Pages

Friday, July 10, 2009

nokia care

libur pilpres, gw seneeeng soalnya kamera hape gw sembuh :)

ceritanya tuh kemaren, abis nyontreng, gw+nyokap+ci2 gw n tak ketinggalan si unyil sekalian keluar cari makan. rencananya si mo deket2 rumah aj, tapi semua yang kita pengenin pada tutup, ya wis lah akhirnya kita bablas ke cl. sampe sono jam 2an. wuiiiih rame buanget, sampe susah cari parkiran, gw uda jiper aj tuh secara gw khan supir amatir *wkekeke* untung aj akhirnya dapet :)

ga sampe disitu, didalem kita mo cari tempat makan,semuanya rame, yang biasanya sepi aja kecipratan rejeki....akhirnya kita putuskan makan di solaria, nunggu pesenan kita luaamaa banget, sampe mo pingsan *hiperbol mode on*

uda selese makan, biasalah cewe...window shopping :) ngiter2 cl, dan pada akhirnya sampailah kita ngelewatin nokia care *blom lama buka* trus cici gw bilang 'tha elo ga mo nyoba tanya kamera hape elo kenapa ada item2nya?' , gw jawab kapan2 aj. trus ci2 n nyokap maksa2, bilang sekalian aj mumpung uda disini, sepi lah, pokoke dll dah. yang menyebabkan gw jadi goyah :)

oh iyaaa, gw blom pernah cerita ya...ga tau kenapa tuh kamera hape gw, beberapa bulan setelah beli, tengah2nya ada item2nya, kayak ada kotoran gitu didalem lensa. uda pada nyuruh gw bawa ke nokia tapi gw males, secara pengalaman gw waktu nganter temen ke service center nokia yg di roxi ngantri luamaaanya minta ampun. so, selama ini gw terima aja tuh nasib kamera hp gw begitu. yaaa, dengan keciwa juga sih, beli mahal2, bentaran dah cacat :( lumayan ganggu seh, makanya tiap foto dr hape mesti kudu di retouch dulu di kompi. itulah sebabnya kenapa gw lama update postingan foto *alesan.com hehehehe*

balik ke cerita nokia care....akhirnya gw masuk, ga pake ngantri, langsung dilayanin. trus yang tadinya gw cuman mo sekedar tanya2 doank, dengan waktu kurang dari 3 jam kamera hape gw uda back to normal. dilayanin dengan amat sangat memuaskan menurut gw.

masuk, duduk, gw ceritain masalah gw sambil keluarin hape gw

gw : mas, mo nanya kamera hape saya koq ada item2nya ya?

trus ama dia diliat, coba di lap, ga ilang *ya iyalah wong gw juga dah pernah nyoba ^_^*

mas nc : masi garansi ga? bawa garansinya?

gw : waduh kurang tau deh, kayaknya sih masi *pura2 bego padahal gw inget bener masi, wong nih hape blom setaon* garansinya saya ga bawa *dengan tampang menyesal, padahal gw ajah ga tau tuh garansi gw taro mana*

mas nc : sebentar ya, saya cek dulu *ngetik2 di notebooknya* o iya, masi garansi, berarti free, no charge. kalo emang kita ada stocknya, kameranya bisa langsung diganti yang baru *hah?* tunggu saya tanyain dulu ya.

si mas sibuk2 telponin, trus hape gw dimasukin ke dalem...gw dah lemes aja tuh pas hape dimasukin kedalem secara gw pernah denger, meskipun resmi juga, masih ada oknum2 yang nakal, suka gonta ganti sparepart hape kita...tapi apa mo dikata lah wong hapenya dah didalem, ya wis pasrah dah

ga berapa lama, hape gw dikeluarin lagi, trus dia ditelpon dari dalem

mas nc : bu, kita ada stocknya, kamera hape ibu kita langsung ganti yang baru *hah? ga salah nih* dan teknisi kita menjanjikan dalam waktu 3 jam bisa selesai. ditunggu aja. *sambil dia nyiap2in form yang mesti gw isi, ngetik2 di kompinya*

sambil masi ragu2, gw isi dah formnya, dihati bertanya2....masa sih diganti baru? waduh hape gw ntar diapa2in ga nih? tapi gimana ya, masa hape gw cacat dibiarin aj? sambil beraniin diri, ga enak ati ngomongnya :)

gw : mas, kalo kameranya diganti, ga pengaruh ke softwarenya? sparepart yang lain ga masalah?

mungkin si mas, tau kalo gw khawatir kali yee...trus dia jawabnya

mas nc : oh, ga bu ga pengaruh, ini khan semacam lego, jadi mana yang rusak, itu yang kita ganti, baru, bukan di service loh, mungkin kalo di perusahaan lain, hape yg rusak, sevice, trus suka ada yang iseng gonta ganti sparepartnya, pernah temen saya juga ngalamin kayak gitu.

gw : iya mas, soalnya temen saya pernah cerita, dia service di nokia resmi, tapi ya gitu deh, janjinya seminggu kelar, sampe sebulan ga kelar2, trus yang tadinya ga knapa2, abis diservice malah bermasalah.

mas nc : iya, saya ngerti koq, tapi kita beda, kita hadir buat ngilangin pikiran negatif yang seperti itu.
ibu coba aja pelayanan kita, kalo emang ibu merasa puas, ibu bole cerita balik ke temen ibu, ternyata nokia care ga gitu loh, hape saya dibenerin dinokia care bae2 aja ^_^

dan itu semua terbukti, kamera hape gw kelar kurang dari 3 jam, ga tau ya kameranya beneran diganti apa ngga, gw mana ngarti, tapi yang pasti item2nya HILANG, n hape gw fine2 aj tuh *semoga siy selamanya, soalnya garansinya dah mo abis* hehehe... dan bener2 FREE loh

ngomong2 garansi, gw baru tau loh, ternyata garansi nokia tuh bisa diperpanjang yaaa...*ga tau cuman di nokia care or di semuanya* jadi disini kita bisa beli garansi, ntar hape kita diperpanjang setaon lagi. untuk hape nseries dengan bayar 300rban, kalo non nseries 195rb. menurut gw, semacam asuransi lah.

so, temen2 yang punya masalah dengan hape nokianya, bole lah coba dateng ke nokia care lt 4, citraland. semoga aja kalian bisa puas seperti gw ^_^

o iya, satu lagi, katanya, kalo hape kita bener2 ga bisa diatasi n masi garansi, maka nokia care akan menggantinya dengan hape baru loh *ga tau deh bener ga ya?* ada yang mo coba????

6 comments:

Yenny - Fidel n Feo said...

berarti sekarang ga ada alasan 'lama update postingan foto' kan HP nya dah sembuh :D
kalo ntar hp Nokia gua rusak, boleh tuh gua bawa ke sana, tapi pasti gak diganti...hahaha, dah hp jebot masih mo nanya garasi (gak tahu diri mode on)

Mommy Axel said...

yahh.. lu kagak nanya ama gua sih. xixi..

Kalo service Nokia, di ITC baik Roxy maupun Cempaka Mas memang lebih lama. Gue ajah pernah service barang customer gua, sampe pake acara banting2 bangku. Gimana kagka keki. Tuh orang beli HP ama gua baru 2 hari, terus rusaknya parah, sama sekali nge hang gitu. Katanya mau digantiin mesin, padahal gua minta ganti baru seluruhnya, soalnya kan dia beli baru. Udah ampe 1 bulan, ga kelar2 juga. Udah ajah gue ngomel2 disana.

Memang kalo service HP pribadi, lebih baik di Nokia Care yang di mall atau yang di boulevard Kelapa Gading. KAlo di ITC kan udah ketahuan, banyak toko HP, jadinya yang service HP juga banyak banget.

Terus untuk garansi Nokia, HP Nokia bisa diservis tanpa membawa kartu garansi, karena masa garansi itu bisa dicek otomatis di HP dan komputernya Nokia Care. Jadi kalo kita pencet angka tertentu, di HP kita akan muncul tanggal kita mulai pake HP. Jadi biar kata ada kartu garansi, tapi kalo di cek di komputer ternyata udah ga ada garansi/ kartu garansi palsu, ya tetap aja ga bisa.

Xixixi.. membagi ilmu pengetahuan nih. Wakkaaka... Maklummm.. toko HP. wakakaka...

Cyntha said...

@yenny : hehehehe....

@ elsie : iya niy el, selama ini gw punya hape blom pernah rusak. soale blom sampe rusak, hp dah dituker tambah lah, dicolong orang lah...so ini pertama kali dan moga2terakhir kali hp gw masuk icu :)

Y3nn1 said...

Akhirnya bisa foto2 dan upload ga pake lama lagi :) Lu jadi spoken personnya nokia care di cl nih jadinya. Untung pelayanannya memuaskan yah.
Ditunggu foto2 selanjutnya :D

!!..iMMeNSelY KeYNe..!!! said...

wahahahah dasar si elsieyyy!! kalo soal hape langsung cepet dehhh!! hihihii.....

btw dari dulu emang gue paling percaya ama nokia sih kalo soal HP, dulu juga pernah rusak HP gue trus karena masih dalam masa garansi akhirnya kaga bayar dah...asyikk!

muso said...

berarti memuaskan yah pelayanan di nokia service center :D
besok rencana mau ke Nokia Care Center nih. tapi yg ada di Metropolitan Mall Bekasi