Pages

Wednesday, April 29, 2009

14th month old

Dear Aira,

tepat pada hari ini kita uda bersama-sama selama 14 bulan loh. itu berarti umur Aira pun sudah 14 bulan *ya iyalah gimana sich ma* ^-^

apa aja yach perkembangan Aira hingga saat ini?? ehmmm...
1. yang pasti berat Aira uda nambah, sekarang beratnya 9 kg. Aira termasuk batita
kategori ga gemuk loh. abis gimana mo gemuk, lah wong gerak mulu, ga mau diem
* ma aj yang liat cape* tapi kata dokter stephanus ga pa pa yang penting Aira
sehat *semoga Aira sehat selalu ya*

2. tinggi??? ehmmm...barusan sich imunisasi tapi Aira ga mau tiduran untuk di ukur.
Pake nangis2 segala lagi. malu-maluin ma aj dech :(
Jadinya ma ga tau nich tingginya Aira sekarang berapa. bulan lalu sich Aira uda
78 cm. *Semoga aj pas imunisasi berikutnya Aira mau di ukur ya*

3. Giginya Aira sekarang uda 4 loh. 2 di gusi bawah n 2 di gusi atas. Pertumbuhan
gigi Aira emang termasuk lambat. tapi sekali lagi ma uda tanya dokter n lagi2
dokter stephanus bilang ga pa pa normal koq. kan tiap anak emang beda.
Orang2 juga bilang ga pa pa koq, malah katanya kalo lama tumbuhnya ntar malah
awet gigi susunya *mudah-mudahan ya nak, tapi dengan catatan Aira juga harus
rajin gosok gigi tentunya*

4. Uda bisa jalan dari umur 12 bulan. makanya sekarang ini lagi seneng2nya jalan.
Ga mau digendong. jalaaaannn mulu *Ga cape nak?*

5. Blom lancar ngomongnya. baru bisa papa mama. itu pun kalo lagi mau :(
*harus sering2 belajar nich, biar kita bisa ngobrol sesama wanita hihihi*

6. Kalo ada yang nyanyi...panjang umurnya panjang umurnya serta muli....Aira nyaut
iya...seerta mul...Aira pasti nyaut lagi iiiyaa...serta mu...Aira nyaut iyaaa
*wah anak ma uda pinter nyanyi ya*

Kalo ada yang nyanyi...satu-satu aku sayang...trus Aira nyaut pa pa... dua-dua
juga sayangg...Aira nyaut lagi pa pa *loh koq????* iya nih Aira slalu nyautnya
papa mulu :( *tapi ga pa pa deh...itu berarti Aira uda bisa merespon orang lain*

7. Lagi suka mukul *jangan keterusan ya nak, mukul itu ga bagus loh*

8. Uda tau makanan enak. kalo ada orang makan pengennya minta, kalo ga dikasi
bakalan ditongkrongin terus dengan tatapan memelas n menelan ludah :p
padahal kan Aira blom bisa ngunyah...*ntar ya nak, kalo Aira uda bisa makan,
pasti deh ma beliin makanan yang enak2*

9. uda imunisasi lengkap (hari ini imunisasi IPD 1)
*mudah-mudahan bisa sesuai jadwal ya, ga telat2 bgt. soale ma suka males*

10. O iya sekarang Aira uda ga cengeng kalo ketemu orang loh.
* ma seneng deh*

Oke deh Aira,
sekian dulu laporan dari ma mengenai perkembangan kamu sampai dengan umur 14 bulan ini :P
Ma berharap Aira selalu tumbuh menjadi anak yang sehat, baik hati, ga nakal, nurut sama ma n pa dan yang terutama mempunyai iman yang kuat.

love,
ma

3 comments:

LeNa said...

Selamat ulang bulan Aira.
Sehat2 selalu dan sayang mama papa ya.

Cyntha said...

thanks auntie lena

Michelle Angelee said...

Met ulang bulan Aira....tambah pinter, tambah banyak kosa katanya, tuh mamana udah pinjgin buru2 Aira jadi temen curhat lho... hahaha