Pages

Wednesday, January 19, 2011

Liburan Akhir Taon Kemaren - Day 1

Gw sempet2in nulis ah....ntar kalo kelamaan keburu basi n gw tambah muales nulisnya :p

flashback dulu yaa :D

Uda dari pertengahan taon, gw rencana taon 2010 gw mo ambil cuti panjaaang...waktu itu gw dah tenang tuh karena asisten gw dah tau kerjaan, jadi gw mo ninggalnya juga tenang :) Eh, TAU-TAU akhir okt, dia resign tiba-tiba. Kelimpungan lah gw...mana ga dapet2 gantinya lagi. Orang lama yang sebelumnya pegang admin ditawarin jadi asisten gw ga mau alesannya ga sanggup...yasutralah. Akhirnya ada orang baru masuk dicoba dijadiin asisten gw, baru 2 minggu nyerah haiiiss Ya wes, dengan paksa gw minta orang admin ini jadi asisten gw :p Baru megang kurleb seminggu gw tinggal cuti aja deh bodo :p Asli gw dah stres ama kerjaan yang ga ada abisnya ini n semakin ribet ga keruan. Pusyiiiing...ada yang mo nrima gw kerja ga? Mawu duonk eike ;D Halah malah jadi curhat :p

wokeh back to topic ^_^

Dari awal Desember gw dah ajuin cuti ke bos tercintah...takut kalo bilangnya dah mepet dia ga kasi awas aje kalo sampe ga ngasi mah Gw minta cuti dari tanggal 25 Des' 10 s.d 3 Jan' 11. Kepengennya sih gw ke negeri singa or negeri jiran gitu, tapi ga dapet tiket murah sih....Kita nyari tiketnya ga gencar juga sih abis masi ragu takut Aira rewel ga betah gw terlalu parnoan yak padahal mah orang2 pada bawa anaknya jalan malah yang masi bayi aje ga masalah yak hehehe Jadi awalnya gw ijin cuti ga ada rencana pasti mo kemana yang penting gw mo libuuur dari rutinitas kerjaan yang akhir2 ini bikin mumet met met..ya rencananya paling2 kalo ga ke Pwt ya ke Bdg lah. Eh..pas dah deket harinya bos gw nanya emang gw cuti mo kemane..tadinya mo gw jawab ke Bdg, tapi gw khawatir Jk-Bdg pan deket ntar pas tanggal 28/29 gw disuru masuk bikin gaji :p yasutralah gw jawab aje mo ke Puertoriko :p

Pas tgl 21 nya Aira sakit, badannya panas tinggi, dah takut aje tuh kena DBD or tipus. Untung aja hari ke3 panasnya ilang, tapi disusul menci2 ga brenti. Sampe tgl 25 nyokap jalan ke Pwt Aira masi blom sembuh total. Gw dah pasrah deh cuti bakalan di rumah aje :) Untungnya pas tgl 27 mencinya mampet. Gw diskusiin lagi deh rencana jalan ke Bdg ama laki gw, eh malah laki gw bilang gimana kalo kita jalan tgl 30 aja biar Aira dah bener2 sehat. Diawali ke Pwt trus baru lanjut ke Bdg. Dengan semangat 45 gw yg emang mo refreshing langsung okein dah ^^

So, tgl 30 jam 12.20 kita jalan dari rumah....
Rute I kita mampir ke Jawir buat maksi dulu...Lucunya Aira yang pas dari rumah lagi bobo, pas nyium bau bakso langsung melek seger n minta makan ^_^

Jam 13-an Rute II Perjalanan ke Pwt yang kurleb makan waktu 7 - 8 jam Gw dah takut aje tuh Aira bakalan kebosenan didalem mobil selama itu tuh kan gw parno lage Untung aja selama di perjalanan Aira anteng, dari masuk tol sampe di Subang tidur teruus :D bangun, dikasi coklat SQ sebatang langsung ludes :) tidur, nyemil, boker, ngoceh,tidur lagi. gitu terus selama di perjalanan, ga ada nangis samsek loh. bikin pede pama-nya ngajak jalan kali ini ^_^ O iya di tengah perjalanan, Amey sms-in gw. Duh gw jadi terharu hik hik sampe bela2in nyari no. hp gw buat menanyakan kabar daku :)

Sampe di Pwt kurleb jam 20.30 pho dah bookingin hotel, kita tinggal masuk aj makasi ma Selese nurun2in barang, Jam 9an kita keluar cari makan malam, buset deh beda bener sama di Jkt, jam segini mah cari makan masi banyak pilihan, di sono syuseeeh dah banyak yang tutup. Ya wes, akhirnya kita makan di deket2 daerah kombas *gw lupa namanya* Gw makan bihun goreng, laki gw makan gongso ayam, Aira makan nasi capcay. Rasanya boleh lah buat ngganjel perut yang dah keroncongan ^_^

Balik hotel dah jam 11an, bersih2, beberes barang bawaan, n nonton tv bentar. Sebenernya Aira masi excited tuh ngoceh2, maen, n loncat2 dikasur. gw dah khawatir takut kejadian Aira jato di Bandung terulang bis nih anak ga mau dieeem kayak anak kampung norak ga pernah liat spring bed :p jam 1an papana dah pules tidur kecapean nyetir. Akhirnya gw deh jagain Aira :p gw pura2 tidur, tutupan guling, Aira ngajak ngoceh2 gw cuekin, ga brapa lama dia tidur. Syukurlah kalo sampe ga tidur2 mah gw tobat dah gw juga dah cape beeng mo merem ;p

Tgl. 31 Des' 10
Gw dah bangun jam 8.30 karena panggilan alam :p Aira n papana masi nyenyak banget...ga tega banguninnya. Jam 10an baru gw ganggu2in Aira biar kebangun :p bis gw juga dah bosen di kamar mulu...pas Aira dah bangun, gw telp nyokap minta dijemput biar bisa jalan2, laki gw gw tinggal :D Nyokap ngajak makan di Cahaya Mas (nyokap bilangnya Adong) Ini salah satu rumah makan yang dah terkenal dari jaman baheula euy. Menu andalannya (kesukaan gw) so pasti mie ayam n pangsit gorengnya yg kyk pangsitnya GM gitu. hmm yummy banget dah ;D sayang gw ga punya nyali buat moto2in makanannya :p jadi yang mo liat penampakannya minta Amey potoin aje ye hehehehe

Dari situ kita balik ke hotel n ternyata laki gw dah bangun n dah siap. Dengan 2 mobil, 1 mobil isinya nyokap, ii gw, n temen2nya. 1 lagi berisi kita bertiga. melaju ke Es Duren di depan GOR....nih es kedemenannya laki gw, tiap ke sini pasti ga ketinggalan deh makan es duren, malah pernah dulu dia makan sampe 2 mangkok loh :D Kemaren itu gw suru nambah, dia ga mau katanya eneg hehehe... Bis itu bingung mo jalan kemana, akhirnya kita naik ke Baturraden dengan tujuan ngajak maen Aira di obyek wisatanya. Eh, di jalan nih anak malah tidur *sigh* ya wes ga jadi masuk bisnya kita orang dah pernah ke sono. Akhirnya kita muter2 aja ^_^

Jam 2an kita lanjut ke obyek wisata pantai Teluk Penyu di Cilacap, buat makan seafood di pinggir pantainya. ya...semacam di Muara Angke, kita beli seafood yang mentah trus nanti milih tempat makan n minta dimasakin. Dari sini kita bisa nyebrang pake perahu loh ke pulau Nusa Kambangan, banyak tk perahu yang nawarin buat nyebrang, tapi ga ada yang berani ^^

dibelakang gw pulau Nusa Kambangan

tumben2nya laki gw mau foto bertiga ^_^
inilah 1st family pic kita ^.^

nah kalo foto selanjutnya, Aira in action naek perahu nelayan yg lagi parkir :D

Pulang-pulang nyampe hotel dah jam 8an malem. mandi2 n siap2 mo keluar lagi. Mau liat taon baruan di Pwt kayak apa ^_^ Rencananya kita mau ke alun2 mau liat2 ada apaan..bis alun2 ini pan pusat kotanya :D Gw kira mah ya namanya kota kecil *maaap mey maaap hahaha* taon baru mah ga rame lah ya orang2 ga seantusias di Jkt, wong biasanya jam 8-9 aja dah sepiiii banget, eh ga taunya malam itu rameee banget. semua kendaraan menuju ke arah alun2, macet cet cet...berhubung mungkin alun2nya dah penuh kali ya, jadi semua kendaraan dialihkan ga bisa ke alun2. Kalo mau ke sono kudu jalan kaki. Duuh males ya masi mayan jauh bow...Akhirnya ii gw bilang coba ke GOR aja kayaknya ada acara kembang api. Langsung puter haluan ke arah GOR...jreng jreng ternyata ga kalah ramenya euy...jalanan dah ditutup. Kalo mau ke GOR kudu jalan kaki. Dasar pada maleees....kita pilih kaga aja dah hehehe...mending cari makan. Jam uda nunjukin jam 11 malam....pengennya sih makan sate ayam *gw lupa juga di jalan apa* sampe sono dah abis :( Langsung cabut ke Sokaraja *kota kelahiran bokap gw kurleb 20 menit dr Pwt* di sini juga ada sate yang enak...eeeh di sini lebih2 sepinya euy toko2 sepanjang jalan dah tutup. Balik lagi dah ke Pwt. Ngliat tendaan tk nasi goreng tek tek yg kyk di Jkt gitu, nyerah dah akhirnya kita makan tek tek *jauh2 makannya tek2 juga hahaha*
Nyampe hotel pas jam 12 malem...dari teras kliatan petasan/kembang api bertebaran di langit. Ah senangnyaaa.....Jam 1an kita bobo semua, karena besok paginya mau jalan ke Yogyakarta.....

be continue....

yenni 'yendoel' said...

cyn, itu beneran first family pic bertiga?
aku juga jarang2 foto lengkap. sekali2 doang.
soalnya kalo sehari2 di rumah, skrg jarang foto. paling motoin anak2. kamera jg lagi rusak, belum beli lagi, paling pakai hp.
gimana dah dapat asisten yg wuookehhh?

Mamana Clo said...

kalo udah planning liburan gitu emang paling kuatir kalo anak tiba-tiba sakit..

Selama liburan kemaren Aira ga rewel kan? berarti boleh tuh booking tiket untuk liburan yg lebih jauh hehee...

Veny said...

Cyn lo ke Cilacap , suoraja & yogya .. ihh sama donk kae nyokap g tuh ... akhir taon kesana . sayang g kagak ikutan
wiskul ga di Purwokerto, cilacap n banyumas ? bny makanan enak katanya

Ah Boy and Ah Girl's Mom said...

gila kerjaan lu kyknya horor banget, sampe org2 pd ga betah.

asik euy jalan2, untung di perjalanan aira cooperatif ya.... ditunggu part 2 nya yaa....

Pinkbuble said...

Lu kerja bagian apa cyn?
Stress amat kedengerannya..jd seram.

Aku tunggu lanjuta ceritamu..:)

Akira's Blog said...

Lagi jalan2, mampir sini. Wuaaaah... sama kyk suamiku tuh. kayaknya foto bareng2 cuman dikit. :( Jd pengen poto keluarga. :p

Cyntha said...

@ yn, iya :D laki gw ga mau kalo poto bertiga. gw dah sering minta foto keluarga dia ga mau ^^

@ xiao,nah itu diaaa...ntar kalo dah booking trus ada halangan pegimane :p

@ven, disono gw mah cuma wiskul Es duren doank ven..yg laen iasa aj dah bosen :D soalnya pan nyokap bolak balik jkt - pwt dia suka bawain tuh kyk soto sokaraja, ayam mbok sarun, dll. jd kmaren ksono dah ga addict. gw addictnya pas di bdg. kalap gw di bdg :p

Cyntha said...

@ len, hahaha...bangeet len ^_^ ribet muter2 duit :D

@ el, finance 3 PT el...muter2 dr pt A ke B ke C balik lg ke A bayar suplier, dll. blom kalo tagihan pd blom masuk,tp sup uda nagih2. blom ditambah printilan kerjaan dr si bos haiiiis..jadi curhat gw :D

@ retma, toos...laki gw jg syusaah kalo disuru foto :) makasi buat kunjungannya. link2an ya :D

BabyBeluga said...

Wah asyik banget jalan2, makanan2nya bikin ngiler deh. Asyik ya ke pantai. Kita demen banget lho ke pantai.

Anonymous said...

hahahha iya emang desa sih, gw aja sampe skrg selalu bilang di sini kayak hutan, kalo uda jam 9 jangan harap lu bisa makan enak kalo pas perut laper, paling2 indomie lagi indomie lagi, nasgor tek tek lagi nasgor tek tek lagi wkekkkekek