Pages

Wednesday, October 06, 2010

ke Taman Safari

Ada yang mau ke Taman Safari dalam bulan inikah? Kalo mau, gw ada sisa satu tiket murah. Sayang niiih.....expired-nya 30 oktober 2010

Akhir-akhir ini Aira lagi demen2nya sama binatang. Rencananya ke sini sih sebenernya libur lebaran kemaren pas balik dari Bandung, tapi karena Airanya waktu itu ga enak bodi dibatalin deh.

Nah pas tanggal 21 itu, nyokap ke puertorico, yasutralah sekalian aje gw ijin ga masuk kantor n kita planning ke Taman Safari :p Seperti biasa si papa cari2 info n kita dapet tiket yang lumayan menghemat kantong loh. Kita beli 3 tiket, ternyata lagi-lagi Aira ga diitung :D makanya itu, gw kelebihan atu deh belinya. Bagaimana? bagaimana? ada yang mau? kabarin gw ye kalo ada yang mau...Dijamin murah abis ^_^

Ternyata TS uda berubah jauh dibandingin kurleb 20 tahun yang lalu gw kesini *ya iyalah yaa 20 taon boow* Yang pasti arealnya makin luas, makin banyak maenan anak2nya n aktraksi2nya.

Kita sampe di Taman Safari sekitar jam 11an...
Pertama-tama masuk,...kita disambut dengan sekawanan zebra, langsung deh mulai kasi2 wortel ke mereka. Gw nyuruh si papa yang ngasi makan, gw n Aira ngliat. eh si papa ga mau malah nyuruh gw aje yang ngasi dengan alesan dia kan kudu nyetir *gw rasa alesan yang sesungguhnya dia jijay tuh* Gw rada jiper sih sebenernya, tapi karena gw mo nunjukin ke Aira biar Aira ga takut, gw berani2in deh padahal mah syereeem ngliat zebranya dekeet gitu dengan moncongnya yang alamaaak nempel di kaca mobil :D

Jalan beberapa meter....ada sekumpulan rusa-rusa berkeliaran di jalan. Dan di sebelah kiri ada lapangan yang dibatasi dengan selokan yang cukup gede gitulah, kita bisa melihat sekitar 10 ekor gajah yang lagi dibersihin sama petugasnya. Kita berenti cukup lama disini, bis pas ngliat gajah Aira demen bangeeet.


5 menit kemudian kita lanjut, dan dilubang batang pohon gitu, ngliat didalemnya ada seekor anoa. sayangnya tuh anoa ngendon aje di dalem ga mo keluar, jadi kita cuma ngliat n foto dari kejauhan sajah *foto yg atas ditengah* trus ada kolam yang berisi kalo ga salah 2 or 3 ekor kuda nil di kasi wortel mulutnya langsung mangap gede banget. aiiiiih jijay juga yak ngliat mulutnya kuda nil. ilfil dah gw hahahaha...beberapa meter dari situ ngliat 3 ekor onta, 2 ekor jerapah n atu ekor burung *entah apa namanya* Dan lagi-lagi binatang yang berkeliaran di jalan cuma rusa sajah dan beberapa binatang yang kayak di foto di atasnya kuda nil *gw ga tau dah namanya apa* Dari situ, kita disambut dengan segerombolan sapi bertaduk gede2 banget. serem ngliatnya. laki gw dah takut aja tuh kesenggol tanduknya bisa2 kaca mobil baret dah hehehehe...sempet mo keperosok tuh mobil kita gara2 laki gw ketakutan tanduknya kena kaca, jadi dia minggir2 ke kanan nyetirnya. untung aje langsung laki gw nyadar ban depan yg kanan dah minggir banget.

Trus ngliat 1 ekor burung merak yang lagi bengong di pinggir jalan n monyet2. lucu banget pada berebutan wortel yang pengunjung kasi :)


Dari situ kita masuk ke kawasan binatang buas, disini gw keciwaaaa.....karena sejauh mata memandang cuma ngliat 1 ekor harimau n 1 ekor harimau putih sajah. Yang laen pada kemanaaaa....mungkin karena waktu gw kesono turun ujan, jadi binatangnya pada neduh di dalem hutan kali ye :( padahal gw pan pengen liat Puma, Singa dkknya :(

Dari situ kita masuk kawasan afrika, disini kita bisa liat kambing gunung, burung unta, dan lagi2 kuda nil dan zebra :) Trus gw lupa nih masih kawasan afrika apa bukan, kita ngliat orang utan. ada satu ekor orang utan yang lucu nangkring di bebatuan yang paling atas n dikelilingi pisang setandan. O iye, ada pengunjung yang ngasi rokok gituuu ke orang utannya padahal uda ditulis dsitu kalo para pengunjung dilarang ngasi rokok, tapi tetep aje ada yang ngasi. N lucunya mereka bisa loh ngisep n ngembusinnya :D


Kurleb menghabiskan waktu 45 menit lah kita ngiter2 bersafari ngliatin binatang2. Dari situ, kita ngejer jam2 pertunjukannya. Mulai dari nonton lumba-lumba....yaaa 11 12 lah sama atraksi lumba2 yang di Ancol :D Abis itu, kita nonton Wild Wild West. Dan lagi-lagi selama pertunjukan, gw cuman nunggu diluar aje, karna lagi-lagi Aira nangis2 pas acara dimulai apalagi pembukaannya tuh ciritanya penjahatnya naek kuda gitu trus ngluarin tembakan yang suaranya kenceng banget langsung dah Aira histeris. Ditenangin tetep ga mau, malah makin kenceng nangisnye, yasutralah emaknya ngalah ga nonton padahal seru tuh kata laki gw :(





Setelah itu, sambil nunggu pertunjukan berikutnya, kita ngiter2, ke areal2 yang ada di sana, ngliat Penguin, ada sangkar burung yang gede bangeet, trus paling atas ada Air Terjunnya. tadinya kita mo kesono, gw kira turun dari mobil, ga jauh dah bisa liat tuh air terjun. Eh ga taunya mesti jalan dulu berapa ratus meter gitu deh. Doh, gw langsung ilpil bayangin kudu jalan, nanjak n gendong Aira pulak. Gw pilih batal aje deh.


Sekitar jam 4, kita ngliat atraksi Harimau, dan lagi-lagi Aira nangis. Nih anak ga bisa denger suara yang mengglegar2 gituuu bawaannya pasti nangis deh. Lah padahal pan, pertunjukan bginian pasti ada naratornya (yang seru sendiri) n ada musik2 penyemangatnya gitu yang suaranya mendentum2 gitu. Lah, sontak lah Aira nangis. Dan sudah dipastikan gw keluar lagi. Untungnya, dari luar masi bisa kliatan tuh atraksi harimaunya. Bagus juga atraksinya :D


Lanjut ngliat atraksi gajah sebentar, bis itu kita naek train kecil, nglilingin arena baby zoo. harga tiketnya 10 k per orang. Trus, keliling2 di sekitar arena bermain anak2 yang deket balai riungnya. foto2. langit mulai gelap, kita keluar dari kawasan Taman Safari dweeeh.

Kita langsung naek ke Puncak Tujuannya mampir di Puncak Pass Resort, karena si papa pengen nyobain poffertjes-nya yang terkenal enak itu sekalian makan malam. Aira dah tepar, setelah nyusu dimobil, tertidur sampe kita selese makan :D

Kita pesen 1 poffertjes, 1 steak, 1 hainam rice, 1 brownies ice cream, 1 teh hangat, n 1 aqua botol. untuk steak n hainam ricenya porsinya gede, gw sampe kewalahan ngabisinnya. Sayang ga gw foto, bis gw maluuu mo poto2innya ntar yang ngliat kita mikirnya kita norak lagi, padahal gw pengen loh review2 makanan gitu, tapi ga punya nyali moto makanannya :)

Sampe rumah jam setengah sebelasan. capenya pooool, tapi hati senang ^^,

18 comments:

BabyBeluga said...

kayaknya terakhir gua kesana juga 20 th yg lalu wakakak..... pergi bareng ama bule2 pertukaran pelajar dari Australia. Pulangnya ke Puncak Pass, spt biasa deh. Banyak banget yah atraksinya and disana enak pengelola taman, gga usah terlalu banyak kasih makan sb pengunjung pada kasih makanan ke binatang kalau disini gga bisa tuh kecuali di tempat2 ttt baru kita boleh ngasih makan tp makanannya kudu beli disana, khusus makanan binatang yg modelnya dried food gitu.

nilola24 said...

Hi Cyn, asik ya jalan2 ke taman safari. Dulu gue ajak Chris waktu baru umur 2 taon...dan kayaknya belon ngerti ngeliat binatang2. Heheh..sekarang kita lagi kapok ke puncak gara2 waktu itu kejebak macet sampe 14 jam!
Poffertjiesnya enak ya.. huhuhu..jadi pengenn...

Ah Boy's Mom said...

hahahaha... sama, terakhir ke taman safari pas jaman masih sekolah.

pengen nih kapan2 kalo pas pulkam ke sana aaah.... :)

Cyntha said...

@ arman, sori man komenan elo kedelete. soale nih postingan gw copy paste ke new entry. postingan yg seblomnya gw delete. iya menurut gw sih ts okelah. yg pasti mesti seharian deh kalo mo ngiterin semuanya plus nonton semua atraksinya :D

@ sil, hahaha kalo di ts pengunjung bole ngasi wortel sil. dan herannya semua dimakan loh ama binatang disono :D

@ nilola24, aira juga cuma sukanya ama binatang2 tertentu aja. kalo yang dah aneh2 n dia blom pernah liat, dia cuek aje. malah emak bapaknye yg excited hahaha.. kemaren sih gw kesono lancar2 aj mungkin karena gw kesono pas hari kerja kali ya :D
iyaaa poffertjesnya lembuuuut banget. laki gw aje dari kemaren ngomongin mulu pengen makan ini lagi, tapi males kesononya. jauuuuh :)

debby tondo said...

wah asiknya jalan2, emang taman safari udah bedabanget Cyn, jauh lebih bagus n banyak aktrasinya...

dulu gue kesana pas dapet tiket murah juga, sayang kurang pagi berangkatnya jadi masih banyak banget yg belom dilihat n dicobain :)

Clo said...

clo ke taman safari waktu umur 3 tahun dan kayanya blom terlalu ngerti jadi ga menikmati.. pertunjukan ngga ada yg ditonton 1-pun hehee...

Pucca said...

gua juga udah lamaaa banget ke taman safari, tapi gak sampe 20 taon lah, paling2 7/8 taon hihihi.. gua pengen liat poffertjes-nya mana mana...

lisa said...

hahaha... Cyyynn.. lu bandingin TS sama 20 taun yang lalu.. ya iyalaah.. macannya udah pada jadi kakek2 sekarang...

Cyntha said...

@ lena, ayo ayo ajak nathan len ke ts...tapi mungkin mah bagusan singapore zoo len :D

@ deb, ya uda balik lg aje deb bln ini, trus jgn lupa tiketnya satu beli dr gw ajah :D *teteeeep*

@xiao, wah sayang banget xiao, aira jg ga enjoy banget sih pas yg pertunjukannya, yg paling lumayan demen harimau doank :D

@ viol, langsung aje dateng ke puncak pass resort vi trus jgn lupa beliin buat gw wkekekeke....

@lis, hahahaha...bis pegimane dooonk gw kesono tuh pas kelas 6 sd bis itu ga pernah kesono lageee lis :D

pinkbuble said...

Di bayangan gw taman safari masi tetep lusuh dan bau loh cyn, terakhir kesono gw kelas 6 sd! Hihihi..jadi penasaran uda jadi gimana sekarang..
Lu jalan-jalan melulu sih cyn, aku pingin ikut..

bulanredup said...

gw suka banget loh ke taman safari ... Udah adem, banyak binatang lagi... Hehhehehe...Tapi coba deh elu ke taman safari di Bali, panasnya kayak neraka, binatangnya se-iprit, terus semuanya lemes karena kepanasan...

mamipapa said...

gw terakhir ke taman safari pas kelas 6SD trus baru pergi lagi bulan puasa 2009 sama 2010 hahahah rencana mau pergi lagi puasa 2011

gara2 kmrn itu perginya siang bgt sampe sana udah kaya jam 2an...trus yah gitu deh gw mau foto sama harimau itu loh yg ada pawangnya...tapi keburu tutup huhuhu gara2 sebelomnya ntn wild2 west trus ke tpt lain dulu...dl pas SD gw foto tuh hahaha..berdua aja sama mama harimau :D

enak bln puasa jalanan lancar disana juga sepi..

Patzie said...

iya cyn si aira kayak gizel masih takut dgn suara2 kenceng..mau di mana pun.. baik di mol ataupun di pesta ultah langsung dia nangis n ketakutan... apalagi ada badut n binatang.. lengkap sudah ketakutannya.
Btw itu tiket tadinya daku pikir gratis.. haha *mupeng* tau2nya, drpd nganggur mending di jadiin hadiah kuis aja kali.. hehehe

eny said...

asyik ya cyn. Pas lebaran kemaren gua sempet ke safari juga. Tapi unfortunately hujan deresss.... abis liat binatang cuman ngendon di mobil. ditungguin ga kunjung berenti akhirnya pulang. Soalnya susah bawa anak kecil plus mertua kalo hujan deres gitu. Arrrggghhhh...... rugi gua ga nonton show2 itu.

Cyntha said...

@ el, yuk ikut :D kalo gw biang sih ts lumayan bersih lah palagi kalo dibandingkan ragunan :D

@ yenny, masa sih yen?? gw kira labih bagus disono. unung deh gw blom kesono wkakakaa...ke bali aja gw blom pernaaah :D

@ fel, elo berani??? duuuuh gw sih pengin tapi atuuuut :)kalo mau semuanya ditonton mesti dateng pagi fel, kalo nga mah nga keburuu..blom kalo kena ujan. untungnya kemaren ujannya pas keliling liat binatang

Cyntha said...

@ pat, tadinya gw kepikiran mo dijadiin hadiah kuis, tapi takutnya ntar yg menang ga mo ke ts kan sayang pat :D emang elo mo ke ts dlm bln ini???? hub gw aje ga bakal nyesel deh ;D

@ eny, ya uda balik lagi ajeee bln iniii *wink wink* wkakakaka

ernie mommy chloe said...

duh..jd inget pernah ke taman safari lebaran thn lalu.. blom diposting poto2nya.. kakkaak... *basiDOTcom*

Cyntha said...

@ ernie,wkekekeke....gpp lah dah basi buu ayo diposting. gw mo liat foto oi bareng macan :D