Pages

Wednesday, March 07, 2012

ultah di Amazone, Artha Gading

Dari awal emang kepikiran ngrayain ultah Aira ini di tempat yang ada playground-nya. Biasa pan ultah anak-anak sekarang kisarannya McD, KFC, dkk. Nah mamanya Aira ini belagu, pengen yang lain dari pada biasanya hehehe...critanya cari suasana baru getooh ^_^

Dari pertengahan 2011 mamanya Aira uda hunting tempat. Dengan semangat 45 mamanya Aira googling cari-cari pengalaman orang-orang yang pernah ngrayain ultah anaknya di playground/outdoor sekaligus cari referensi tempat yang oke. Sayangnya ga nemu

Akhirnya terbersit lah The Playground Kemang. Secara emak-emak blogger pernah ngumpul disana n mamanya Aira ngiler pengen kesana tapi sampai sekarang blom kesampaian. Jauh booo *dr rumah gw tentunya* :)

Telpon lah ke playground ini. Ternyata mereka ga sediain paket buat ultah gitu tapi tempat ini bisa di pake buat acara ultah. Perhitungannya per anak 60k min kalo ga salah 25 anak. Pendamping bayar lagi kalo ga salah 25k or 40k deh per orang. gw lupa. untuk makanannya boleh bawa dari luar boleh juga ambil dari rekanan mereka. Yang pasti minuman harus beli dari mereka. Terus kena charge meja 500k. Untuk acara ultahnya, kita mesti siapin mc & pelengkapannya sendiri, yang berarti mesti pake EO gitu. Apalagi kalo tamu ada yang datengnya segambreng, mereka mengenakan charge tamu tsb ke kita. Pikir punya pikir...repot juga ya kalo begini caranya. Akhirnya coret dari nominasi tempat ultah Aira ^_^

Terus sempet juga kepikiran Prefere 72, Tamani Kemang...lama-lama mikir waduh jauh banget yak ntar yang di undang pada males datengnya kejauhan. Daerah Kemang pun di coret dari daftar ^_^

Ada beberapa tempat yang gw taksir di antaranya ada Giggle FX, tapi mahal boneeeng. Kalo ga salah paketnya sekitar 7jeti cuma buat sekitar 20-25 anak deh. Gw masi mikir2 deh :) Kita juga pernah beli voucher di dealkeren buat main di Playola. Pas gw telpon katanya sih bisa buat rayain ultah juga. Harganya gw ga nanya2 soalnya pas kita maen ke sana rasanya buat ngadain party kurang gede *gayanyaaa kayak ngundang seRT aje* :P

Berbulan-bulan bingung mikirin tempat yang oke buat ultahnya Aira :P desperate gw cari tempat ultah yg ada playgroundnya, akhirnya terlintas bakmi GM yg di jl. sunda. Denger-denger katanya tempatnya luas n ada tempat bermainnya gitu..ya boleh lah pikir gw, tapi tetep aja masi blom menyerah buat cari-cari tempat lain :P

Akhirnya, ga ada angin ga ada ujan...ratu party *tau doonk siapeee* share pic ke gw via bb...dan ternyataaa itu adalah brosur playground tempat rayain ultah di puri mal :) tertarik lah gw, harga paketnya sih termasuk tinggi, tapi gw naksir soale deket dari rumah :P

Selain itu, si ratu party ini juga crita mengenai Amazone, yang mana dia pernah di undang sama salah satu blogger mom yang pernah ngadain party di sini. n menurut dia sih lebih oke di Amazone. Ya wes berhubung gw juga sering ke Artha Gading, iseng2 gw mampir buat tanya2. Waktu itu kalo ga salah masih bln sept' 11. Niat banget yak...dah kayak mo sewa gedung buat kawinan hahahaha...

Pelayanannya ramah bangeeet...pas liat tempatnya gw langsung jatuh cinta pada pandangan pertama, luas, private & ruangannya khusus di dekor nuansa anak2 full color. Sampe bangku anak-anaknya tuh bukan bangku plastik di kebanyakan tempat gitu, tp dr kayu n tiap bangku ada gambar2nya, cucok lah buat anak2. Trus dari ruangan ini ada pintu penghubungnya yang langsung menuju ke tempat softplay-nya yang mana ntar tiap anak boleh maen di sana. Harganya relatif murah. weekday cuma 37,5k per anak. weekend 47,5k per anak. uda termasuk kartu undangan, MC, 3 hadiah untuk lomba pas acara, makanan anak, topi, balon, dan tiap anak dapet main di softplay-nya selama 1 jam. Minimal 40 anak. Sedangkan makanan untuk dewasanya fleksibel, boleh dari rekanan mereka boleh juga kita bawa dari luar. dus2an maupun prasmanan terserah. Pokoke kalo makanan dari luar kita cuma di kenakan charge 50k saja. Kita bener-bener diberi kebebasan. Demikian juga untuk isi acaranya, misalkan mo pake sulap, badut, pinata, foto sudio, dll, kita ga diharuskan ambil/beli dari mereka. Kita boleh bawa/beli dari luar loh.

Berhubung pas pertama dateng itu, papanya ga ikut, jadi gw ga berani langsung okein, gw di bolehin booking tanggal tanpa dp sepersen pun loh. Katanya ntar kalo ada yang mau tanggal segitu juga, maka mereka akan telponin kita n baru mastiin kita jadi apa kaga.Abis itu gw ga sabar pengen ajak papanya untuk liat tuh tempat n kalo emang dia oke, gw pengen buru2 dp-in, takut ga kebagian tempat pas tanggal segitu, tapi selalu ga ada kesempatan buat ke situ lagi. Akhirnya kita baru kesitu lagi pas bulan desember, kita dilayani sama orang lain, tapi tetep ga kalah ramahnya dengan orang yang pas pertama gw dateng. Dia jelasin ke papanya dari awal sampai akhir persis seperti temennya yg sebelumnya jelasin ke gw. Terus, tadinya kita mau dp saat itu juga, eeh orangnya malah bilang ntar aja kalo uda deket-deket baru bayar dpnya. Widiih langka nih yang kayak gini. Biasanya pan malah customer disuruh buru-buru dp biar ga lari, ini malah dianjurkan ntar aja. Trus gw bilang ntar tanggal yg gw mau dikasi ke orang lain, eh dia pastiin lagi kalo itu ga bakalan terjadi, mereka pasti bakal konfirmasi ke kita, ga bakalan seenaknya kasi ke orang lain. Yasutralah kita nurut deh *ya iyalaaah lumayan 500k dipake buat yang laen dulu hehehe*

2 minggu sebelum acara, kita baru balik lagi ke Amazone untuk bayar DP. Setelah itu baru deh buat undangan online. Ini dia penampakan undangan onlinenya :)


Untuk souvenir goodie juga uda dipikirin dari pertengahan taon lalu, pengennya juga yang lain daripada yang lain . Soale kalo kayak tas-tas gitu rasanya uda ga 'sesuatu' lagi :P Pengen sesuatu yang jarang di jadiin goodie, tapi juga berguna. Selain itu juga pengen souvenirnya bisa di ingat oleh para undangan. Akhirnya gw memutuskan souvenirnya payung. Gw sengaja pilih payung yang sisinya ada polosnya biar bisa di sablon :D Harga payung+sablon++ sekitar 25k * untuk goodie yang dikirim mohon maaf ada yang dapet ga ada sablonnya, soale gw beli payung 60 pcs tapi yang di sablon hanya 50 pcs. Dengan pemikiran kalo ntar lebih kalo blom di sablon pan bisa dijual di olshop emaknya aira, sedangkan kalo di sablon kan uda ga bisa di jual wkwkwkwk otak dagang pun berjalan :P Ternyata 60 pcs aja masi kurang, gw beli lagi 8 pcs Jadi total payung yang dibagikan 68 pcs *

Tadinya goodienya mau payung aja, tapi gw memikirkan perasaan anak-anak yang mana kalo ultah pasti seneng banget tuh dapet tentengan yang isinya ciki2an. Rasanya kurang afdol kalo ga ada ciki dkk. Akhirnya gw beli lagi kantong tali bergambar n diisin beberapa jenis jajanan. Ini dia penampakan goodie-nya :)


Tadinya gw pengen ngadain photo booth yang mana tiap tamu dapet session photo shoot, sayang di sayang ternyata setelah gw search sewa photo booth muahaal. 3-4 jeti booo...Kepikiran minta tolong pacarnya ade ipar gw yg demen fotografi buat motoin, tapi rempong juga, mesti nyedian background, lampu sorot, printer, dll. Akhirnya keinginan ini dibatalkan saja deh :)

Pinata salah satu yang direncanain buat jadi salah satu isi acaranya, kita bisa beli pinata plus isinya di Amazone, harganya kalo ga salah 500k deh. Akhirnya gw memutuskan buat beli di luaran aja yang pastinya harga lebih murah. Setelah hunting, gw beli pinata shaun the sheep yang harganya cuma 2ook saja n isinya gw beli snacks di supermarket sekitar 15ok. Total cuma 350k. lumayan hemat 150k :P

Untuk kue tartnya, sepenuhnya gw pasrahkan ke pho2 lagi :P Tapi kali ini pho2 ga mau pake fondant. Dia keukeh maunya pake butter cream aja. Yasutralah gw nurut sajah. Untuk menghemat hiasannya sama kayak yang sebelumnya di skul aja :)


Untuk makanan dewasanya budgetnya 25k per orang, tadinya pengen prasmanan masak sendiri, tapi setelah dipikir-pikir repoot bawa perlengkapannya, batal deh. Terus kepikiran order di fast food tapi rasanya bosen, masa uda ngadain di tempat lain, tapi makannya tetep HHB, KFC sejenisnya. Sempet si ratu party usul Dcos* sampe gw promosiin ke temen kantor gw untuk coba delivery biar gw bisa tau kayak apa isi n rasanya :) Pas gw crita ke nyokap, dia kagak setuju pesen di Dcos* ini, katanya mending bikin sendiri. Harga segitu bisa isinya lebih bagusan :) Terus sempet pengen hunting tempat makan daerah sunter sekitarnya, tapi smp deket hari H ga hunting sama sekali :P Terus akhirnya diputuskan pesen 100 pcs ayam penyet di Saung Kito Jelambar tempat ko2 gw pernah ada acara n pesen blm lama ini. Terus beli mie goreng 30bks di RM daerah Tj. Duren. Terus pho2 bikin nasi n perkedel. Terus dikemas di bento plastik. Jadi deh :)

Untuk dessertnya, tadinya mo bikin es buah or es cocktail gitu, tapi lagi-lagi repoooot bawa-bawa kuah gitu alih-alih tumpah di mobil bisa gaswat. Akhirnya ganti pake puding cocktail made in pho2 :)

untuk minumnya, tentu saja yang menyehatkan air mineral gelas hehehe :)


let's party started....
foto bersama krucils...

makan...
pinata time...

family...

pembagian goodie bag...

mom's blogger mejeng ^_^

Dan inilah bocah yang abis berulang tahun...sibuk buka-bukain kado :)


Thanks Aunties & Friends for sharing happiness with us

Love,
Aira & PaMa

8 comments:

Clo said...

waahhh.. thanks info2 tempat ultah-nya.. bermanfaat banget, jadi lain kali bisa baca kesini lagi kalo perlu..

seneng deh ketemu pelayanan yg bagus kayak di amazone gitu.. ruang ultah-nya disana emang mayan gede yah.. ga desek-desekan jadinya..

Thankyou ya udah diundang ke ultah-nya aira :)

Cyntha said...

tq juga xiao ^_^ iya soale wkt itu gw cari2 info ultah tpt beginian syusaaah ^_^ semoga bermanfaat buat yg lain.

Once in a Lifetime said...

Meriah ultahnya Aira, Cyn. Jadi inget lagi acara tampung hadiah pinatanya haha..

Pucca said...

Ternyata ngerayain ultah anak udah survey dari jauh2 ari ya kaya kawinan haha.. tapi kan hasilnya sebanding, pestanya sukses :D
Sori ya gak dateng cyn, ternyata dapet payung, gua jadi nyesel hahaha...

Cyntha said...

@ viol, tenang viol, payung elo uda gw selamatkan, cuman kalo sabtu gw lupa muluuu mo anter ke rmh elo :)
sabar ya buuu ^__^

fenny may said...

Sis, payungnya bli dmn siy? Lucu kyknya...bole info? Anakku bntr lagi mau ultah jg tp blom ktmu tempat yg cocok...berhubung anak ku bru 2 taun blom skolah jg jd tmnnya jg blm byk..mknya lg nyari tmpat yg minimum ordernya ga trllu byk..ada yg pny recommens ga ya info tmpatnya dmn2 aja? Thx before...

fenny may said...

Sis dpt payungnya bli dmana ya? Lucu kyknya....brhubung anakku jg udh mau ultah tp blom dpt tmpt yg cucok...krna dia jg bru umur 2taonan dan blm mulai skolah jd blom byk tmn yg bs diundang...ada yg pny recommend tmpt utk pesta kecil ga ya slain di resto2 fast food???please infonya ya klo ada..thx b4... ;)

Cyntha said...

beli di ps pagi sis ^_^ kalo mau outdoor bs di the playground, kemang. kalo indoor Lollypop jg bole sis ^_^