Pages

Wednesday, January 19, 2011

Liburan Akhir Taon Kemaren - Day 2

Tgl. 1 Jan' 11

Di samperin nyokap jam 10an...berhubung pasukan yg ikut ga banyak, kita jalan pake 1 mobil aj. Mobil laki gw di parkir di hotel. Mayan irit bensin wkekeke...Sebelumnya kita mampir ke rumah makan Brasil. Rame euy...Disini kita bisa pilih makanan sesuka kita, macem2 masakan rumahan berjejer, tinggal tunjuk aja ntar mbaknya masukin ke piring kita ^.^ Ada sop buntut, bakso kuah, sambel goreng kentang, orek tempe, gurame goreng, empal, kikil, dll Rasanya semua pengen gw cobain ;p *marukdotcom* Selain jual masakan mateng, di sini juga tersedia kue2 basah, snack2 gorengan, n es krim home made buatan Brasil. Aira makan yang rasa coklat n gw ambil yg rasa tutty fruity. Nyokap beli beberapa kue2an buat bekal di jalan :D

Tujuan pertama adalah ke Ganjuran. Gw penasaran sama mandi ga basah yang pernah di critain Shanni. Jalan dr Pwt jam 11an. Seharusnya perjalanan dr Pwt ke Yogya itu di tempuh paling lama 4 jam lah (kalo laki gw yang nyetir) tapi berhubung kemaren itu yang nyetir sodara gw, nyampe Ganjuran dah hampir jam 4. Nyetirnya luamaaa pisan, gw n laki gw ga sabar tapi ya pasrah dah ^_^ Berhubung nyokap dah pernah ke sini, sampe2 langsung menuju tempat yang dibilang mandi ga basah. Mayan antri boo....Jadi di sini itu ada semacam 4 kamar mandi cw n 4 kamar mandi cowo. Kita mesti giliran kalo mau masuk. Di depannya tertulis peraturan2 bagi yang mau mandi di sini. Salah satunya yang gw inget pas mandi ga boleh pipis. Padahal pan biasanya kita otomatis yak kalo pas mandi gitu pengen pipis (apa jangan2 gw doank) Sampe sebelumnya gw kencing dulu di wc-nya, tapi yaaa tetep aje pas mandi itu pengen pipis lagi :D Gw inget2 n tahan2 biar jangan sampe jebol wkekeke....kita orang pada mandi + keramas :p selama mandi gw berdoa minta ini itu hehehehe.... Dasar gw dodol, bis mandi gw kbingungan n mikir lah masa sih rambut gw basah gini bisa langsung kering tanpa di lap samsek....akhirnya rambutnya gw peres *kayak cucian aje* n agak2 gw lap gitu :p Tapi yang badan kaga sih :D N emang bener sih baju kita ga basah samsek loh, tapi kalo rambut sih tetep basah n lama juga keringnya. Entah kenapa...

Setelah mandi, kita pada berdoa gantian di depan arca Hati Kudus Yesus....lagi kusyuk2nya gw doa, eh si unyil ndeketin teriak manggil2 maaa maaaa....trus nanya wat ayu duing *what are you doing* dengan lantangnya duuuh..langsung ga konsen gw pengen ketawa ^^ bis itu gw denger nyokap jawabin mama lagi berdoa. ayo sini *Aira diajak menjauh dari gw* Dah tuh, selese gw doa, gantian nyokap n laki gw doa. Laki gw lesehan di tiker n nyokap gw dibelakang pake bangku plastik. Eh, si unyil ndeketin papana, trus sambil nunduk2 ngliatin muka bapake yang lagi merem doa. Udah tuh, dia ga pake teriak2 deket bapaknye n dengan sukarela pergi menjauh. Eeeh ga berapa lama, nih anak jalan ke arah nyokap n nunduk2 lagi ngliatin nyokap yg duduk sampe badannya nunduk gitu, tau2 palanya nyokap gw di pegang n di dengak2in gitu wkakakaka...lucu bangeet. Langsung gw tarik si unyil menjauh dari pho2nya ^.^

Tadinya rencananya Aira ga mau dimandiin tuh, bis aernya dingin bangeeet. Eeeeh...ternyata eh ternyata sambil nungguin kita pada doa, Aira udah dengan sukses pup di pampers-nya. Ya wes, bersih2 deh, trus laki gw bilang Aira sekalian aja dimandiin. Akhirnya nyokap mintain aer panas sama toko yg ada deket situ :p

Bis itu, ga ketinggalan deh foto2 narsis ^_^






Aira dah kayak anak ayam...lari sana sini kesenengan bisa bebas lari2 ^_^







Next Destination....Malioboro ^_^

Pas diperjalanan, kita pada bahas mandi ga basah :D yang lucu laki gw, pan ada 4 kmr mandi buat cowo tuh, dia masuk disalah satunya, pas krannya diputer keras bangeet, ga keluar aernya. Dah tuh dia keluar n minta bantuan bapak yang lagi ngantri, eh ga bisa juga. Yasutralah laki gw ngantri tempat yang laen, eh dateng bapak2 n langsung masuk ditempat yg tadi laki gw ga bisa buka krannya, ternyata dengan gampangnya tuh bapak bisa buka n aernya keluar. Langsung laki gw kaget koq tuh bapak bisa dia kagak bisaaa....jangan-jangaaan dia ga 'diberkati' hehehe...trus pas dia masi antri dateng satu bapak lagi, nih bapak tiap bulan pasti ke sini...ternyata crita punya crita tuh kran emang uda rusak jadi kalo ga pas muternya ya emang ga keluar. Lega lah laki gw mendengarnya....wkekeke

Trus nyokap gw cerita pas pertama kali mandi basah, sebenernya nyokap gw dah beberapa kali ke Ganjuran tapi dia ga pernah tau ada mandi ga basah bahkan temen2nya di Pwt yang juga sering bolak balik ke Ganjuran ga tau ada mandi ga basah. Pas Shanni cerita mandi ga basah, gw kasi tau nyokap, penasaran lah die....Jadi pas dia ada rencana mo kesono, dia minta gw tanyain ke bu shan, lah berhubung waktu itu gw blom pernah samsek ke Ganjuran, n daripada gw salah ngasi tau ke nyokap, akhirnya nyokap telpon2an n ngomong langsung aja deh ke Shanni :D
Dah tuh, dia n romboongan kecilnya kesono, pas nyampe di sono nyokap nanya ke satpam yang jaga di depan pintu gereja...pak, tempat yang katanya mandi ga basah sih dimana ? Jreng jreng...si satpam langsung ketawa n ngeledekin dengan logat jawa gitu bu bu namanya mandi ya basah buuu :p Nyokap gw blom mau kalah dia nyaut lagi lah wong aq denger gitu katanya mandi tapi ga basah Si satpam juga ga mau kalah dia ngemukain logikanya bukan mandi ga basah buuu..basah sih basah tapi cepet keringnya..ya kan disini berangin jadi cepet kering.
Yaa kalo secara logika sih ada benernya juga tuh satpam ngomong ^_^

Ii gw lagi dia malah bilang gini pas pertama ke sini itu, dia pan ga ikutan mandi cuman basah2in tangannya aja. Emang sih katanya dia, aernya th kayak ga nempel di kulit, cuman kayak butir2an aer yg langsung meluncur gitu aje di kulit. Trus dia berpikirannya....apa aernya dicampur minyak ya makanya jadi kayak butir2an n ga nempel dikulit ^_^

Trus temen nyokap gw ngasi kesaksian....kalo dia mengimani mandi ga basah ini, karena dia merasakan jamahan Tuhan dari mandi ga basah ini. Yang pertama dia ikut rombongan nyokap kesini, dia dalam keadaan kakinya sakit, tapi abis dia mandi ga basah dimana dia penuh percaya n berdoa minta jamahan Tuhan biar kakinya sembuh terjadi. Pulang2 kakinya dah ga sakit. N kali ini dia ikut lagi bareng gw orang, pas di jalan kupingnya sakit, jadi katanya tadi pas mandi, kupingnya dia pegang n basuh2 minta kesembuhan, n ternyata ga sakit lagi.

So, kesimpulannya *halah berani2nya gw ngambil kesimpulan* mandi ga basah ini tergantung dari masing2 orang mengimaninya ^_^ Kalo orang mengimaninya n percaya ga meragukannya *kayak temennya nyokap* maka mukjizat terjadi. Tapiiii.....kalo orang yang percaya setengah2, mikir dengan logika ini itu n mempertanyakan ini itu. yaaaa....sudah jadinya ini cuma sekedar kegiatan mandi sajah ^_^

Gara2 ga ada yg tau jalan plus kena macet, sampe di Malioboro uda jam 19.30 kita berpencar2 gw, laki gw, ii gw n temen nyokap turun meyusuri kaki lima di sepanjang jalan, sedangkan nyokap n Aira disetirin sodara gw lanjut ke entah jalan apa buat beli bandeng presto. Gw kalap belanja abis gopek cuma buat oleh2 plus buat Aira n gw ndiri :p Keluar dr Yogya dah jam 10 malem dengan perut keroncongan. Tadinya kita mo wiskul buat dinner-nya tapi berhubung hujan gedee, n dah pada kelaperan, di putuskanlah makan KFC yg pas kelewatan sajah :( hehehe ga asik banget yak? jauh2 ke Yogya makannya KFC ^_^ di sini Aira crankcy ga mau makan, maunya maeeen mulu di playgroundnya sigh...akhirnya makannya pada buru2 biar cepet bisa balik ke Pwt yang makan waktu 4 jam, biar ga tambah kemaleman eh kepagian nyampenya.

Keluar dr KFC jam 11malem n nyampe Pwt jam 1an. Cepet ya cuma 3 jem ^_^ Ya iya lah wong pas pulangnya laki gw yg bawa mobilnya n ama laki gw digeber bawanya, mangkanya cuma 3 jeman dah nyampe :D

Nyampe2 , seperti kemarennya, bersih2, ganti baju, n langsung tepar dengan selamat ^.^

Be continued...

Nantikan kelanjutan liburan hari ke3 kita yang lebih seru n pertemuan gw dengan seleb Pwt yo...hahaha telat banget yak wong foto gw ama artis Pwt-nya dah keluar dr kapan2 :p

4 comments:

BabyBeluga said...

Iya lho, bonyok dan cc gw ke Lourdes gitu juga, mandi gga basah. Bbrp bulan yg lalu mereka ke Ganjuran, sama juga, mandi gga basah.

Pucca said...

haha gua ngakak baca lu bilang aira kaya anak ayam..
gua juga penasaran ama mandi di ganjuran itu, emang anginnya kenceng banget sampe gak nempel ya..
haha.. ayo ayo mana cerita artis pwt, kita udah gak sabar nih mo liat artis :P

Cyntha said...

@ sil, jadi pengen ke Lourdes :(

@ viol, iya au tuh si satpam :p abis aira ga mo diem gituuu...lari2 molo :D

Shanni said...

bener kan ga basah?hehehe gw sih belom nyoba kemaren kan laki gw doang yg nyoba, ntar deh kapan kesana lagi nyoba mandi juga

tapi bener kok apa yang diminta kalo emang diimani pasti terjadi ya Cyn :D

sama banget dah aira sama micha kemaren lari2an kaya kuda lepas kandang tuh.

btw diganjuran kemaren udah ga rame cyn? katanya kan disana dijadiin posko pengungsian merapi kan?