Pages

Friday, September 24, 2010

liburan ke Bandung - ending

Setelah dari Kampung Gajah uda jam 4an, n kita putuskan untuk pulang aja malamnya, abis Aira makin meler n matanya dah beraer terus. Gw khawatir malemnya pan nginep di tempat baru lagi tuh, dia mesti penyesuaian lagi, dengan kondisi badan ga enak gitu, gw takutnya rewel ga bisa tidur. Ntar malah besokannya tuh anak tambah sakit kan berabe.

Langsung kita meluncur ke Bandung. Nah, berhubung yang namanya Rumah Sosis itu sering disebut-sebut orang. Penasaran deh gw, akhirnya kita langsung ke arah Jl. Setiabudhi. Dari luar sih tempatnya keliatannya kecil, tapi pas dah masuk, ternyata cukup gede juga loh :) di sini juga banyak arena bermain buat anak-anak. Ada berkuda, kolam renang, nangkap ikan, bersepeda, flying fox, ya maenan yang begitu-begitu lah. anak2 sih bakalan demen. Tinggal ortunya manyun, ngluarin duitnya dari dompet wkekekeke......soalnya tiket masuknya sih murah cuman 2rebu, tapi tiap maenan kudu bayar lagih :D Disini terkenal dengan sosisnya yang wenak ituh. Per tusuk harganya kisaran 10k-16k sayangnya pas gw mo beli uda abis. Akhirnya gw beli yang mentahnya dweh. Beli bockwrast sebungkus 43k isi 7 biji n beef ham 35k isi 6 biji * kalo ga salah segituan deh, gw lupa nih akibat kelamaan baru posting* Gw dah cobain sosisnya, emang mantap bgt. Ya kayak sosis kanzl*r gitu deh gwede2 slruup banget dah. Gw aja menyesal cuman beli sebungkus. Gw sayang2 gorengnya. Norak ye gw hehehehe....

Pas dinner, laki gw suru milih mo nyobain Sapu Lidi apa mo ke Kampung Daun. Karena kemarennya ga kesampean, so dinner kali ini pilih ke Kampung Daun. Gw heran deh koq bisaaaa gitu loh kepikiran bikin resto kayak gini. Gw acungin jempol deh kreatif banget padahal ya makanan yang ditawarkan menurut gw mah biasa aja, cuman enak suasananya doank. so romantic bow :D

Pada tau kan kalo kita mo panggil waiternya pake kentongan yang disediain dipinggir saungnya itu? Nah, pas gw kesono itu tempat lumayan rame sampe antri buat dapet saungnya. Nunggu 10 menitan, dapetlah kita di saung, pilih2 makanan, trus kita pukul tuh kentongan, swiiing langsung dateng waiternya. Tungguuuuu lamaaaa banget....dari yang tadinya Aira excited di saung itu sampe tuh anak kebosenan. Ya gw maklum lah ya mungkin pas itu lagi rame.

Pertama yang dateng minumannya dan disusul baso tahu punya Aira. Dikasi sepasang sendok garpu. Lah padahal kan Aira kepo tuh pengen ikutan makan ndiri jadi gw kentongin minta sendok lagi biar gw juga bisa ikutan nyuapinin *kalo nunggu Aira makan ndiri mah ga bakalan abis2* dateng deh waiter, tapiiiiii tuh waiter ga balik lagi ngasi sendok yang gw minta. Sampe akhirnya gw rebutan ama Aira ganti2an make :D

Trus dateng waiter yang lainnya nganterin pesenan brikutnya, seurabi oncom. Gw ulang lagi minta sendok, sambil gw bilang tadi uda minta tapi blom dikasi. Gw pikir kan gw dah ngomong gitu, dianya brasa ga enak donk yaaa...dah minta blom dikasi2 n dia bakalan ngasi cepetan gitu. Ternyata sama aje kayak waiter yang sebelomnya, ga kliatan batang idungnye ckckckck...

Trus dateng waiter selanjutnya, nganterin pizza. Gile deh, boro-boro di kasi pisau, sendok aja ga dikasiii...jangan dibayangkan tuh pizza kayak di pizza h*t lah pokoke. Rasanya sih lumayan lah, tapi pan kurang afdol ya kalo ga peke sambel, akhirnya laki gw manggil waiter yang bersliweran disitu buat minta sambel botol. Daaaaaaaaan sampe tuh pizza ludeees, tuh sambel ga nongol2 ckckckckck....Sampe tau ga lo, tuh pizza ama laki gw dicocol sambel cabe ijo yang ada di seurabi hehehe...yasutralah kita pasrah aja deh :D

Dah tuh abiiis....mo bayaran kan tuh. kita pukul kentongan lagi, waiternya dateng, kita bilang minta bill. dan sodara sodaraaaaa...langsung dalam 5 menit swiiing tuh waiter balik lagi dengan bawa bill kita. ckckckckc......Koq pas minta bill cepet yak??? ckckckckck...



Selese disini sekitar jam 8an, si papa masi males keluar Bandung jam segitu jalanan lagi rame-ramenya, palagi ntar papasan sama yang balik jakarta dari tol cikampek. So, mumpung dah di Bandung n searah pulak sama Sapu Lidi.....akhirnya kita mampir lagi ke Sapu Lidi, Kali ini pesen makanan duooonk :D Pas nyampe, beda banget sama tadi siang. Siangnya pas gw mampir itu rameeee, lah malemnya koq sepiiiii....sampe gw kira tadinya dah tutup loh. Nanya sama tukang parkirnya, katanya tutup jam 11an. Ya wiiis masuklah kita. Duuuh..beda banget pelayanannya, disini dikentongin waiternya cepet datengnya, mungkin karena sepi kali yee coba kalo rame blom tentu cepet kalee....

Beda juga menunya, kalo di Kampung Daun saking banyak macemnya bingung mo milih makanannya. Lah kalo di Sapu Lidi bingung karena kurang banyak menu yang ditawarkan xixixi...banyak maunya ya gw :D Tadinya tuh ya pengen nyemil2 yang ringan2 aja, pan cuma sekedar ngerasain suasana tempatnya sajah, tapi karena makanan ringannya cuma adanya seurabi dengan berbagai rasa doank, akhirnya setelah gw baca berkali2 menunya, gw pilih sate ayam. dan laki gw keukeh pilih seurabi lagi, kali ini rasa coklat hahaha...bener2 hari seurabi tuh si papa :D minumnya pesen teh anget n punch *namanya punch apa gitu deh...lupa gw*

Pas dateng, kita cobain, jreng jreng....dagingnya sih gede, empuk tapiii itu bumbuuuu dikit n encernyaaaa minta ampun, jadi ga ada rasanya. ckckckck....sampe susah gw nelennya. Gw cuman makan 3 doank, 7 tusuk dimakan si papa dengan sangat terpaksa. Sayang booow dah beli mahal2 ga diabisin hehehe.....Trus gw cobain seurabinya si papa...Duuuuh lembek bangeeet, beda ama yang sebelomnya dimakan di Kampung Daun. Trus punch yang gw pesen, dooooh rasanya manisnya maniiiiis banget plus ada kecut-kecutnya gimanaaa gitcu. Ku ta sanggup ngabisinnya, mana tuh gelas gede banget. Aira aja pas nyobain langsung merem melek n gw sodor2in ga mau lagi wkekeke....Temanya nih tempat kan critanya kita kayak makan di tengah2 sawah gitu, Jadi tuh ya kita diiringi live band temen2nya si kermit alias bunyi kodok bersaut-sautan :D Dan sudah pasti si nyamuk ikutan ngrumunin eike. Mungkin karena itu lah alasannya kenapa nih tempat pas malem sepi nyamuknya ga nahaaan boow



Abis kelar di Sapu Lidi, langsung deh kita menuju tol Jakarta. Tak lupa mampir di tempat oleh-oleh yang kelewatan pas menuju ke arah tol. n cuma beli 2 dus brownis n 1 dus pisang bolen doank :( Padahal tuh ya banyak yang gw pengeniiin...coklat bawe*n trus batagor, trus prima ras*, blom mampir ke fo2nya, trus tempat2 kuliner yang enyak-enyak hiks....

Sampe rumah jam 23.30
langsung tepar setepar teparnyah :)



PS : keputusannya, akhir taon ini kita ga jadi jalan2 keluar negeri. si papa ga mau qiqiqi..palingan ntar kalo ga males balik ke Bandung. Kalo males, yaaaaa kembali ke habitatnya lagi, jalan2 mall to mall di Jakarta sajah :D

Demikian laporan liburan kita kemaren di Bandung ^_^


----the end----

5 comments:

BabyBeluga said...

Beneran Bandung tempat makan ya. Gw pas mudik kesana malah males banget rasanya mo kemana2, krn macetnya gga nahan.

eny said...

kurang puas dong cyn, kudu balik lagi neh: justru kudu sering2 dilatih nih aira biar biasa pergi2an. Hehe. Gua jg doyan bgt sosis di rumah sosis. Enak bgt. ember, sapu lidi tuh enaknya buat lunch cyn.

Vicky Laurentina said...

Hai Mbak Cyntha,

Gw aja yang rumahnya deket Sapu Lidi nggak pernah tuh jalan-jalan ke Sapu Lidi, huehehehe.. Sekarang jadi males ke sana kalo denger review-nya nggak bagus-bagus amat. Ada sih restoran sosis yang lebih enak ketimbang Rumah Sosis, dan saosnya sih jauh lebih enak.. Cuman kalo mau ke Bandung ya jangan pas weekend lah soalnya pasti macet berat, kayak hari ini contohnya..

ashleyprincess said...

kok sama sih gw juga ke bandung.. tau gt janjian kek kan bs ketemuan ^^

ke kampung daun mah enakan weekend biasa, sepi.. klo liburan gt, kemana2 males ampun2an macetnya. Gw mau ke rmh sosis aja ga jd macet bgt, jd main di hotel aja banyakan.

Veny said...

Cyn emang bener Kmp Daun ama Sapu Idi makanan biasa aja . KL tempat enakan Kmp Daun ember .. g jg males mkn disitu krn lama tunggu nya . kl mkn g prefer Sambara , Bumbu Desa atu caffe Bali aja .
Atau Laksana atawa Wr Cepot juga blh deh he22
Oh iya House of Risoles di
setiabudi Okeh tuh , bsk2 g review deh