Pages

Monday, March 05, 2012

ultah Aira di sekolah

Untuk ultah Aira yg ke 4 ini emang uda direncanain bakal dirayain ^__^

Pengennya sih di rayainnya pas tanggal 29 Februari, tapi berhubung tanggal itu jatuhnya hari rabu, yang mana kalo ngadain pesta hari itu pasti banyak yang ga bisa dateng, akhirnya diputuskan ngrayainnya 2 kali, yaitu di sekolah Aira & hari minggunya tanggal 4 maret di adain di mall ^_^

Saking excitednya, mamanya Aira uda hunting barang buat goodie bag dari taon lalu :D bingung mo ngasi souvenir apaan buat isi goodie bagnya. Rasanya semuanya pengen dimasukin hehehe...

Setelah hunting sana sini dapet deh...buat goodie bag di sekolah...kotak makan sekaligus buat tempat mi goreng, sticker, balon, topi plus snack2 ^_^

bela-belain beli pompa...mompa 31 balon ^_^


31 pcs goodie bag siap dibagikan
isi : hottest, teh botol, stick nyam nyam, es bon bon, alpenliebe lollypop, wafer top, sticker



kenapa pake balon & topi ? Emang sengaja gw siapin balon& topi, soalnya Aira demen banget yang namanya balon...tiap di mall ada balon gratisan pasti deh nyomot :D trus topi juga gitu, tiap di rumah nyokap pasti dia maen acara ultah2an. ntar kita semua pake topi, trus critanya dia nyanyi2 ^_^ makanya gw kepikiran pasti nih anak demen deh kalo temen2nya pas ultahnya dia pake topi :D

Untuk kue ultahnya....nah ini dia niih. Rencananya pho2nya yang bikin kuenya trus mamanya yang menghias pake fondant. Pan bangga yaaa bikinin kue ultah buat anak tercinta *uhuuy* Keinginan (mamanya) besar apa daya kemampuan ga ada hehehe... Tiap jalan-jalan ngliatin kue2 cantik n mengkhayal bisa bikin hahaha....Bingung nentuin tema kuenya apaan. Berhubung kantong goodienya gambar mickey mouse, akhirnya biar seragam diputuskanlah tema kuenya juga mickey mouse aja deh :p

Hunting di olshop fb yg jual hiasan kue...tanya sana sini...akhirnya ga jadi beli hehehe...temen kantor gw ngasi tau kalo di tj duren ada toko khusus jual peralatan kue2 gitu, n H-14 gw kesana n bener aje nih toko komplit n murah2 barangnya. Jadi lah gw beli hiasan disana. Nah seperti yang uda dibilang sebelumnya, mamanya Aira buanyak maunya, dia blom puas kalo hiasan castlenya pake gabus :p dia pengennya pake clubhouse disney, cari punya cari ga nemu-nemu....akhirnya dengan kepedeannya, mamanya Aira memutuskan mo bikin clubhouse disney sendiri pake fondant secara dia blom pernah sukses bikin2 beginian ^__^

Berbekal 2kg fondant, hari sabtunya (tgl 25 feb) mamanya Aira mulai berkutat dengan fondant. Soale pernah denger katanya, fondant mesti dikeringin apa gimana gitu deh. Jadi jauh-jauh hari uda bikin critanya. Dan taraaaa....



Uppsss jangan kagum duluuuu...ini bukan hasil karya mamanya Aira :D ini hasil mamanya Aira moto di toko cupcake di cl :p Ceritanya pengennya bikin kayak yg diatas begono nooooh...tapi apa dayaaa....jadinya begini niiih :p



Boljug lah yaa buat pemula..iya kan? iya kan ? hahahaha.....

Pas hari minggunya.... kupingnya melorot ke bawah :D kepalanya geloyor..akhirnya di angkat n dibuletin lagi trus ditempel lagi ^_^

Pas hari senennya mamanya Aira sakit demam, flu beraat...pas ditengokin hasil karyanya, tuh kepala makin benyek n geloyor makin kebawah. Desperate lah mamanya Aira hahahahaha....dan diputuskan lah memakai castle gabus sajah :D dan pembuatan kue sepenuhnya di ambil alih oleh pho2 sajah hehehehe... Dan jadi lah seperti ini. Taraaaaaa.....


kuenya lapis surabaya...andalan pho2


Fondant cuma buat pelapis dasar kue sajah ^_^ Lah pho2 pun seumur-umur blom pernah bikin kue pake fondant....sedangkan fondantnya sudah terbatas...Ada yang uda ditempel di sisi kiri, eeeh ternyata dia lupa blom di oles krim jadi ga bisa nempel tuh fondant. Akhirnya di angkat lagi deh tuh fondant. Lah berhubung fondantnya kurang, akhirnya dipake lagi deh...cuman kan uda banyak serpihan2 kuenya, lah kan takutnya orang yang ngliat dikira kotoran ga jelas kan. Akhirnya, kita akalin kita siram coklat meises :D

Pagi2nya tgl 29 feb pas diliat, ternyata pelapis fondant yang di belakang copot pot pot pot...fondant sudah ga ada lagi. Lagi-lagi diakalin siram coklat meises lagi saja. hehehehe

Jam 8.45 Aira berangkat sekolah. Acaranya mulai jam 10.30 Gw n nyokap balik lagi ke rumah buat angkut barang-barangnya. semobil penuh booo...

Sampe di sekolah...anak2 pada heboh ngliat balon2 banyak..setelah selesai makan bersama, acara pun di mulai ^_^

Awalnya Aira demblok mamanya mulu....tapi belakang2nya mau ngliat ke arah temen2nya n malah excited keliling kelas bagi2in mie goreng n pas pulang mau berdiri depan pintu bagi2in goodie bag ^__^








to be continue acara ultah di Amazone ^__^

6 comments:

Clo said...

ih salut.. mamana aira mau nyoba bikin clubhouse pake fondant.
taon lalu clo1 request mickey clubhouse tapi gw ga berani nyoba bikin, ga ada nyali hahahaa...
akhirnya beli di toko kue aja...

mommy mommy kayanya rata2 emang demen nyiapin acara ultah ya, hehhee..

Ah Boy's Mom said...

bagus kuenya, phopho emang top deh ya... hehehhee.

ditunggu liputan ultah selanjutnya yaaa...

Cyntha said...

hahaha....gw bondo nekat namanya xiao. ga sadar diri brani2nya bikin clubhouse. bikin cupcake aja gagal :p

Once in a Lifetime said...

Eh, bagus juga kok kuenya. Yang penting elo niat mah ada. Lha gua baru pada tahap memikirkan aja udah panas dingin hehe..

Cyntha said...

wkwkwkwk..tengkyu el :p

Pholam said...

haii haii salam kenal mommy aira ^^ nyampe ksini krn lg search2 hiasan kue. kuenya cakep lohhh :D
klo bole tau d tj duren, tokonya sblh mana y? ada no telpnya. thxx beforee :)