Pages

Friday, July 06, 2012

Kancing Baju ? bisa dwooong...

Aira itu rasa ingin tahunya & rasa ingin bisa apa-apa sendirinya besar sekali. Misalkan mo ambil mainan di atas ambalan, kan tinggi tuh, dia ga minta di ambilin, tapi tau-tau uda lagi berusaha manjat lemari/kursi buat ngambil barang yang dia mauin *tepok jidat* Padahal uda dibilangin ga boleh manjat, kalo mo ambil barang Aira ga sampe bilang, tapi teteeep aje manjat.

Kayak pasang kancing, Ceritanya beberapa bulan belakangan ini kalo mo tidur Aira ganti baju pake piyama (biasanya pake yang model kaos). Nah tiap mamanya pakein piyama n ngancingin piyamanya, dia bakalan merhatiin dengan seksama. Tau-tau dia ngomong gini "Aila Aila aja" *sekarang dia nyebut dirinya Aila* 

Waktu itu cuman sekali gw kasi tau caranya "begini liat niiih...tangan kiri pegang kancingnya tangan kanan pegang lubangnya yang ini. terus beginiii *sambil gw contohin kancing masukin kelubangnya* trus didorong begini"

Awalnya dia masi ga bisa tuh, tapi pantang menyerah loh nih anak wkwkwk...pernah gw ga sabaran nungguin nih anak ngancingin ga bisa-bisa.Trus gw bilang gini "lama amaat. sini uda mama aja yang ngancingin" Payah yak emaknye bukannya di dukung biar bisa ngancingin sendiri hahaha... Eh ga mau loh dia "nooo...aila aja" Sampe hampir setengah jam baru berhasil masuk 1 :P

Setelah beberapa kali, Aira bisa ngancingin sendiri loh. Sekarang 4 kancing cuma dalam waktu 10 menit :)

GOOD JOB MY LITTLE GIRL !!!

 
Love,
Ma

2 comments:

debby tondo said...

Aira hebat! mama dukung Aira donk :D

Cyntha said...

hahaha...abis ga sabar gw deb ngliatin nih anak utak atik tuh kancing ga bisa2 gateeel pengen ngancingin biar cpt beres :p