Pages

Friday, January 27, 2012

mute di idungku ?

Kejadian ini baru terjadi kemaren malam. Bener-bener bikin gw syok, panik, deg-degan...campur jadi satu dah

Jadi begini kisahnya ^__^

Saat itu jam uda menunjukkan hampir jam setengah 2 pagii !! Aira uda di suru tidur, tapi kaga mau, malah asik maen sendiri. Sementara papanya uda ngantuk, n mamanya lagi design undangan n label tag buat ultahnya Aira :p *Ntar gw undang pada dateng yaaaa.... :)

Uda sampe jam 2 Aira masi ga mau tidur *haiis nih anak kuat banget begadang* sementara papanya uda molor. Berhubung gw juga uda ngantuk, gw udahin kegiatan gw, n memutuskan untuk nyusul tidur. Aira gw paksa rebahan di kasur. Eeeh dia mulai ngrengek sambil megangin idung kayak ngupil gitu. Gw biarin aja soale biasanya dia ga mau di ambilin upilnya. Maunya ngupil sendiri *tepok jidat* Kali ini dia malah tarik tangan gw kayak di suru ambilin gitu. Uda tuh gw korek idungnya, ada atu kecil :) Uda donk gw liat sekilas lubang idungnya ga kotor. Abis itu, gw suru dia tidur lagi, eeeh masi ga mau, jarinya masi tetep aja tuh masuk idung n ngorek2 gitu. Malah dia sempet ambil pensil warna n masukin belakangnya tuh pensil ke idung. Langsung gw teriakin " Aira no. koq pensil dimasukin ke idung. ga boleh ya" trus Aira ngrengek lagi "maaaa..." sambil megangin lubang idungnya.

"Apa lagi siiih... uda ga ada upilnya koq" sambil gw liat lagi lubang idungnya. Eeeeh, kali ini gw liat di dalem idungnya itu ada yg berkilau-kilau gituuuu....kaget lah gw. Gw buka lubang idungnya lebih lebar, n TERNYATAAAAA....ADA MUTE *manik-manik* syok lah gw, langsung panik, bingung mesti gimana. Gw mikir kira-kira di congkel pake apa ya...takut kalo gw congkel bukannya keluar malah masuk tambah dalem. Trus gw kepikiran, waduh kalo sampe ga bisa keluar mesti di bawa ke rumah sakit nih, Aira bakal berontak-berontak, bisa-bisa ntar mesti di bius. huaaaa...makin panik gw. Airanya uda nangis rewel, gw suru diem. takut kalo nangis malah ketarik kedalem. Trus gw kepikiran pasti papanya bakal ngomel nih ke gw kalo sampe dia tau, secara uda sering dia nglarang Aira main manik-manik ini dengan alasan bukan mainan anak-anak n gw keberatan, gw bilang gpp lah, kan ini critanya buat Aira maen masak2an. Dan papanya dengan berat hati bolehin...

Karena gw berdua berisik kali yak, papanya kebangun n nanya ada apa. Langsung deh gw kasi tau ada mute di dalem idungnya Aira. Sambil dalem hati 'mampus dah bakalan diocehin abis-abisan nih gw' Gw suru papanya yang coba nyongkel. Tadinya aira ga mau papanya yang ngambil, maunya nyuru gw yg ambilin "mama ajaa" ..."uda uda ga pa pa sama papa" saut gw sambil 1 tangan megangin badannya biar ga gerak-gerak. 1 tangan lagi gw tekan pangkal idungnya, n papanya pelan-pelan congkel pake peniti emas yg kecil banget itu.

mute ini yg di masukin ke idung...

N Thanks God....tuh mute pelan-pelan bergerak n meluncur keluar dari lubang idungnya Aira. Jantung rasanya ploooong...

langsung papanya ngomong "uda aku bilangin Aira jangan mainan begituan" Langsung gw jawabin 'iya iya besok aq buang mutenya" sambil dalem ati bergumam 'alamat ga bisa tidur dah. semalaman bakal dapet kuliah (pra) subuh nih' :P

Syukurlah ternyata perkiraan gw salah...papanya langsung melanjutkan tidurnya :) Gw & Aira pun menyusul tidur sampe pagi :)

11 comments:

BabyBeluga said...

Untung mutenya bisa keluar dan laki elo kayaknya saking udah teler ngantuk, jadi males ngomelin.... good timing. Dulu pernah juga tuh Matt masukin potongan kecil penghapus ke idung. Emang anak kalau masih kecil pasti deh pengen nyoba2 ya. Dulu waktu gw kecil pernah juga tuh masukin penghapus kecillll ke idung dan panik sendiri ngeluarinnya soalnya udah tau gga boleh masukin sesuatu ke idung cuman gw pengen coba2 aja.

Cyntha said...

iya sil, lucky me :p gw ga nyangka aira bakal masukin tuh benda ke idungnya. skrg kudu lebih waspada nih.

Once in a Lifetime said...

Sebenarnya paling aman pake pinset, Cyn, kalau ke rs jg pakenya pinset, cuma pinset di sana banyak bervariasai panjangnya. Denzel juga pernah masukin karet gelang ke hidung, untungnya karet gelang kan gampang ya, ada lubangnya tinggal di tarik keluar pake cotton bud.

Pucca said...

astaga.. anak2 mah ada2 aja ya, ngapain masukin mute ke idung, gua juga kalo jadi lu stress liatnya takutnya malah masuk makin dalam, abis baca komen elisa baru ngeh iya ya mestinya pake pinset, sebelumnya gak kepikir hehe..

Clo said...

haduhhhh. kebayang deh paniknya..
bersyukur mute-nya bisa keluar dengan lancar..
gw juga ngeri nih clo2 pemakan segala, dia masukin ke mulut segala yg bisa dimasukin..

th3sea said...

aduh... untung bisa keluar motenya.
itu gimana masuknya? si aira cerita ga?

kalau gua dulu pernah. gara2nya ada tetangga gua main sulap2an yang masukin benda kecil (kayaknya dulu battery kancing) ke balik kepalanya... tau2 bisa keluar lewat hidung.

nah gua waktu kecil, gua inget pernah masukin tuh battery ke hidung gua hahaha... tapi ga sampe dalem jadi gampang dikeluarin sama mama gua.

Desiana said...

wah untung gpp yah.
jadi pelajaran buat gw juga neh.

debby tondo said...

itu bukannya mote ya Cyn? gue pikir mute = diam, gue sampe bingung hehe

iseng bgt ya anak2, klo alden demen jilat2 barang gak jelas

untung bisa keluar ya mutenya, lain kali dengerin kaya suami ya cyn haha ;p

Cyntha said...

@elisa, iya ya bu. ga kepikir pake pinse dan juga ga punya sih :p

@ viol, embeer...rasa penasaran aira tuh gede bangeeet.

@ xiao, iya loh xiao ati2. anaknya temennya cici gw makan koin logam. nyangkut di tenggorokan ga bisa keluar. untung aja pas mo di operasi, anaknya nangis2 ketakutan n puji tuhan tuh koin jatuh ke lambung. ga jd di operasi n keluar lewat pup :)

@ desi, aira iseng, sama dia mutenya dimasukin gitu. dia kan demen ngupil, nah mungkin pikirnya dia dimasukin trus ntar di korek ngupil gitu kale :D

@ desiana, iya des ati2 loh. seumuran mereka rasa ingin taunya gwede bgt

@ deb, hahahaha iya yak gw bilangnya itu muteeee :p

Cyntha said...

@elisa, iya ya bu. ga kepikir pake pinse dan juga ga punya sih :p

@ viol, embeer...rasa penasaran aira tuh gede bangeeet.

@ xiao, iya loh xiao ati2. anaknya temennya cici gw makan koin logam. nyangkut di tenggorokan ga bisa keluar. untung aja pas mo di operasi, anaknya nangis2 ketakutan n puji tuhan tuh koin jatuh ke lambung. ga jd di operasi n keluar lewat pup :)

@ desi, aira iseng, sama dia mutenya dimasukin gitu. dia kan demen ngupil, nah mungkin pikirnya dia dimasukin trus ntar di korek ngupil gitu kale :D

@ desiana, iya des ati2 loh. seumuran mereka rasa ingin taunya gwede bgt

@ deb, hahahaha iya yak gw bilangnya itu muteeee :p

Pinkbuble said...

hadow..untung bisa keluar yah..-_-'