Pages

Saturday, April 03, 2010

puding oreo


hai yai yaa...gara2 pada maen game cooking niyyy gw jadi rajin kaek giniiii...
mampir blognya vera, minta puding ama feiz ga dikasi, suru bikin ndiri :(
ya wis minggu lalu ngintip resepnya bu vera, bikin ndiri deeehh.... bu ijin nyontek resep yeee

Bahan:

800 ml susu uht rasa vanilla, bela2in beli di a*fa sebrang kantor

1 bks agar-agar putih, gw mah punya stok duonk, jd so pasti jadinya putih seputih dirikyu ^_^

6 psg oreo, wuiih kalo gw sih punya sebungkus, jadi gw tambahin duoonk, biar rasa oreonya lebih nendang *songong mode on* wkekekekeke, rencana mo dipake semuanya, tapi apa dayaa...

2 sdm gula pasir, takut cream-nya kurang brasa manis

Caranya:

- Pisahkan biskuit oreo dengan cream-nya, hancurkan biskuit oreo sampe jadi bubuk, ga jadi pake semuanya, cuman 8 ajah....pegel booooo ngancurinnyaaaaaa...ga ngikutin anjurannya windy sih nih

Masak agar-agar dengan susu uht sampai mendidih, ambil sedikit, campurkan dengan cream, aduk sampai rata, kemudian masukkan bubuk biskuit oreo, aduk sampai rata dan berbentuk pasta gw buru2 nih, takut sisa adonan yang dipanci keburu mengental

Masukkan pasta oreo ke dalam cetakan, cuma punya 2 cetakan yang lucu, itupun bole dapet hadiah dari beli mama l*mon ^_^ berhubung gw ga pernah beli2 perlengkapan masak memasak, cari ditempat nyokap adanya cetakan gituan, ya wis embat aje, jadi pengen beli niyyy cetakan2 yang lucu-lucuuuuu biar lebih banyak dapat pujiaaaannnn *motivasi yang ga bagus hehehehe*

Tunggu sebentar, sambil nunggu pasta oreo mengeras, adonan agar2 yang dipanci gw aduk terus, ya itu tadi takut jadi kentel lalu tuang lagi adonan agar2 di atasnya.

Tunggu sampai dingin, lalu masukkan kulkas, kalo gw berhubung bikinnya malem n dah mo beberes, masi anget, gw dah masukin kulkas

Result :

juri pertama said *sapa lagi kalo bukan papana aira* "hmmm...ga manis yaaaa..." gubrakss dah gw, dah bikin cape2, komentarnya pedaaas...ga ada muji2nya dikit puuun, bilang kek bentuknya cantik secantik yang bikin gituh *hueks* emang juri yang ini mah ga asik deh ah...

senennya...gw bawa kantor....minta pendapat juri selanjutnya.....gw akalin gw kasi topping susu kental manis...dan mereka berkata "enak bu" ah senangnyaaaa....eh beneran enak kan? bukan cuma karna gratisan trus bilang enak kan? iya kan? rit? ir? far? woi..woi...koq pada ga nyaut niyy anak2

Hikmah yang diambil dari kritikan juri pertama :

emang siy menurut gw juga kurang manis, jadi lain kali kalo daku mo bikin lagi, gw rasa, gw akan tambahkan takaran gulanya or mo gw kasi susu kental manis maaf ya bu ver....gw modifikasi resepmu....

Hikmah yang diambil dari pujian juri selanjutnya :

emang kalo bawa makanan ke kantor, pasti pada doyan...ya iyalah wong yang bikin pan manis, cantik, bae hati, dan tidak sombong pastilah mereka suka *ga nyambung yak* pasti niy kalo rita baca, langsung deh tuh bibir mo jatoh...awas rit susah loh mungutnya hehehehehe

udah ah dah malem, mo bobo duluu...padahal masi banyak loh cerita2 laennya yang mo daku critain....nantikan edisi berikutnya yaaaa.... *pede dasyat pada mo baca hehehehe*

4 comments:

hidupbaruku said...

ce yg minta dong, tanteeee... hahaha...

di rumah gua gak tlalu suka manis sih, cyn... abis ydah pada manis siih hahaha....

Ah Boy's Mom said...

siip.. ditunggu bikinan masakan selanjutnya ya buuu....

Cyntha said...

@ lena, siipp *dengan catatan : kalo ga malez xixixixi*

Cyntha said...

@ vera, ahhh ceciz minta bikinin ama mama vera ajaaaaa hahahahaha...
kalo gw di rumah suka manis, makanya kita manis2 hahahaaha *maksa, ga mo kalah gituh*