Pages

Friday, November 27, 2009

indomilk ku basiiii....

ada yang pernah ngalamin ga beli susu uht basi?
sebelomnya gw dah pernah denger n baca mengenai susu uht yg basi....tapi ga jelas merk apa.

beberapa waktu yg lalu ternyata gw mengalaminya sendiri. jadi tuh ceritanya waktu itu gw ke supermarket...trus gw belilah susu segar indomilk yg kemasan sekali minum, di situ tertera exp tgl 8. ya wis berhubung waktunya masi lumayan lama gw beli 3 kotak. masukin kulkas deh....

besokannya gw bilang ke laki gw ada susu, kalo mo diminum, minum aj takut keburu expired. akhirnya diminum dia pas malem besokan2nya lagi brarti tanggal 5 lah ya blom expired duoonk..n brarti juga seharusnya blom basi duoonk ya...dibukalah ujung kemasannya...eh kecium bau udah ga enak gitu. yasudlah akhirnya ga jadi diminum deh. simpen lg di kulkas. trus laki gw suru complain ke customer care-nya indomilk. sebenernya sih malu juga pake complain2 cuman beli 3 doank, yg kecil pula ^_^ tapi berhubung gw dah sering denger kejadian2 gini, gw setuju buat nelpon, bukan masalah harganya tapi lebih ke biar mereka tau kalo ada sebagian produknya yg kurang sempurna. dan gw pengen tau kira2 apa tanggapan pihak indomilk...

besokannya dari kantor, gw telponlah customer care-nya.....ternyata keluhan gw ditanggapi dengan baik loh. gw ditanya2 beli dimana, kapan, brp banyak, blablabla...dan ujung2nya dia minta alamat n buat janji ketemuan besoknya untuk dilakukan kunjungan sambil ngliat apakah kulkas gw yg bermasalah or emang produknya yg masalah.

berhubung gw ga bakal bisa nemuin org indomilknya besok, jadilah gw crita ke nyokap kalo gw ada complain n besok orang indomilk mau dateng. taunya kata nyokap, dia jg pernah beli susu ini n basi padahal blom expired. cuman emang nyokap gw ga mo ribet, males lapor2, palingan ama dia dibuang gitu aj.

bener loh besokannya ada orang indomilk yg dateng n ngliat buktinya. trus ngobrol2 bentar, trus katanya dia juga bakal ngecek pendingin di supermarketnya. trus nyokap di kasi bingkisan yang isinya 6 kotak susu kemasan yang sekali minum (2 kali lipat dari yg gw beli) sebagai bentuk pertanggungjawabannya kali ya...


yah...gw cukup puas lah dengan pihak indomilk yg ga menyepelekan keluhan pelanggannya, cepat tanggap mengatasi keluhan gw, padahal gw cuman beli 3 kotak, n yg kecil pula...

so bagi teman2 yg juga mengalami hal2 kayak gini, ga usa ragu2 buat complain langsung ke yg bersangkutan, daripada menceritakan kejelekan2 produknya tanpa dapat tanggapan apapun. mending kayak gw, dilaporin, ybs tau, dapet kompensasi pula ;) dan dari laporan kita, mereka juga mungkin jd lebih bisa memperbaiki diri...alias meningkatkan mutu produknya biar kejadian2 kayak gini bisa diminimalkan. tapiii...dengan catatan, harus ada bukti yg kuat loh ya...jangan asal lapor aj ^_*

gimana gw dah cocok blom jadi pr-nya indomilk??? hehehehehe....

10 comments:

BabyBeluga said...

Waduh, bisa sampe ngirim orang kesana, kalau disini salarynya pekerja per hournya terlalu gede untuk ngecheck ke rumah2. Jd biasa tinggal telp ajah, atau gga kirim detail infonya then mereka kasih kita kupon untuk beli produk2 mereka.

Y3nn1 said...

Bagus yah tanggapannya. Berarti mereka benar2 care ama konsumen tuh...good...

Selvi said...

gua setuju cyn tindakan elo sebagai warna negara yang benar dan beritikad baik. *halah*

selama ini belum pernah gua beli susu uht dan dapat yg basi. (semoga sih nga)

Yenny - Fidel n Feo said...

Dulu pernah ngalamin dengan merk U*t**milk, UHT yg kotak kecil, jaman gua msh single, expired masih lama banget tapi dah basi, gua sih gak laporin waktu itu.

Sejak punya anak yah susunya gua test dulu sebelum kasih ke anak.

Cyntha said...

@ y3nn1, iya...gw jg ga nyangka, gw kira diulur2

@ silvia, setidaknya sama2 care lah yah cuman beda cara aj :)

@ yenny, iya, untungnya bapake yg minum jd tau basi :)

@ selvi, gw jg baru pertama kalinya nih sel, moga aja lah ga lagi2 :D

Shanni said...

wah bagus juga ya responsenya. so far sih gw kayanya ga pernah nemuin case kaya gitu, pelajaran buat gw juga nih supaya dicoba dulu seblom kasih micha, hahahha soalnya gw ga doyan susu jadinya ya langsung gw kasih anaknya aja :D

Michelle Angelee said...

Wah, klo aku pernah ngalamin Anlene one a day tuh, beberapa kali buka kog rasanya agak asam, n juga ada yang menggumpal2 gitu, langsung dibuang d. LUpa komplain.... hehehe

yenni 'yendoel' said...

kalo sampai mati listrik, memang bisa tuh jadi basi susunya. karena perbedaan suhu.kan jakarta belakangan ini sering mati listrik.

Cyntha said...

@ yolan, kalo gitu laen kali komplain ya buuu ;D

@ shanni, samaa gw jg suka lupa nyobain, lgs gw kasi aj ke aira. abis kalo dah liat susu uht dia uda ga sabaran, teriak2 minta dikasiin ke dia. jd suka kelupaan deh :(

@ yendoel, emang akhir2 ini mati lampu sih, tp gw ada genset siy...emang beda ya listrik dr pln ama genset?

Nicholas NJB said...

Oh gitu ya Cyn, disini Iko juga minum Indomilk Kids Coklat UHT yang kemasan 125ml. Biasanya sih gw liatin expirednya masih lama, tapi klo handlingnya gak bagus bisa kejadian juga kali ya, apalagi disini gak bakal ada kayak lo didatangin dan diganti dll, jual putus bo, maklum nun jauh disono hehe thanks infonya ya Cyn..