Pages

Saturday, January 22, 2011

Liburan Akhir Taon Kemaren - Day 3 till End

Tgl 2 Jan' 11

Dah dari hari sebelumnya gw janjian mo kopdaran sama Amey n daripada bingung2 milih tempat ketemuan, diputuskanlah gw maen ke rumahnya Amey aje ^_^ Jam 10an Amey dah sms-in gw nasi bakar dah ready *uhuuuy* berhubung Aira n papana lagi2 blom bangun, akhirnya gw minta diundur ketemuannya jam 1-2 siang.

Jam 11an gw & Aira dah keluar bareng nyokap, rencananya mo kelilingan beli oleh2 naek becak, abangnya dah tuwir gowesnya kayaknya tuh beraaaat banget ditambah jalanannya naek turun gituu jadi tuh becak bentar2 menyot kiri trus menyot kanan *wkakaka bahasa apaa ini...pada ngarti pan maksud gw* yang ada nyokap gw ketakutan becaknya guling n sering banget tereak alon-alon paaak hehehe...

Pas sampe jl. pramuka ketemu mobil gw dipake sodara gw lagi parkir beli kripik tempe...wah langsung dah nyokap dengan semangat 45 mutusin brenti aje kelilingan naek becaknye n pindah naek boil wkekekeke...Tak lupa mampir beli kripik Niti n kacang Mirasa yang terkenal paling enak di Pwt buat oleh2... bis itu ketemuan ama laki gw yang mau ga mau jam 12 dah kudu check out ^.^

Dah tau di rumah Amey bakalan disuguhin nasi bakar....tapi gw pengen makan mie ayam-nya Niki Echo :D Mampirlah kita ^.^ Bis selese maksi, kita mencar. nyokap n sodara gw jemput ii gw n temennya jalan ke Kaliori. Gw bertiga jalan ke rumahnya Amey.

Sampe sono uda disambut sama Ping2 n mamana. Weleh2 padahal pan blom pernah ketemuan tapi Amey n fam welcome banget loh sama kita ^_^ Anak2nya beda banget dari emaknye hehehe....Ping2 cute banget, kalem, pengen ngajak maen Aira tapi malu2. Zio malu ngumpet di kamar. Beda banget kan sama emaknye yang grapyak? wkekeke.....Selama kita asik ngobrol Aira di blakang sofa asik ndiri dengan maenannya :D Ping2 pengen ikutan maen tapi ga brani. Airanya juga kalo dideketin Ping2 malah dia menjauh wkakaka....kita ngobrol ngalor ngidul brasa kayak dah kenal lama gituuu sampe2 hampir lupa mengabadikan pertemuan ini :D Pulang2 kita dibawain sekantong nasi bakar buat bekal di perjalanan ke Bdg.


Dari rumahnya Amey, kita ketemuan lagi sama rombongan nyokap di Sokaraja buat setor muka ke sodara2 dari bokap. Ga enak kalo dah sampe sono tapi ga mampir samsek :D di sana bentar doank bis dah sore n gw masi mo mampir ke Moro segala :p

Dah dari tempat sodara2 bokap, kita pisahan sama nyokap. Nyokap mo ngadain ibadat sabda 2 th meninggalnya ai gw n malemnya dia balik Jkt, sedangkan gw mo lanjut ke Bdg.

Mampir di Moro supermarket terbesar dan terlengkap di Pwt....sampe Moro dah ampir jam 5. Biasaaa dari rencananya cuma mo beli air mineral buat di jalan, kenyataannya keliling2, belanja belanji barang2 yg jarang bahkan ga nemu di Jkt. Keluar dari Moro dah jam 18.30 langsung bye2 Pwt n go to Bdg ^_^

Perkiraan laki gw perjalanan Pwt-Bdg bisa di tempuh 4 jam lah. Ternyataaa.... jalan Pwt-Bdg benar2 beraaat. Beda banget dengan perjalanan Jkt-Pwt. Jalan menuju Bdg ini berkelok2 n tikungannya tajem boow. Kita kudu ati2 banget n ga bisa terlalu ngebut, takut papasan dengan kendaraan dari arah yang berlawanan :( di tambah hari itu hari terakhir pada libur, jadi mungkin pada balik ke habitatnya :D jalanan mayan padat. Sampe2 pas di jalanan yang paling curam, lupa nama daerahnya apa *jadi nih jalanannya tuh kayak kalo kita mo naek ke puncak, naek ke atas n berkelok2 gitu* mobil stag cukup lama, maceeet. si papa dah kelaperan, ga mungkin malem2 kita nyari tempat makan. Di sini lah nasi bakar yang tadi di kasi Amey berjasa bangeet ^_^ sambil disuapin ma..papa abis 2 bungkus, ma 1 bungkus n Aira 1 bungkus bener2 wenak tenan pantesan Zio kedoyanan :D Thanks banget Mey...sayang kurang dessert cupcakesnya hahahaha nglunjakdotcom

Day 4 ... 3 Jan' 11

Beda banget pas perjalanan dari Jkt-Pwt pan Aira tidur mulu tuh, eh pas ke Bdg ini dia cuman tidur bentaran doank bis itu ga mau tidur2. haiiisss....

Kita masuk Bdg dah jam 1an tanpa tau mau nginep di mana gila kan? hahahaha.... Karena semua ini di luar rencana. Tadinya kita pikir pan jalan dr Pwt jam 4 n sampe Bdg jam 9an lah. Nah baru kita cari hotel. Ternyata molor n baru nyampe jam 1an mana daftar nama2 hotel di Bdg yang dulu itu lupa ga dibawa pulak. Mana laki gw dah cape nyetir pulak. Mana Aira dah kebosenan di mobil pulak. Mana HP dah pada low bat pulak. Akhirnya pas di jalan Dago ada Mc D 24 jam dilengkapi dengan inet n wi fi kita putusin untuk masuk. Aira makan Sup n nasi, gw pesen cola, kentang n burger. Laki gw ga mau pesen karena rencananya dia mau makan nasi bakar lagi. keenakan dia ^^ Di sini tersedia 3 pc. 1 lagi ada yang make, yg satu ga ada mousenya, n yang 1 lagi kenapaaa gitu gw lupa. So, laki gw ngambil laptop yang emang dah kita bawa2 dr jkt tapi ga pernah di pake mau browsing cari hotel n sekalian mau numpang charge hp :p

Baru ambil posisi duduk di sofa panjang deket jendela, si Aira loncat2an terus. Di suru udahan ga mau2. 5 menit kemudian suara DUK kenceng banget. AIRA JATUH LAGI SODARA-SODARAAAA.....haiyaaaaaa....nangis ga brenti2 mana suasananya dah sepi2 gitu, jadi tangisan nih anak tambah menyayat hatiii alias kedengeran kenceng bangeeet ^^ Gw bawa lah dia masuk mobil di ikutin laki gw yang gotong2 perlengkapan perangnya ituh :D

Pas di liat...jidatnya Aira yang kiri benjol gwede banget. Nih anak ga brenti nangis terus...cenut2 pasti rasanya. Gw suru laki gw tanya ama karyawannya Mc. D apotek yg buka 24 jam dimana. Balik2 laki gw bilang ada Kimia Farma buka 24 jam, tapi laki gw pan ga gitu tau juga jalan2 di Bdg. Lagi kita mo jalan nyari tuh apotek, tau2 kita di samperin salah satu karyawannya yang dah siap di motor n menawarkan bantuan buat nganterin kita sampe apotek sekalian dia mau pulang. Duh, thanks God banget ternyata masi ada orang baik ya ^_^

Bis di olesin thrombopob mayan tuh Aira bisa tidur. Kita sempet ragu mo terus lanjut nginep di Bdg or langsung pulang aja. Mo pulang tapi sayang nanggung dah melalui perjalanan yang melelahkan masa langsug pulang...tapi kalo mo lanjut, bingung Airanya rewel. haiiis....Akhirnya kita putuskan liat beberapa jam kedepan gimana perkembangan benjolnya Aira. Kalo masi rewel juga, kita putusin balik Jkt, kalo mendingan ya kita lanjut ^^

Balik lagi ke Mc. D yang di jalan Dago buat browsing cari hotel. Saat itu, jam menunjukkan pukul 3an dini hariii...Aira masi tidur jadi, kita di tinggal di mobil aja. Baru kurleb 15 menitan lah....tau2 Aira kebangun n nangis kejeeer. Gw telponin laki gw suru balik....Aira meronta2 minta keluar. Kita susulin si papa...gw pikir mungkin kalo di mc D nih anak diem, eh malah tambah kejer. Akhirnya si papa beresin lagi deh perlengkapan perangnya n kita bertiga balik ke mobil :D
Untungnya si papa dah dapet beberapa nama hotel yang bisa kita tuju, tapi berhubung saat itu baru jam 4 subuh, jadi kita ga enak ati nelpon jam segitu n tunggu agak pagian dikit.

Sambil nunggu pagi, kita bertiga istirahat di mobil. Untungnya Aira bisa tidur lagi. Jam 5an si papa telpon2in beberapa hotel yang tadi dah di catet. Kebanyakan baru bisa check in jam 12 or jam 1. Bole aja sih masuk jam segitu tapi langsung kena charge sehari. Widiiih tak rela lah yaa hehehehe....Lagi-lagi God is good. Ada 1 hotel yang kita dibolehin masuk jam 7 pagi n ga kena charge ^^ So pasti deh kita langsung pilih hotel ini. Langsung meluncur lah kita ke jl. Pelajar Pejuang...nyampe2 jam 6 pagi itu pun dengan nyasar sana sini, nanya sana sini dulu :D

Dah takut aja tuh di suru nunggu jam 7 pagi baru boleh masuk...untungnya kita diperbolehin langsung masuk. Thanks God banget. Turunin barang seperlunya dan pas rebahan di kasurnya...aaaaaaah nikmaaat bangeeet serasa di sorgaaa *kyk dah pernah ke sorga aje ye hehehe* dan untungnya lagi, Aira bisa nglanjutin bobo lagi. Jadi papa mamanya bisa bobo juga. Dan untungnya lagiiii benjolnya Aira berangsur2 kempes cuman kalo pas mau di olesin salep dia mlengos2 ga mau :D Thanks God.

Bangun2 dah hampir jam 2 siang. Mandi2 n kita langsung meluncur cari makanan yang deket2 situ. N pilihan jatuh ke Yummy Noodle di Jl. Sunda. Pangsit kuahnya reccomended enak. Dari situ kita lanjut ke Jl. Cihampelas. Masuk Ciwalk. Ngiter2 n maen di Timezonenya sono *entah apalah namanya lagi2 gw lupa*







Jam setengah 9an lanjut ke PVJ, disini kita ga lama2, soale kita blom makan malem n si papa dah dr sblm nyampe bdg bilang kudu makan di Ayam Bakar /Goreng Ngudi Rahayu yang langsung di okein ama mamana ^_^ Dulu pas jaman pacaran kita pernah makan di sini, ayamnya mantaps banget. Selain ayam, di sini juga ada usus, kulit, tahu, tempe. Semuanya wenaaak..slruup. Jangan dibayangin ini resto yaaa...Ini cuman tendaan dengan 3 bh meja yg panjangnya kurleb 2m yang letaknya di Jl. Lombok depan RCT* Biar tendaan, tapi ramenyaaa minta ampun yang dateng bermobil. dulu gw ketemu artis Fery Mardiansyah dengan geng mogenya makan di situ loh ;) bangga gituh ketemu artis? hehehe



Nyampe Jl. Lombok dah jam 10an setelah (lagi2) sempet nyasar2 ^_^ ternyata Jl. Lombok uda ga seperti kenangan gw. RCT* uda pindah n nih jalan gelap. Namun (lagi2) untungnya tendaan Ngudi Rahayu masih bertengger ^^ kalo kaga mah kita bakal kuciwa berat, tapi tendaannya dah ga segede duluuu, sepi dan juga cuman ada 1 meja yg ga panjang2 amat :( sempet ragu jangan2 salah....tapi kalo dari namanya sih ya bener sih....ya wes kita pesen, ternyataaa meskipun tempatnya dah kecil, tetep laris. Jam segitu gw dateng...tinggal ada ayam beberapa potong, kulit 5 tusuk, n tempe 6 biji doank, nasi abis pulak :(( Dah naggung sampe situuu...kita ga menyerah kita tetep beli bungkus dengan niatan ntar cari nasi tempat laen n makan di hotel hehehehe....Bungkuslah kita 2 paha ayam bakar plus kulit 3 biji.

Sampe hotel dah jam 11 malam langsung pada kalap makannya. Gilaaa pantesan ajaaa masi tetep laris, rasanya ga berubah enaaak bangeeet. Sayang ya gw ga foto penampakannya padahal pan mumpung ga dine in gw ga malu motonya :( Dah ga kepikiran moto2 dah langsung ludes des des ^_^ Selese makan beres2, bersih2, bobooooo Zzzzzzzzz......

Day 5 .... 4 Jan' 11

Keluar hotel jam 11an....meluncur ke Bawean buat beli coklat wafer yang gw inceeer...dah nyarinya susah2, sampe nanya Venny sgalaaa...pas dah ketemuuuu ternyataaaa tutuuuup sampe hari kamiiis hik hik hiks....emang ga bole makan Bawean eike ^^ Lanjut meluncur ke Prima Rasa di Jl. Kemuning rame pisan euy ada rombongan bis segala lagi pada belanja. Ga kalah kalapnya gw semua rasanya pengen gw beli ^.^ apalagi abis kuciwa ga dapet Bawean wkekekeke....beli Brownis, lapis legit durian, banana roll, bolen durian, picnic roll, bagelan basah, snack2 buat ganjel perut n tak lupa kue buat oleh2 ngasi bos gw :) tau2 pas di kasir total kerusakan ampir sipeee....ckckckck

Dari situ kita meluncur lagi ke batagor Kingsley beli buat bawa Jakarta. Total kerusakan mendekati 200k. hmmm bener2 brutal nih gw kali ini ^^

Trus mampir juga di Kartika Sari...di sini gw ga sebrutal di 2 tempat yang sebelumnya, cuma abis ga nyampe 100k hehehe...cuma beli bolen coklat n bolu gulung sajah.

Setelah puas beli oleh2 langsung menuju ke Jl. Pasir Kaliki. Di sini ada Poka Tiam, Dorokdok yang pernah di review sama Venny n ada bakso-sosis paskal yang kata Venny lebih enak dari rumah sosis. Sampe di tempat bakso yang di kasi tau Venny ini...gw berasa familiar sama namanya bakso pasir kaliki....setelah gw interview dengan pegawainya, bener aja ternyata bakso pasir kaliki yang sering gw liat ada di perum Cosmos (deket rumah gw) itu cabangnya. Bagus deh kalo gw ketagihan ga perlu jauh2 ke Bdg hehehehe....dan setelah gw coba bakso n sosisnya emang yummy loh ;D Total kerusakan (lagi2 gw kalap) 150 something.

Keluar dari bakso paskal...kita bingung mo makan Poka Tiam or Dorokdok...nengok kiri rame pada ngantri beli dorokdok...nengok kanan ada Poka Tiam yang tempatnya uda pasti lebih nyaman :) Diputuskan beli Dorokdok 1 mangkok aja nyicipin n bis itu makan di Poka Tiam. Pesen, kita tunggu di mobil. Pas di anterin pesenannya, gw cobain...gilaaaaa veen bener2 wenaaaak....Aira kepo mau makan juga. Lah padahal mau disambelin segala. Laki gw nyobain, akhirnya dia pesen lagi 1 mangkok. N buat Aira di pesenin baksonya aja porsi kecil. Uda abis, masi pengen lagi, akhirnya kita pesen 1 porsi lagih hehehehe....rencananya mo bagi 2 eh jadinya banyakan gw yang ngabisin...laki gw cuman makanin babat n kulitnya aja hahahaha...gimana mo kuyuuus yak ? gpp ya ya ya pan lagi liburaaan ;)

So pasti kenyang dengan suksesnya n dah ga muat buat nyobain Poka Tiam...yasutralah kapan2 lagi baru nyobainnya ^_^ Lanjut ke Paskal Square, kirain ini semacam mall gitu...ga taunya ini cuma kompleks ruko2 gituuu....Jadinya gw cuman turun buat beli brownis kukus Amanda pesenan orang kantor gw. Kita parkir mobil sambil istirahat, bis bingung mo kemana dan juga kebetulan Airanya bobo.

Jam 4an kita keluar dari Paskal Square n menuju ke tempat terakhir yang mau gw beli, yaituuu House of Risoles. Sayang pan dah sampe sini ga sekalian mampir ^_^ Ternyata ga jauh dari Rumah Sosis...ya wes kita mampir dulu ke Rumah Sosis dweeh. Dan bisa di pastikan daku tergoda untuk membeli sosisnyaaa hehehe...Pulang2 gondol 2 pak sosis n 2 pak burger ^_^






Terakhir kita ke House of Risoles beli risolnya yang mentah bawa pulang...apa karena gw yang gorengnya kaga bisa yaa? panirnya pada lepas :( So, kalo ke Bdg lagi mungkin gw mo mampir lagi buat nyobain dine in. Kali aje beda rasanya :D

Bis dari House of Risoles, karena kemarennya blom puas makan ayam di Ngudi Rahayu, sebelum balik Jkt, kita mampir makan malam di sini lagi :p kita pesen 1 paha ayam bakar, 1 paha ayam goreng, 1 tahu tempe, 5 tusuk usus n kulit. Hmmm...mantabz wangiiii banget. *sambil ngetik nih gw kebayang lagi deh nikmatnya* Setelah interview ama masnya, ternyata emang bener RCT* dah pindah n dia dah digusur 3-4 kali, makanya tempatnya makin lama makin kecil. ini cuman sementara aja soale dia dah ada tempat di Jl. Citamiang No. 54. Kalo ke Bdg cobain deh ^_^

Keluar Bdg jam 9 malem n sampe rumah ampir jam 12 tengah malam. Fyuuuh....bener2 cuapeee, tapi kali ini puas (belanja makanannya) hehehehe....Mudah2an Akhir Taon ini kita bisa liburan sekeluarga lagi. Dan rasanya pamanya dah pede deh bawa Aira ke tempat yang lebih jauh ^_* Doain aja rejeki lancar yaaa hehehehe

Demikianlah sekilas info laporan Liburan Akhir Taon Kemaren kita...
ga cape kan bacanya ^_^


13 comments:

BabyBeluga said...

Wah Bandung beneran jadi tempat makan banget yah. Jd inget waktu kecil suka tuh ama nyokap diajak beli ham dan susis ke Paskal, yg punya temennya nyokap tuh.

Cyntha said...

@ sil, waduh kalo tau yang punya temen nyokap elo minta diskon deh hehehe

Pucca said...

buset cyn, makan lu banyak amat, sehari lu makan berapa kali hahaha... tapi emang asik ya kalo makan mulu apalagi yang enak2, aira gak keliatan benjolnya ketutupan poni, lagian di poto2 dia udah pose manis2 gitu, udha lupa dia ^_^

pinkbuble said...

Ide mu liburan sekalian kopdar seru juga ^^

daadaachan said...

Wuih Cyn, bener2 puas banget liburannya dan kesampean juga ke Puertoriko, hehhehe. Seru banget yaaa.... Si Aira hebooh banget pasti yah sampe ada acara benjol segala, ehehehe.

yhalim said...

cyn, buset deh lu belanja makanan banyak amattt

btw souvenirnya ud sampe, tq ya... anak2 demen banget, pake pita smbl maen playdoh nya. hhehehe

Clo said...

ke bandung emang kudu wisata kuliner yah.. wajib hukumnya hahaa...
gw juga ga puas kalo ga bawa oleh2 makanan dan nyoba ini-itu..

semoga kapan-kapan bisa pada ngumpul di bandung..

once_alifetime said...

haha sering banget kalap kalau soal makan ya, Cyn:p Gpp gua jg kok. Yang nyampe di bandung itu ampun deh, pasti capek dan ngantuk berat, emang kadang perjalanan gak bisa ditebak nyampenya.

Cyntha said...

@ viol, aaah biasanya ga gitu koooq viii heehehe...percaya ga lo? ;P iya manjur banget obatnya ^_^

@ el, hehehe sekali mendayung 2-3 pulau terlampaui el ;D ntar ya kalo gw ke sg kita ketemuan *kapan yak?*

@ tia, iye buu tumben2an laki gw mau pdhl dia biasanya ogah :D Aira mah heboh kalo jln2 ga bisa dieem :(

Cyntha said...

@ yul, hehehe mumpung yul mumpuuung...abis pan ga tau kapan bisa ke bdg lagii ^_^ lagian makanannya bagi 3 buat gw, mertue, n nyokap kooq *bela diri critanye*

@ xiao, tul buu rasanya semuwa pengen di beli. sampe rumah bingung makannya soale biasanya pan expirednya palingan cuma 2-3 hr doank :p

@ elisa, cape sangat el ^_^

yenni 'yendoel' said...

hihi... salah tempat komen tadi ...
asik yah ketemu amey. aira jadi ada teman mainnya

Ah Boy's Mom said...

waaah... mantaps bener nih wisata kulinernya... kasian aira pake acara benjol gitu....

pinkbuble said...

Kapaaan???