Pages

Monday, June 24, 2013

Aira mana ??? *ini dia sepenggal kisahnya

OMG !!! uda hampir tengah taon n ga ada atu pun crita si unyil yang gw update *tepok jidat* bener-bener dweh nih mamanya muales buangeeet  :P

Aira uda mulai libur dari hari senin kemaren, n uda ambil rapot. Bener-bener banyak banget perkembangannya di TK A selama setaon kemaren. Dari yang dulunya pemalu, pendiam, cengeng, ngumpet kalo ketemu orang, ga bisa duduk manis di kelas, cuek...Sekarang beeeeh bawelnya minta ampuuun, uda mau duduk manis dikelas, sama orang uda ga shy shy cat lagi.... sampe-sampe pernah tuh order hokben, pas abangnya nganter ke rumah, dengan lantangnya dia teriak "terima kasih ya paak...byeee"  sksd banget deh nih anak.

Gurunya sampe heran perubahannya drastis banget nih anak :) kalo soal pelajaran Aira ga perlu diragukan *ini kata gurunya juga loh bukan karena gw emaknye muji anak sendiri hehehe" Di sekolah baru diajarin babibubebo-zazizuzezo...abu-ibu-ubi-ebi. Aira uda bisa baca dua suku kata seperti baju, babi, celana, bola, topi, buku, dasi, kado dll. Di pelajaran berhitung, bahasa inggris & bahasa mandarin juga oks banget Aira dapetnya 100* or B*

Soal pertumbuhan berat badannya pun ga mau ketinggalan ikut naik drastis...dari yang dulunya nih anak cuma taunya makan nasi sama kuah doaaaang....sekaraaaang makanan apa aja dia mau n doyan *tepok jidat* Kan seminggu sekali di sekolahnya ada makan bersama yang disapin dari sekolah tuh, kata gurunya Aira sering nambah apalagi kalo lauknya yang dia doyan bisa nambah MINIMAL 2x *tepok jidat lagi* Ga heran kalo sekarang timbangannya 23 kg dengan tinggi 110cm :) 

Hari Kartini beberapa bulan yang lalu, di sekolahnya ngadain acara fashion show baju daerah secara dulu-dulu Aira paling ga betah kalo dipakein baju yang ribet/panas gitu apalagi tau sendiri kan banyakan baju daerah itu aksesorisnya rempong banget. Dan juga gw pikir mah palingan anak-anak yang lain juga tampil ala kadarnya n ga heboh-heboh amat laah....Jadilah Aira gw pilihin baju Dayak * baju daerah yang paling simpel n aksesorisnya cuma bulu ayam doang hehehehe....di rumah uda di training ntar pas di panggung kudu ngapain :) N pas hari H-nya pas gw sampe di sekolahnya Aira.....Taraaaaa....anak-anak yang lain bener-bener ga nyangka pada tampil all out booooow...dandanannya menor abiiiis...pake wig/konde segala. Syok lah gw....secara Aira tampil sangat sangat sederhana hahahaha....hopeless lah uda pasti ga bakalan menang :) Airanya juga pas pertama sampe sekolah clingak clinguk bingung kayak minder gitu berasa kali koq dia beda sama temen-temennya yang lain wkakaka.....tapi meskipun ga menang gw tetep bangga sama unyil satu ini...pas giliran dia maju dia uda berani catwalk di panggung sesuai arahan pas ditraining meskipun dengan tampang yang bingung n buru-buru jalannya hehehehe....

 
 sebelum mulai semua anak dikumpulin di lapangan


 penampilannya pada all out yak  :) 
  

 menunggu giliran dipanggil ...


taraaaa.... ini dia Little Miss Dayak :)


 nyanyi Ibu Kita Kartini bareng temen-temen...


 
 gaya bareng sohibnya....


 
 bareng guru kesayangannya...
  

pose andalan Little Miss Dayak  :)

"tenang Aira...next year kalo ada acara Kartini lagi, mama bakalan sewain baju yang paling keren n mama dandanin all out...kalo perlu auntie Elrica mama terbangin dari Sg buat makeup-in kamyuuu"  :) 

Dan tahun ajaran Aira di TK A ditutup dengan perkembangannya yang paling ga disangka-sangka. Di sekolahnya ada ekskul nari & lukis seminggu sekali. Nah untuk acara kelulusan TK B tgl 15 Juni, ceritanya TK A nyumbang acara nari, tapi ga semua anak TK A yang perform. Cuma beberapa anak aja yang kepilih. Tadinya gw ga tau kalo ada cerita ini. Sampe seminggu sebelumnya, di bbm grup pada rame ngomongin kalo tgl 7 itu libur, tapi bagi anak yang kepilih nari disuru masuk latihan nari buat acara kelulusan TK B. Gw tanya lah ke si pho2, Aira kepilih ga. Eeeeh si pho2 ga tau, katanya ga dikasi tau sama gurunya. Dalem ati sih pengen rasanya Aira kepilih :P tapi kalo inget Aira secara anaknya susah diatur maunya sendiri, koq ya ga mungkin deh kayaknya kepilih. Soalnya pernah dulu ada lomba lukis sekecamatan, gw beranggapan tuh gambarnya Aira bagus dibanding temen2nya *gw liat hasil gambar semua anak yang ditempel dikelasnya* tapi koq Aira ga kepilih wakilin skulnya buat ikut nih lomba. Pas gw omong2 sama pho2, komentarnya 'mungkin sekolah khawatir kali kalo ntar Aira uda dipilih, trus pas acaranya mogok ga mo gambar. kan malu-maluin'  Iya juga kali yak  :P  

Akhirnya si pho2 nyuru gw nanya langsung ke gurunya. Gw wa-in deh gurunya....pas dijawab "iya Aira kepilih nari. besok latihan dateng ya jam 7 pagi" Wuiiiih seneng banget gw, nih mulut rasanya pengen nyengir mulu ga bisa nutup *norak hahahaha.....

Hari seninnya tgl 10 Aira ga enak badan, pikir gw ya udalah ga usa masuk, lagipula kan uda selesai ujian, uda santai paling cuma maen-maen aja sekolahnya. Selasanya uda sehat, tapi dibangunin ga mau bangun-bangun, gw bilang ke nyokap, ya uda lah ga usa masuk lagi juga gpp kali, tapi nyokap keukeh ngajak sekolah katanya takut ntar ada pengumuman ga tau. Mestinya masuk jam 9.30. Aira baru berangkat dari rumah jam 10.00 hehehehe.....Baru 5 menitan Aira pergi, tau-tau ada telepon dari gurunya, nanyain Aira koq ga masuk, soalnya Aira kepilih juga tugas persembahan untuk misa akhir tahun ajaran buat hari kamis tgl 14 juni n hari itu mo gladiresik di gereja. Pas denger langsung woooow....amaziiing.....senangnyaaaa :) *bagi ibu-ibu yang anaknya uda sering pentas pasti hal begini biasa aja...tapi bagi gw yang secara Aira dulunya kalo ketemu orang langsung ngumpet bahkan nangiiis..hal ini sangat ruaaaar biasa :) 

Meskipun senang Aira kepiliiih....tapi ada rintangan yang harus di hadapi, yaituuuu acara misa & kelulusannya pagi. Jam 7 uda harus di sekolah *tepok jidat* Sehari sebelumnya pho uda nanya ke gurunya pake baju apa, katanya baju seragam sekolah. Yasutralah, gw pikir kan biasa persembahan di gereja ya palingan bawa bunga, kotak persembahan ya gitu-gitu lah. Berangkatlah Aira ke sekolah dianterin n gw pun ikut serta *pengen liat Aira tugas di gereja :) Pas sampe sekolah, langsung gurunya manggil ke suatu ruangan, Aira disuru ganti baju, gw sama nyokap kebingungan. Ternyataaa...tugasnya itu nari saat persembahan.Uhuuuy makin norak lah gw hahaha...
 

 selesai di dandanin....


foto bareng phopho tercinta...


foto bareng mama...


 foto bareng guru inggris tercinta...


foto bareng Tari temen sekelasnya....


 foto bareng guru TK A2 minus machiko *masih didandanin


 
ikut misa dari awal....


 
 siap-siap mau tampil...

tampangnya pada muka bantal hahaha


* Sayang pas tampil ga videoin dr depan hiks.... soalnya ga enak di gereja maju-maju ke depan  :P



video

Pas ngliat Aira tampil rasanya seneeeeeeeeng banget sampe senyum2 sendiri sambil mata berkaca-kaca :)

Besokannya, juga kudu dateng ke sekolah jam 7 pagi. Dan sudah dipastikan yang kali ini ga sesukses hari pertama hahahaha....gw aja baru bangun jam 6.30 lewaaat. Buru-buru bangunin Aira siap-siap...Sampe sekolahan uda hampir jam 8 :P

Untuk acara kelulusan ada 4 tarian. 2 tarian dari TK A & 2 tarian dari TK B. Yang lain uda selese di dandanin. Acara di mulai dari jam 8an. Seperti biasa lah ada acara sambutan  dari yayasan, kepsek, doa, TK B baca puisi pake bhs inggris, dll. Berhubung Aira tidurnya dibangunin jadi agak rewel dah tuh saat nunggu tampil. Gw uda takut aje dia mogok ga mo nari, tapi untungnya pas uda acara hiburan TK B pada nari n sampe saatnya dia tampil, dia uda good mood.










 foto bersama setelah pentas....

foto bersama guru TK A1 *guru kesayangan Aira ^_^


video



Tiap anak yang isi acara di kasi KFC...langsung dah Aira seneng banget secara uda lama ga makan KFC gara-gara batuk ga sembuh-sembuh. Abis itu masih ada acara lagi, tapi berhubung gw uda cape sangad n uda siang hampir jam 11 siang n gw masih kudu ke kantor, akhirnya kita pulang aja deh :P 

Bener-bener ga nyangka loh Aira mau naik panggung n nari tanpa malu-malu dengan begitu sempurnah *untuk ukuran anak kecil bagi gw itu keren banged apalagi ada anak gw disitu wkwkwkwk*

Sekarang hari-hari liburannya Aira cuma di rumah aja. Libur sampai tgl 15 Juli n so pasti naik TK B duoong  :) Abis gw uda engap kalo jalan-jalan kelamaan, uda tinggal menunggu beberapa minggu lagi nih brojol :)  Kasian sih sementara temen-temennya pada jalan-jalan dia palingan cuma pergi ke CL doang hehehe....

Sekarang sekilas info calon dedenya Aira....

Uda masuk minggu ke 36 , gw masih ngantor sampai awal bulan dengan di anter jemput ob kantor tapi pake mobil gw atas ide bos tercintah :) padahal sih tadinya gw uda mo cuti dari sekarang aje  :P  Tiap di usg dokternya sih bilangnya cowo :) Rencananya sc sekitar tgl 10-17 juli. Tadinya sih gw pengen coba nunggu normal dulu sampai due datenya tgl 24an, tapi sama laki gw disuru sc aja. Katanya "emang kamu kuat normal ? ntar malah nanggung, bayinya kenapa-kenapa malah repot. akhirannya operasi. Malah biayanya lebih gede" trus gw jawab "abis kalo operasi sembuhnya lama, sakit bekas jaitannya" Eh dia jawabnya gini "ya gpp lah yang penting kan bayinya uda keluar selamat" Arrrrrghhh...asem ye laki gw hiks hiks

So, doakan daku ya temans semoga pada waktunya nanti semuanya berjalan lancar....baby n me sehat selamat semua....amiiin  :)

3 comments:

Pinkbuble said...

Aduh mama..akhirnya di update juga cerita aira dan calon dede..kami menunggu loh cerita2nya.

Aira, uda tambah gede banget yaaa..dan juga seneng deh baca perkembangan Aira sekarang..nanti kl kita ketemu lagi, nari bareng yuk Aira!! :P

BabyBeluga said...

Iya yah Aira gemuk sekarang, lucu and pintar ya. Mudah2an proses lahiran elo lancar deh.

Cyntha said...

@ pinkbuble, iya nih makin jarang banget gw buka blog. makin males :p

aira said :yuk auntie kita kolaborasi :p

@ babybbeluga, iyaaa doyan makan dia, sampe kita yg mesti ngerem2 napsu makannya :D tq yaaa