Pages

Thursday, July 21, 2011

Aira Sekoyah


Pernah trial skul di daerah tj duren tapi gw kurang sreg (harganya) hahaha...ga deeh bukan itu aja. Gw kurang sreg sama skul yang tempatnya di ruko gitu apalagi kalo rukonya itu kaga di huk. Rasanya kurang leluasa aja ^_^ Selain itu gw pengennya SD dst ga perlu pindah-pindah lagi. Jadi ga ribet *emak yang males ribet*

Lalu ada satu skul yang gw taksir n hampir memenuhi semua yang gw inginkan. Pertama deket dari rumah, bilingual plus ada mandarinnya pulak, ada piano, dan yang terutama have own pool ^_^ Dan gw dah tanya pool-nya itu bukan hanya untuk TK aja, tapi sampai tingkat SMA. Pool-nya itu ada 2, satu buat sampai umur 5t dan yang satunya lagi buat SD - SMA. Tahun ajaran lalu pernah tuh Aira trial di sono, tapi mungkin karena dulu dia masi blom ngarti or gimana, dia emoh masuk kelas, makanya itu kenapa Aira ga gw masukin tahun lalu, karena gw menganggap dia masih blom siap :) Setelah itu sih Aira ada beberapa kali ke skul itu, tapi bukan ikut pelajarannya, melainkan cuma numpang maen di halamannya doank hehehe....

Nah, trus satu skul lagi yang gw incer...ya ini skul yang 2 minggu ini tiap hari Aira datengin ^__^
Untuk fasilitas sih sebenernya gw kurang gitu sreg yaaa....tapi di lain sisi juga ada yang bikin gw sreg. Salah satunya, skul ini skul katholik plus ada gerejanya sendiri n paroki gw. Bener2 bangunan sekolah n ada sampai SMAnya. Letaknya di Green Garden, ga jauh lah dari rumah. Ga money oriented/madut.

Sejak awal taon tuh Aira uda sering dateng ke sini buat maen2 n dia merasa comfort. Apalagi nyokap dah kenalan ama guru PGnya n menurut nyokap gurunya ngemong ga kliatan galak. Daaaan...yang paling utama kenapa akhirnya gw pilih ini skul adalaaaaah...BEBAS UANG PANGKAL. Di skul ini, uang pangkal baru dikenakan di TK. Untuk PG blom dikenakan uang pangkal. Yup, kita cuma bayar uang kegiatan setaon, uang seragam, uang alat yang totalnya cuma ga nyampe 1,5 jeti plus uang sekolahnya 400k per bulan.

Ya wes lah karena alesan2 itulah (intinya bebas uang pangkal sih xixixi) , gw putuskan untuk PGnya Aira di sini dulu. Gw mikirnya biar Aira belajar berani dulu lah, kan PG blom terlalu serius, masi banyakan main2nya. Masalah ntar TKnya mau dipindah atau ga, ya kita pikirkan taon depan ^_^ Nothing to lose lah di sini taon depan juga toh gw kudu bayar uang pangkal n kalo pindah tempat lain pun gw kena uang pangkal juga. 'Pintar' kan gw wkakaka. Keinginan hatiku sih yaaa pengennya pindah ke skul yang satunya itu *wink-wink* Mudah-mudahan sih taon depan dia mau pindah, tapi kalo Aira dah betah n ga mau pindah yaaa...apa bole baut dah :D

Kenapa tadi di atas gw bilang ga madut ? Pas gw dateng, kan gw ketemu tuh sama suster kepalanya. Nah terus tuh gw mau langsung beli formulir pendaftaran harganya 100k, Eh dia bilangnya gini gpp ga usa beli dulu, bicarakan dulu sama papanya ntar kalo papanya ga setuju si anak disekolahin disini kan sayang uda dibeli formulirnya. Itu poin plus bagi gw biasanya kan skul masa bodo jadi ga jadi keq yang penting dapet duit. Terus gw dateng yang berikutnya untuk ngembaliin formulir, untuk DP ga dipatok loh mesti brapa persen, terserah mau DP brapa dulu boleh (waktu itu gw daftar pas bulan April kalo ga salah). Terus sampe awal Juli kemaren masa gw kaga ditagih-tagih sisanya :D Ga madut kan itu namanya yak ? Biasanya kan di uber-uber yak untuk pelunasan ? hehehe... Sampe gw ga enak ati sendiri (tepatnya takut Aira ga dikasi bangku pas masuk hehehe...), pas ngambil seragam gw tanya gimana sisa pembayarannya. Yang ternyata tuh akhir Juni harusnya uda lunas semua :p Akhirnya dengan sukarela ku lunasin sisanya itu beberapa hari sebelum Aira masuk :D

O iya kira-kira sebulan sebelum masuk skul lah, gw hampir berubah haluan tuh. Ceritanya, di belakang daerah rumah gw yg dulunya bekas bengkel (bangunannya mayan gede lah sampe tembus ke jl panjang) rencananya mau dikontrakin sama skul kristen yang cukup ternama, Ketap*ng II. Gw uda denger rencana ini dari sejak sebelum gw daftarin Aira sekolah. Soale kan RTnya keliling minta ijin warga. Lah tunggu punya tunggu koq ga ada gelagat mau di renov2 jadi sekolahan, makanya akhirnya gw putusin daftar skul lain aja. Eeeh, sekitar pertengahan Juni baru tuh dibener2in jadi sekolahan. Sempet kepikiran skul yg gw dah bayar DP dicancel n pindah ke sini aja. Dekeeet banget dari rumah, jalan kaki ga nyampe 5 menit. Hemat waktu n biaya transport :P Tapi pas ditanya biaya2nya, alamak cukup mahal n sejauh mata memandang nih skul juga fasilitasnya masih terbatas n ga bagus2 amat (mungkin karena baru pindah ya jd blm settle), kurang worthed lah menurut gw. So, ga jadi deh gw skulin Aira di sini ^_^

Hari yang ditunggu-tunggu telah tibaaa....

Tepat tanggal 11 juli 2011 Aira resmi jadi murid PG di St. Andreas ^__^


Hari ke-1 : Masuk jam 9.00 Pulang jam 10.00

Gw uda bangun dari jam 6.30 nyiapin bekal buat si unyil. Kentang goreng + nugget doank siiy hehehe.... Abis itu gw mandi n siap-siap. Jam 7.45 gw bikin susu n kasi ke Aira biar bangun (Salah satu cara bangunin Aira, kasi botol susu n setel Playhouse. Pasti bangun hehehe) Abis itu bangunin bapake (ini nih yg paling susah). Jam 8an Aira gw ceb*kin n lap2 doank :D Pas di pakein seragam, nih anak malah nangis2 kaga mau. Ampuuun dah...Formasi yang nganter Aira di hari pertama adalah gw, papanya plus siti (mba'e)

Sampe skul jam 9 lewat dikiit, guru n temen2nya uda di dalem kelas , rame pisan. Dan sudah diduga, Aira kaga mau di kelas. Mintanya keluar, ga gw gubris. Gw alihin dia biar maen di dalem kelas aja. Eh, yang ada dia nangis meraung2. Yasutralah akhirnya gw turutin dia keluar kelas biar diem. Bener ajee...pas ngliat maenan langsung girang *sigh* Pelan2 gw bujuk2 balik ke kelas. Akhirnya dia mau. Pas masuk, ternyata uda mau waktunya makan. Anak2 disuruh berbaris untuk keluar cuci tangan. Dan sodara-sodara...sudah dapat dipastikan Aira ga mau sama sekali berbaris. Yang ada dia ngloyor lagi ke tempat maenan haiiiss...sampe temen2nya uda masuk kelas, akhirnya gw paksa cuci tangan n balik kelas buat makan. Baru deh anteng (bentar). Abis makan, ga berapa lama pulang. Sebelum pulang, ceritanya berdoa dulu. Bikin tanda salib. Padahal tuh anak uda bisaaaaa bikin tanda saliiiib....eeeh di kelaaaas, kaga mau sama sekali ngikutiiin bikin tanda salib. aaaaaargh...


Hari ke-2 : Formasi yang nganter berubah, yaitu gw, pho2nya, ii gw, plus siti

Menurut pho2nya, mestinya dateng pagian biar bisa maen-maen duluu..jadi pas uda masuk kelas, dia uda ga nangis. Wokeeh, usul diterima. Lagi-lagi pas dipakein seragam nih anak rewel, nangis-nangis ga jelas gituu *nepok jidat* Hari kedua jam 8.30 uda berangkat. Sampe sana masi blom bel masuk, tapi emang dasar si unyiiiil...tetep ajaaa ga mau masuuk. Yang ada dia nyelonong keluar kelas, n ngiter2 di penjuru sekolah. Tadinya kita ga ngeh nih anak mau ngapain. Setiap ada pintu pasti dia ngelongok. Baru deh kita ngeh. Ya amplooop ternyata nih anak lagi cari jalan n pintu yang kebuka biar bisa ke taman bermainnyaaaa...unyiiiil unyil :D

lagi nyari jalan keluar ke taman bermain

Setelah ga menemukan pintu yang kebuka buat ke taman bermain, baru deh Aira mau masuk ke kelas. N ga brapa lama kemudian bel masuk. Gw n pho2nya yang ikut di kelas. Mulai dari masuk, Aira ga nangis siiiy tapiiii juga ga mau lepas dari pho2nya. Nempeeeel terus kayak prangko ^_^ Maunya cuma ngliatin doank, ga mau ikut mragain. Pada nyanyi tepok tangan, dieeem aja. Diajarin suru bilang selamat pagi ibu, dieeem aja. Ampuuun ampuun dah...


Berbaris keluar untuk cuci tangan...sambil nyanyi naik kereta api tut tut tuut...

1. keluar kelas di gandeng pho2...

2. keretanya nunggu yg dibelakang siap dulu....where is Aira ???

3. Keretanya mulai jalan pelan-pelan ke arah washtafel...where is Aira ???

4. There she issss....sementara temen2nya pada jalan naek kereta api n cuci tangan, Aira uda melesat terlebih dahuluu (ke taman bermain) *sigh*

5. Temen2nya uda selese n lagi pada berbaris balik ke kelas, dengan paksa Aira di boyong ke washtafel, cuci tangan.

6. Temen2nya uda sampe kelas...Where is Aira ??? So pasti lah ketinggalan. Wong abis cuci tangan mampir lagi ke taman bermain wkwkwk... :P


so cuteeee....menu hari ke2 wafer tango + choc choc :p

Sepulang sekolah...kudu maen dulu ^__^
Rata Tengah

Hari ke 3 : Formasi yang nganter berubah (lagi), yaitu : gw, ii gw, plus siti

Berhubung Aira pan lengket banget tuh sama pho2nya, jadi ntar kalo dah ga boleh ditemenin, bisa-bisa Aira nangis bombay dah. Jadi hari ketiga ini si pho2 ga ikut. Berangkat jam 8.30 sampai sana Aira masi sempet maen-maen dulu di dalam kelas. Kali ini gw yang nungguin di dalem kelas. Dari mulai masuk, Aira kaga nangis siiy...cumaan ya itu dweeh tetep ga mau ngikutin gurunyaaa :( malah asik sendiri mondar-mandir ngambilin maenaaan :'(

Mulai berani godain temennya. Ceritanya kan pas jam makan tuuh, yang duduk disebelahnya kali ini si Lovely, anaknya mungiiil, uda pinter ngomongnya, lucu deh. Dari awal masuk ga pernah loh gw liat dia ditungguin. Memang siiy anaknya mandiri banget, tapi apa orang tuanya ga penasaran yak ngliat anaknya masuk skul... di hari pertama lah setidaknya ^_^ Gw aja penasaran hehehe..apa gw doank yak yang norak pengen ngliat anaknya di kelas :p Si Lovely ini kan bawa botol minum, eeeh si Aira iseng, tangannya maju mau ngambil tuh botolnya sambil nglirik gw senyum-senyum jail ^^ trus gw bilang "jangan Aira, itu kan punya lovely. punya Aira yang ini" trus si Lovely ngikutin "iya ga bole" Uda tuh Aira ga jadi ngambil, dia asik makan. Eeeh, ga brapa lama, isengnya kumat, tangannya menjulur lagi ke arah botol minumnya si Lovely itu. Langsung secepat kilat sama Lovely botol minumnya di ambil n dipeluk erat-erat. Eeeh si Aira pantang menyerah tetep mo ngambil. Langsung dah si Lovely nya njerit "Jangaaaaan...ga boleeeeee ini punya Lovelyyy" *nepok jidat dah gw* Untungnya si Aira udahan godainnya. Kalo kaga bisa-bisa tuh anak mewek dah. Mateng gw anak orang nangis. Ga lucu kan baru 3 hari masuk masa uda kena peringatan dari sekolah :p



Hari ke 4 : formasi yang nganter (lagi-lagi) berubah yaitu : gw & siti

Berhubung ntarnya siti yang bakalan anter jemput Aira, jadi menurut ii gw, seharusnya siti yang nungguin di dalem. Jadi kalo ntar pas ijin masuk siang gw di kantor abis, Aira ga nangis. Wokeeh kali ini usul pun diterima :D Pas uda bel masuk, gw lengser keluar kelas. Gw ngliat n fotonya ngintip dari jendela :D Seperti biasaaa....ga nangis, tapi teteep kaga mau ngikutin apa yang diajarin. Sibuuuk mulu sama maenan. Heran deh nih anak, padahal ya di rumah tuh dia niru-niruin loh apa yang selama ini uda di ajarin di sekolah. Kayak misalnya kan tiap masuk / pulang kan suru salaman sama gurunya sambil bialng selamat pagi/siang ibuuu... Diskul mah beeeh kaga mau ngomong sama sekali, cuman salaman doank. Tapiiii di rumaaah beeh ngoceeh kata-kata itu muluuu. Malah org rumah di suru jadi muridnya, ntar dia ngoceh critanya jadi gurunya *cpd*


Hari ke-5 : Formasi sama seperti hari ke-4 (finally) :p

Berhubung pas hari ke-3 itu, ii gw ngliat spanduk gede banget yang bunyinya "Reflexi cuma Rp. 5.000,- " ii gw itu woro-woro ke nyokap gw n tentu saja nyokap gw tertarik :D So, ii gw + nyokap ikut, tapi rencananya mereka turun duluan di tempat reflexi itu. Ntar pulangnya gw jemput lagi. Lah, masalahnya kalo Aira dah ngliat nyokap n pisahan, Aira bakalan nangis. So begimenong doonk...Akhirnya caranya adalaaah nyokap ngumpet di belakang mobil ^_^ Niat banget yak nyokap gw xixixi....

Hari ke-5 ini, waktunya olahraga bersama n makan bersama. Berhubung ni ari hari terakhir emaknye Aira bisa nganterin Aira skul, berhubung kemaren itu emaknye Aira ga puas motonya dari jendela, berhubung emaknye Aira ini kepo dan ini juga hari terakhir Aira boleh didampingin di kelas....akhirnya bukannya hari terakhir ini uda ga ditungguin, malahan yang nungguin gw sama siti wkwkwkwk...

Tuuuh, liat kan pada ngegemesiiin. Gimana gw ga pengeeen ngliat cobaaa ^_^ Anak-anaknya ga ada yang beneer gerakannya hehehe...


Makan bersama untuk yang pertama kali ini menunya : mie goreng. Uhuuy...Aira doyan. Abis loh seporsi (anak kecil) meskipun makannya luamaaa...yang laen malah ada yang nambah sampe 2 kali :D


It's 1st Week With Aira in Her School

Hope She Will Always Enjoy & Love It

"Enjoy Your Childhood Dear...
Love Youuu..."

Big Hug & Kiss,
PaMa



PS : Mau tau kelanjutan kisahnya Aira setelah ga boleh di tungguin ???

Setelah yang ini yaaaa....
Pokoke seruuu abiiiizz hehehe...plus ada kuisnya loooh :D
So, stay tune terus yaaaaa xixixi

6 comments:

Ah Boy's Mom said...

aiiih foto yg meal time, aira mukanya persis banget sama lu ya Cyn. hihihihi....

selamat bersekolah Aira....

Clo said...

iya.. gw juga belakangan baru tau ternyata untuk level playgroup banyak sekolah yg belom kenain uang pangkal.. clo1 dulu udah kena uang pangkal dari pertama masuk.. untungnya emang niat diterusin ampe lulus TK.. jadi ga 2x bayar..

selamat bersekolah Aira...

Selvi said...

Hebatan skul brandon dong gratis uang pangkal seumur hidup. Hahaha, serius gua nga bayar uang pangkal pg dan tk (katanya sd juga gratis asal daftarnya cepat).

Dari awal cuma bayar uang kegiatan dan uang seragam doang.

Gua temenin brandon di hari pertama doang, sisanya tugas nyokap gua. Sekarang si brandon mendingan di skul mau ngomong padahal waktu pg dan tk a diam aje sampe disangka bisu sama teman-temannya.

Semoga aira betah di skul dan mau ngomong dan nyanyi didalam kelas. Kok elo bisa cyn kerja masuk siang selama 5 hari?

Cyntha said...

@ len, iya len tambah gede aira makin mirip gw (cantiknya) hehehe

@ xiao, gw nemu yg bebas uang pangkal cuman ini doank xiao :D yg laennya pd ada uang pangkalnya :p

@ sel, wah matap tuh :D iya semoga mau ngomong nih anak :) Boleee dooonk...seminggu itu gw dtg kantor jam 11-11.30 :D

Y3nn1 said...

Wow, udah sekolah yah, Aira? Udah gede nih. Kayanya Aira emang keliatan cuek dan ga mo ngikutin petunjuk gurunya, tapi sebenarnya dia nyimak lho. Tuh buktinya dia bisa ngulang di rumah, bahkan dia yang jadi gurunya hahaha...

Cyntha said...

@ yen, iya yen. kalo diajarin emang cepet nangkepnya. Cumaaaa...suka-suka dia :D