Pages

Sunday, December 01, 2013

Hari Cuci Tangan Sedunia dengan Biore

Dalam rangka memperingati Hari cuci tangan Sedunia *gw baru tau loh ada hari cuci tangan sedunia :P * tim Biore berkunjung ke sekolah-sekolah, n tanggal 14 November kemaren, sekolah Aira terpilih untuk dikunjungi tim Biore.

Sehari sebelumnya tiap anak di kasi kertas bergambar untuk diwarnai di rumah & dikumpulkan besokannya. Si pho2 siang-siang nelpon ke kantor ngabarin ada tugas ini n nanya pensil warna ditaro dimana. Sebenernya pensil warna n krayon punya banyak dari sekolah kalo kenaikan kelas dibalikin, trus juga ada yang belom dipake hadiah ultah, tapiiii berhubung rumah gw lagi di renovasi n sekarang ini gw lagi ngungsi di rumah nyokap, barang-barang semua digabrukin di rumah nyokap, uda ga tau deh tuh pensil warna ada dimana rimbanya. Akhirnya gw bilang aje ntar gw beliin deh daripada ribet.

Pulang-pulang uda jam 7 malem, gw suru Aira warnain tugasnya pake pensil warna yang baru aja gw beliin...ternyata kaga bisa diwarnain pake pensil warna karena kertasnya tebel licin gitu *tepok jidat* Gw bbm papanya nanya kira-kira dia beresin krayonnya Aira di taro dimana...dia bilang ga inget, gw suru dia mampir beli krayon, dianya bilang ga sempet masih di kantor, katanya ntar dia cariin aja di rumah. Pulang-pulang papanya uda jam 10. Dicari ga ketemu krayon yang bagus. Nemunya cuma beberapa biji jang jelek-jelek. Pas di coba buat warnain lagi ternyata ga bisa juga pake krayon warnanya pecah ga bisa rata *tepok jidat* Gw pikir karena kualitas krayonnya jelek nih. Gw uda kesel aja. Pas gw laporan ke papanya sama dia di liat, trus dia bilang "kertasnya begini mah mana bisa pake krayooon, pake spidol aja" Tadinya gw ragu takut ga boleh secara kan disekolah ga diajarin warna pake spidol. Tapi yasudahlah daripada ga kumpulin, iseng-iseng aja yang penting ngumpulin. Sampe jam 12 malem ngewarnain ini. Ujung-ujungnya Aira uda rewel, diajarin kudu rapi n rata n semuanya harus diwarnain dianya uda ga mau, akhirnya gw turun tangan dweh :P  

Besokannya pergi ke sekolah sambil terkantuk-kantuk, katanya acaranya di mulai dari jam 7 pagi. Yawes gw penasaran acaranya ngapain aje, gw tungguin deh di skul mo liat kayak apa. Tim dari Biore siap siapin washtafel cukup lama. Ternyata baru mulai sekitar jam 7.30an. Gw kira langsung acara cuci tangan, ga taunya anak-anak dikumpulin di satu ruangan kelas n lagi ada story telling dari Dongeng Kak Rico segala sampai hampir jam 8.30 belom kelar-kelar, Pas gw ngintip Aira uda mulai bete, kayaknya kelaperan, gw tanya gurunya jam makannya jam berapa, eh katanya hari itu ga ada jam makan, abis acara Biore langsung pulang, Akhirnya aira gw suru ke belakang n gw suapinin bekelnya. Berhubung uda jam 8.30 lewat n gw ada kerjaan di kantor ga bisa siang-siang, akhirnya gw tinggal dweeh....

Setelah gw lagi di kantor, mamanya Lovely ada kirimin gambar pas acara cuci tangannya yang giliran Aira :) Gw liat di lehernya Aira ada kalung gitu, gw kira tiap anak emang dikalungin name tag. Eh ga taunyaaaa..... 




Taraaaaaa.....siang-siang ujug-ujug nih unyil pulang sekolah ke kantor gw sambil pamerin medalinya...ternyata gambarnya dia menang dapet medali n goodie bag Biore wkwkwkwk....Cerita dari si phopho katanya si unyil seneng banget, tiap orang dimintain salaman sama dia sambil nunjukin medalinya....norak banget yak anak gw hahahaha....

foto di kantor mama  :) hmmm...berapa kilo yak tuh emas :P

Ini dia foto-foto acara Biore yang berlangsung 

 Hari Cuci Tangan Sedunia...
 

Washtafel ala Biore....

 Story Telling by kak Rico...


si kuman & si tangan bersih...

diajarin cuci tangan yang benar oleh kak Rico...

liat tuh Aira mau dikalungin medali takjub gituuu hahaha....

ini dia sang juaranyaaa....

Tiap anak di suru cap tangan di kain....baru abis itu cuci tangan

Foto bersama...bunciiiiiis :)


Pic taken by Caroline P, Athanasia E, & Mega *thanks all for sharing this moment :)

2 comments:

debby tondo said...

jadi Aira menang lomba mewarnai ya Cyn? selamat yaaa...gak rugi deh mewarnai sampe malem2 hehe

th3sea said...

mana gambarnya aira cyn?