepanjang jalan menuju Bandung sih ga terlalu macet, tapiiii laki gw kebablasan keluar pintu tolnyaa..berhubung kita mo ke arah Lembang, di kira laki gw ada pintu keluar tolnya selain Pasteur yang lebih deket ke arah Lembang buat menghindari macet, jadi ga perlu masuk kotanya gitu. Ternyataaaa....ga adaa...akhirnya kita puter balik lagi n masuk tol lagi menuju tol Pasteur dweeh :(

pas keluar pintu tol, yaoloooh mobil dah antriii panjangnya minta ampuuun. Nah di pinggir jalan kan banyak tuh billboard2 iklan hotel, rencana kan kita mo nginep di Lembang, beberapa yang kita telponin semuanya full. Akhirnya kita telpon hotel yg pernah kita dapet dari searching di om google, n katanya masi ada kamar. Fyuuh syukurlah...setidaknya kan kita uda ada tempat buat bermalam, ga lucu kan uda jauh-jauh sampe sono, trus balik lagi.

Sampe Jl. Setia Budhi uda jam 2 siang, perut dah keroncongan, kita mampir makan di rumah makan Mangkok Mas. Makanannya yaa...lumayan lah, harga terjangkau lah. Tadinya mo makan yg di seberangnya *lupa namanya apa* tapi hari sebelumnya di bahas emak2 blogger katanya makanannya kurang enak n ada yang bilang sepi, dll. Makanya kita putusin di Mangkok Mas deh. Makanannya & harga yaa...lumayan lah, terjangkau. Trus ipar gw beli seurabi yang ada di sebelahnya *lupa namanya juga*

Perut uda kenyang, kita lanjut menuju ke arah Lembang, berhubung masi kurang sreg sama hotel yg tadi kita telponin, n di sepanjang jalan banyak billboard hotel pada mejeng, n kita *tepatnya siy gw* naksir sama satu iklan yang di billboard itu gambarnya kayak playground gitu dengan orang-orang lagi maen aer basah-basahan, n tuh hotel mengclaim dirinya sebagai hotel wisata, disitu tertulis ada pemancingan, ada outbound, ada playground. Tergiur doonk....gw telpon lah tuh hotel tanya masi ada kamar ga n ratenya semalem brp. Dijawab katanya masi ada kamar ratenya 1jt disc 20% jadi cuma 800rb/mlm. Wow, worthed donk harga segitu dapet fasilitas kayak yg di iklanin. Bodohnya gw, gw ga mastiin fasilitasnya apa aja, saking nepsongnya dengan rate yang diberikan dan dengan iklan yang gw liat ituh. Gw mikirnya boljug nih, hrg segitu ada wet area n playgroundnya gitu. Aira pasti seneng bangeet. Bayangan gw tuh playground semacam yang ada di Kemang gitu.

Hotel yang sebelumnya uda kita telponin pun terlupakan. Kita langsung menuju ke hotel wisata ini. Sepanjang kita naik ke Lembang wuiiiiih macet sangaad...sampe di hotel wisata ini uda ampir jam 17.30 Lokasi nih hotel agak masuk ke dalem gitu, ga di pinggir jalan raya. Dari luar hotelnya boleh lah. Sampe ruang resepsionis, yang ngelayanin kita engko2 sekitar 60thnan. Kayaknya sih pemiliknya deh. kita di tunjukin kamar yang tadi disebutin di telpon. Posisinya di depan dengan modelnya rumah panggung dari kayu. Kalo jalan bunyi tak tok tak tok kayu. pas kita masuk, lampu dinyalain, lampunya bohlam kuning dengan watt yg kecil, jadi suasananya temaram-temaram gitu. Ga tau kenapa, gw ga demen loh sama bohlam kuning. Gw langsung mikirnya waduuuh nih Aira takut ga nih malem2 suasananya begini. Langsung deh gw ga sreg.

Laki gw bilang ke si engko, ada model yang laen ga, jangan dari kayu. Si engko bilang ada, tapi letaknya di belakang, di tunjukin deh tuh ke kamar yg dimaksud. Kita ngelewatin lapangan yang gwedeee, sayangnya tuh lapangan ga diuruus pada botak-botak rumputnya :) Pas sampe di kamar yang dimaksud, kamarnya kecil, tapi masih mending lah dibanding yang pertama. bangunannya pake bata n ga menyeramkan. terang pake bohlam putih *pengaruh lampu kayaknya* si engko buka harga kalo ga salah 700rb/mlm.

Abis itu gw penasaran pengen liat-liat lokasinya, laki gw gw tinggalin sama tuh engko. gw +ipar+aira naek keatas ke arah belakang pengen liat playgroundnya * tempatnya luas banget n agak nanjak gitu* Dan saudara-saudaraaaa...tuh playground ga seperti bayangan gueee, emang siiy ada kolam pemancingannya, emang sih maenannya banyak, ada flying fox, ada komidi putarnya, ada kereta api yang pake rel kayak di mall-mall gituuu. trus emang siiiiy ada wet areanyaaaa....tapiiii semua itu uda jeleeeek. Maenannya uda pada karatan, wet areanya uda ga fungsi :( Uda ga keurus banget deh. Aira sih pas ngliat langsung ribet pengen jajalin tuh maenan, tapi gw ga tegaaa. kotoor n berkarat gitu. Ilfil gw. Langsung call laki gw, gw suru dia nyusulin ke playground, biar dia liat sendiri kondisinya spt itu. Mumpung blom deal, masi bisa cancel.

Kita diskusi cukup alot tuh. Dan teringat kembali sama hotel yang pertama kali kita telponin n kita putuskan mending hotel yang pertama ketauan lebih murah meskipun ga ada fasilitasnya :P Pas kita telpon tuh hotel, ternyata sudah penuh boo...mampus deh. Mo cari hotel kemana lagi uda mau jam 18.00 mana ada 2 rombongan lain yang lagi liat juga di hotel wisata ini.

Gw usulin ke laki gw buat nginep di Imah Seniman dengan rate yang lebih tinggi tapi kan lebih worthed Laki gw akhirnya bilang " ya uda coba gih tanya temen kamu itu" Langsung dah gw bbm selvi buat tanya no telpnya imah seniman. Sayang pas ditelponin sibuk mulu :( Mo pergi dari hotel wisata ini juga ga mungkin, takut ntar kita uda bener-bener cancel nih hotel, trus kita ga dapet kamar di Imah gimenoong :(

Akhirnya laki gw balik lagi ke si engko, yang 2 rombongan lainnya uda ambil kamar yg model panggung itu. Laki gw langsung bilang kalo dia sebenernya blom sreg sama kamar yang ditawarin. Kira-kira ada lagi ga type yang laen blablabla...Eeeh ga di sangka si engko bukain kamar yang laen. Letaknya di depan di samping rumah panggung. Bangunannya terdiri dari 1 kamar dgn kamar mandi dalem, 1 kamar lagi dengan kamar mandinya diluar pas disamping kamar. Dia buka harga kamar yg pake kamar mandi 600rb & yg tanpa kamar mandi 400rb.
Di kira si engko kita mo ambil 2 kamar kali :) Ipar gw langsung buka suara "ogah gw ga mau sendirian. mending tambah kasur aje" Jadiiiii....diputuskanlah ngambil kamar yang termurah duooonk plus extra bed sajah...wong ga ada fasilitasnya juga nih hotel, ngapain yg mahal cuma beda kamar mandi doank :P

Mandi & istirahat bentar, jam 7an kita keluar cari makan. Tadinya mo masuk ke kota Bandung cari makanan di sana, tapi berhubung pas turun Lembang muaceeeeeet...puter balik deh. N langsung ke arah pasar Lembang di mana pusatnya tempat makanan. Berdasarkan rekomendasi dari Liza, kita langsung ke rumah makan chinese food yang letaknya dipojok sebelah indomaret *namanya lupa saking uda lamanya :P * Ramenyaaaaa minta ampun. Order 3 jenis makanan : Kangkung Hotplate, Sup, & Ayam Nanking. Harganya masing-masing 60.000/porsi. Total kerusakan 200rb. Rasanya sih biasa aja cuman porsinya emang guede. Kita sampe bingung mo ngabisinnya gimana :)

Selese makan baru jam 9an. Sayang rasanya kalo langsung balik hotel :) Akhirnya kita lanjut ke The Peak. Kita pesen cemilan2 saja. Gw pesen waffle ice cream, laki gw pesen tachos *tulisannya salah ga ya* n ipar gw pesen sekoteng. Total kerusakan cuma skitar 100rb sajah

Balik hotel uda sekitar jam 12 malem. Ganti baju, beres-beres, bobo deeeh.

Besokannya, bangun-bangun jam 9. Siap-siap n kita ke ruang makan buat breakfast. Ruang makannya puanjaaang bangeet. Menunya doonk...roti tawar, nasi, oseng2 CAH TOGE CABE IJO, OREK TEMPE ADA CABE MERAHNYA *OMG ini sarapan woiii sarapaaan* ada 1-2 lauk lagi, gw lupa soale ga spektakuler siiy hahahaha.....Selese makan adik ipar gw langsung nyetor :)

ruang makannya luaaas...

* pic kiri atas : dibelakang gw itu lapangan lumayan gede, sayang rumputnya botak
* pic kanan atas : dulunya tempat pemancingan, lagi di renov katanya siy mau buat swiming pool

* pic kiri bawah : dibalik pepohonan itulah arena playgroundnya, sayang pada berkarat ga keurus
* pic kanan bawah : tangga menuju ke ruang makan

ini dia si botak *lapangannya*

Kesimpulannya sebenernya siy niy hotel asli gede bangeet n banyak outdoornya. Sayang fasilitasnya kurang mendukung. Dengan harga segitu siy menurut gw ga worthed :P Kata si engko siy emang dia lagi mau renov besar-besaran. trus katanya playgroundnya mau dihidupkan lagi tapi ntar yg mau masuk dikenakan charge. Au deh bener ganya :)

Setelah beres, sekitar jam 10.30 kita check out. Mampir ke Sindang Rer*t buat survey harga kali aje kapan-kapan kita mo nginep disono :P Padahal sih tujuan utamanya mau foto-foto n ngajak Aira maen di tamannya. Abis kasian di hotel sebelumnya kan dia ga bisa maen :)

Setelah puas berfoto ria n bermaen2 bentar, kita niatnya mo langsung turun Lembang buat jalan-jalan di kota Bandung. Ternyataaaa, kita kena macet lagiii *sigh*

Tapi kali ini macet membawa berkah, biasanya kan laki gw kalo jalan ga mau mampir-mampir. Nah, ini gara-gara macet, gw jadi ngliat kalo ternyata hotel GH Univ*rsal *hotel impian gw critanya* ada di daerah situuu *norakdotcom* Gw ajaklah laki gw buat muter balik n masuk buat liat-liat daripada macet-macetan kan :P

Masuklah kita, tanya-tanya harga n liat-liat suasana di dalemnya. Pas ngliat kolam renang, langsung Aira minta nyebur, mana banyak bola warna warni pulak. nepsong deh dia. Akhirnya maen-maen bentar, Aira ga mau udahan. AKhirnya Aira digotong dengan paksa. Lah kan berabe, kalo ntar kita disamperin petugas hotelnya n di usir hahahaha....

Dari situ baru deh kita turun Lembang n pastinya bermacet-macetan lagi. Masuk kota Bandung uda jam 13.00-an langsung menuju Jl. Pasir kaliki buat menikmati mie Darokdok. Sampe sono, sudah hampir jam 14.00 rame bangeeet. Adik ipar gw makan nasi campur di sebelahnya n ternyata emang enak juga. Beli sosis, bakso n somay paskal buat bawa pulang. Heran gw padahal sosis paskal ini ada buka di cosmos deket rumah gw, tapi di jakarta gw malah ga pernah beli, tapi kalo ke Bandung kenapa nih tempat jadi salah satu tujuan yg perlu dikunjungi yak?

Abis makan, kita muter-muter cari oleh-oleh deh. Kali ini ga terlalu banyak gw belinya. cuma 3 tempat saja. Pertama ke Bawean cuma beli waffer coklat n pisang bolen saja. Plus aira malak minta es krim. Pisang bolennya menurut gw siy lebih enak Kartika Sari :P Kalo wafernya gw bilang emang enak. cuma harganya yang menurut gw kemahalan untuk ukuran sebuah wafer :P Harganya sekarang 80k isi 10 pcs.

Berikutnya kita ke prima Rasa, disini agak heboh gw belinya tapi tetep ga seheboh kunjungan sebelomnya siy :P cuma beli brownis, kue yg ijo item *ga tau namanya*, picnic roll, bagelan basah, kue keju, pia, sama snack2 buat dimakan di mobil.

Yang terakhir, ni tempat rekomen adik ipar gw n ga sengaja kita nglewatin. Jadilah kita mampir deh buat beliin titipan temen2nya dia. Namanya PD Rasa *entah dijalan apa gw ga tau* Nih tempat juga ada cafenya, jadi kita bisa makan cemilan2nya di tempat. Yang bikin gw seneng di sini gw nemu soesbroot *bener ga ya tulisannya* Kue yg kulitnya kayak pie n di dalemnya isi daging gitu...trus juga ada macaroni schotel. Dua2nya menurut gw enak. Nih tempat bakalan mesti dikunjungin lagi nih kalo ke Bandung :P

Selesai belanja oleh-oleh, kita mampir ke salah satu mall yg belom pernah kita kunjungin sebelomnya. Mallnya ga gitu gede n kurang menarik siy gw bilang. Maen bentar di tempat maenannya kayak timezone gitu.

Cuma disini ada stand jualan cemilan namanya Waffle Belgian. Enak juga loh n ga mahal. Rasanya buanyaak bangeet. Boleh lah kalo ke Bandung lagi mampir kesini. Cuman gw ragunya kira-kira masi jualan ga yaaa...wog mall nya sepi bginiii :)

Keluar dari mall ini, Aira langsung tepar tidur di mobil. Seperti biasa kalo kita ke Bandung, perjalanan kita di Bandung di tutup dengan makan Ayam Bakar tendaan di Jl. Lombok :)

Sampe Jakarta uda jam 11 malam. O iya biasanya kalo keluar kota pasti deh sepanjang jalan tol gw + Aira tidur :P tapiiii berhubung sehari sebelumnya berita kecelakaan artis Syaiful Jamil dimana istrinya meninggal gara-gara kecelakaan ini. trus beredar pula cerita-cerita mistis yang katanya di sekitar km tsb emang rawan n banyak penunggunya blablabla, alhasil sepanjang perjalanan di tol itu gw melek booo.... bantuin laki gw critanya biar dia ga ngantuk :P

Demikianlah libur lebaran kita kemaren ituh. *fyuuh...akhirnya bisa di publish juga setelah cukup lama bertengger di draft hehehe*

Once in a Lifetime said...

Wuih sayang ya outdoornya udah gede tp mainannya pada berkarat. Kalau dibagusin bakalan rame tuh hotelnya. Gak ada anak kecil lain ya Cyn? kalau gak seneng deh Aira biar di rumput botak itu mainnya haha..

Cyntha said...

iya el. sayang bangeet nih hotel managementnya krg ok. padahal lahannya gede bangeet loh. anak2 siy ada tp ga sepantaran aira , uda sd/smp gitu ^_^