Pages

Friday, July 24, 2009

telat sebulan ^_^

akhirnyaaa setelah telat sebulan dari jadwal yang dikasi dsa-nya aira, kemaren ma niatin dah buat imunisasi ini :)
terinspirasi dari micha yg bis imunisasi, ma jadi keinget kalo harusnya tuh bulan lalu aira imunisasi ipd 2...sempet kepikiran siy emang perlu ga siy imunisasi ini, soale temen ada yang bilang, kadang dokter ngada2in aja tuh imunisasi ini itu, biar dapet duit, dulu aj kita ga ada imunisasi ini itu, tetep sehat2 aj. pas dia ngomong gini siy, ma ga komentar apa2, itu khan hak2nya dia mo imun apa kaga. tapi, ma mikir lagi, ya jaman dulu kite kecil khan beda ma sekarang, polusi makin banyak, penyakit aneh2 bermunculan, kalo ga dikasi imunisasi dari sekarang, trus pas gedenya knapa2 *amit2 deh*, kita sebagai ortunya nyesel karena dulu ga di imun. ya...ga menutup kemungkinan juga siy, uda di imunisasi ga bakalan kena. khan setidaknya sudah di cegah, dan penyesalan bisa diminimalkan iya toh???
back to ipd 2...
istilah lainnya pvc *bukan pipa loh* or pneumokokus
ma tadinya ga tau nih buat apaan sih imunisasi ipd itu. trus ma browsing deh buat cari tau manfaat dari imunisasi ini. info lengkapnya bisa liat di sini or di sini.
kesimpulannya ternyataaaa...imunisasi ini penting banget loh buat mencegah anak kita terkena salah satunya radang otak. so up to you deh, mo vaksinasi ini pa kagak ^_^
tapiiiiii....nih imunisasi muahaaaal, untuk imunisasi ini, kita harus nyiapin kocek sekitar 1 jeti boo....itulah yang menyebabkan ma muales buat lanjut yang kedua...yang pada akhirnya terlupakan oleh ma...hehehehe
kemaren aja total yang harus dikeluarkan untuk imun + vitamin + salep adalah 1.086.000,-
duit segitu ga seberapa dah *ceile... songong, padahal siy pas narik nih duit di dompet, rada2 alot wkekekeke* yang terpenting aira sehat, tul gaaaa????

11 comments:

!!..iMMeNSelY KeYNe..!!! said...

ya ampuuunn gue kira telat sebulan maksudnya itu telat dapet cynnnn....udah mau gue kasih selamet ajeee!!! wahahahahhaaa.....

LeNa said...

hahaha... kirain telat sebulan jadi aira udah mau dapet dede baby. :P

Shanni said...

IPD emang mahal banget ya bu hehehe. tapi micha mah belom tuh ntar pas 2thn aja kata DSA micha jadi cukup sekali.

emang banyak yang bilang IPD sebenernya ga terlalu butuh di indonesia yg negara tropis. DSA micha juga tidak menyarankan IPD yg pas baby, kata DSA micha itu mah dokternya cari duit makanya maksa pas baby suruh IPD biar 4x hehehe. gw udah sempet tanya2 juga sih kenapa ga pas setahun aja tapi kata DSA micha. IPD diindonesia masih sangat rare kasusnya karena orang indo bisa dibilang pinter2, anak batpil dikit langsung ke dokter jadi susah kena pneumonia.

kalo kita sering bolak balik luar negeri bawa anak baru deh anaknya musti IPD dari kecil. untuk radang otak sebenernya anak juga udah dapet dari HIB juga tuh katanya.

myjbless said...

haha smuanya kira aira mo dapet dede nih :)
ternyata imunisasi di indo mahal yaaa *baru tau gw haha kuper mbok*

Cyntha said...

@ keyne & lena : hahaha...berhasil berhasil (dora mode on)

@ shanni : tiap dsa mank beda2 ya shan, dsa aira nyuru ipd 2x sebelom 2thn...wah gw kbobolan donk :(

@ tine : iye tin, di indo imunisasi muahal...gw denger2 di aussie gratis ya tin? beruntunglah dikau :)

erniestevens said...

iye neh..gua kira mo ada dedenya Aira.. ga seru ahhhhh..kkekkekekke...

Ferie, Riana & Cyndie said...

weww...cyntha...gw dah seneng2 kirain aira mau dpt dede bayi...hihi. judulnya 'sensasional' sih ya wakakak. cyndie jd blom di IPD nih....bingung jg perlu tidaknya (plus mahalnya).

Michelle Angelee said...

ternyata bukan hanya daku yang tertipu..., kupikir telat mau dapet dede niy...weks...

Cyntha said...

@ ernie : hehehehe...

@ riana : hehehe...mank seleb doank yang bisa buat sensasi :) iya ri, tadinya gw juga bingung *harganya boo* ditambah ada yg bilang perlu/ga tuh imunisasi.

@ yolan : bukan maksud daku menipu dikau lohhh :D

Selvi said...

halo, first comment from me loh! brandon nga suntik ipd. Biayanya 850ribu disuruh suntik dari bayi sih tapi kata dia terserah kita mau apa nga. kalo dari bayi 4X suntik dengan selang waktu 2 bulan. Umur 1 tahun 2X suntik dan umur 2 tahun 1X suntik.

Aira ke Dsa mana?

Cyntha said...

@ selvi : gw ke stephanus...elo ke dsa mana sel?