Pages

Saturday, April 11, 2009

Ternyata Bawang Merah Berkhasiat buangettt loh !!!

Kenapa gw bilang begitu?

Berawal dari Aira sakit. pilek n batuk.
Sooo...tau donk kalo tidur dalam kondisi pilek n batuk bakalan susah nafas????
apalagi baby / batita ga bisa buang ingus n dahaknya sendiri.

Uda dari seminggu kemaren, Aira batuk n pilek. Kalo pas tidur pasti dech rewelnya minta ampyun. ngantuk tapi ga bisa tidur, gelisah. Yang ada malah akhirnya nangis2.
Pernah pas minggu malem kemaren (5 april' 09), gw n nyokap ga tidur semalaman (papanya sich tetep molor katanya ga kedengeran. buseett dah).

Gara-garanya mungkin ada yang gatal di tenggorokannya, batuk-batuk. trus kaya pengen muntah gitchu... tapi ga bisa keluar. Ehhh...malah Aira nangis-nangis. Yang ada malah hidungnya tambah mampet dech. ama nyokap punggungnya diusap sambil diurut pelan-pelan, akhirnya Aira bisa muntah n mulai enakan. tapi, Ga berapa lama begitu lagi.
Sampe jam 5 pagi baru Aira bisa tidur nyenyak.

Pokoke kasian banget dech kalo baby / batita sakit...ya...kasian anaknya...ya...kasian kitanya...tidurnya terganggu ^_^

Paginya nyokap ketemu temennya, cerita punya cerita dapet ilmu tradisional dech...ternyata bawang merah tuch manjur banget buat menghangatkan n melegakan pernafasan.
Malamnya langsung dech di praktekkan....sebelum tidur Aira di kasi ramuan bawang merah....

BENER LOH!!! Malam itu Aira tidurnya nyenyak banget....

So...uda seminggu ini Aira di kasi ramuan itu. n hasilnya tiap malam ga da yang namanya kebangun batuk-batuk n susah nafas...(senangnya hatikuuu)

Benar-benar mujarab tuch ramuan!!!

hehehehe....penasaran khan????
terutama ibu-ibu yang punya baby n batita ^o^

Ramuan ini gampang banget koq buatnya...

Bahannya cuma 1 siung bawang merah n minyak telon doank

Caranya :
- Bawang merah di hancurkan / dipotong
- Masukkan minyak telon
- Aduk sambil bawang merahnya di remas-remas



Pemakaian :
- Gosokkan di punggung, dada, dahi, kaki / telapak kaki batita anda
- Setiap habis mandi... dan mau tidur

Selamat mencoba yaaa....

hehehehe....kaya ngasi tau resep masakan aja ^o^

2 comments:

L3N said...

Cyntha, gimana Aira? udah sembuh belum?
Semoga cepet sembuh yaaa....

Something To Remember said...

syukur len sekarang uda sembuh...
lu coba aj kalo pas nathan batuk/pilek. bantu banget buat nglegain. soalnya sblm gw tau nih ramuan, gw dikasi dokter transpulmin (sejenis salep), ga terlalu epek.
tapi...mungkin nathan ud bisa buang ingus n dahak sendiri sih ga terlalu rewel kali ya?