Pages

Sunday, November 07, 2010

hotplate kangkung dengan telor puyuh & udang


Bahan :

6 ikat kangkung, potong-potong
20 bh telor puyuh, rebus,kupas kulitnya
15 bh udang, buang kepala, ekor & kulitnya
6 siung bawang putih,keprek
3-4 bh cabe rawit merah, potong (sesuai selera)
4 sdm saus tiram
4 sdm kecap manis
gula, garam, kecap asin, terasi secukupnya

Cara Membuatnya :

- goreng telor puyuh yang telah direbus hingga kecoklatan, sisihkan
- kurangi minyak yang tadi habis buat goreng telor puyuh
- masukkan bawang putih, cabe rawit, dan terasi hingga harum
- masukkan udang hingga udang berubah warna
- masukkan saus tiram dan kecap manis, aduk rata
- masukkan kangkung sambil tambahkan garam, gula, kecap asin secukupnya
- masukkan telor puyuh yang telah digoreng, aduk rata
- cicipi jika rasa sudah pas, segera angkat dan sajikan

Note :
berhubung gw ga punya tempat hotplate, gw sajikan pakai piring :p
berhubung gw pengen beceknya banyak jadi gw tambahin sedikit air, tunggu sampe mendidih, cicipi, baru diangkat. kangkung jangan terlalu kematengan ntar lembek. kalo gw sih suka yang kalo digigit masi sedikit kriuk jadi jangan kelamaan masaknya

8 comments:

Ah Boy's Mom said...

lapeeerrrr..... hahaha

Pucca said...

gile banyaknya telor puyuh sampe kangkungnya gak kliatan cyn, slurrpp :D

once_alifetime said...

Nyamm enak ya... Btw banyak amat 6 ikat? Gua biasa masak kangkung cuma 2 ikat..

Cyntha said...

@ len, makan duooooonk buuu qiqiqiqi

@ viol, kangkungnya dibawah vi..bis gw angkat duluan kangkungnya biar masi kriuk :D

@ iye tuh nyokap mborong ama tk sayur. akhirnya pas jadi gw bagi 2 ama nyokap. kalo gw ma laki gw doank yg makan mah bisa molor terus kbanyakan kangkung :p

khatsa said...

yummyyy...next time gw coba. Sama, cyn, gw juga demen sayur yang masih kriuk-kriuk (kek krupuk aja hahahaha)...

Clo said...

mau masak kangkung ah ntar sabtu, hehee...

Selvi said...

ntar gua suruh nyokap gua masak kangkung hotplate. selama ini gua dimasakkin kangkung cah bawang putih doang. hehehe

cyn, elo jago masak sekarang besok posting resep apa lagi nih.

Cyntha said...

@ kat, toss dooonk :) iye kalo klembekan aneh yak :)

@ xiao, yuk mareeeeeeee :D

@ sel, kaga laah sel..gw mo bikin kalo gampang.kalo ribet gw juga malezz koq :D