Pages

Monday, September 30, 2013

Dikecewakan di H*wk*r Kopitiam...

Pasti uda tau kan sekarang ini banyak banget yang jual online voucher makanan/produk/hotel/dll

Sering beli voucher-vucher tersebut ? yup...gw salah satunya yang termasuk sering beli...mulai dari online voucher ternama seperti livingsoc***, disdu* sampai yang ga tiap orang familiar dengan nama online voucher tsb uda gw jajal beli :) 

Pernah bermasalah dengan voucher makanan yang dibeli ? TIDAK....sampai tadi malam untuk pertama kalinya gw bermasalah dengan voucher yang gw beli. Sungguh pengalaman buruk yang tidak mengenakkan *ya iyalaaaah namanya juga pengalaman buruk...mana ada yang enak sih*

Berawal di tgl 28 juli' 13 gw beli voucher H*wk*r Kopitiam. Ada yang tau kopitiam ini ?  hmmm....kalo gw sih terus terang blm pernah ke H*wk*r Kopitiam ini meskipun sering ngelewatin. Berhubung ada promonya di Disdus, tergiurlah gw iseng-iseng beli mo nyobain. Nih voucher berlaku dari tanggal 13/08/13 s/d 13/11/13. Nah semalam tuh, gw niatin ke H*wk*r Kopitiam untuk nukerin nih voucher.

Dimulailah pengalaman buruk akyuu...

Sekitar setengah delapan malem gw, nyokap, cici gw, Aira & Ryu sampai di resto ini, berhubung lantai 1 tempatnya sempit cuman kayak lorong gitu, akhirnya kita pilih tempat di lantai 2. Seperti biasa kita order menu sesuai voucher yang berlaku. Setelah itu voucher di serahkan ke pelayannya. Cukup lama kita nunggu, ga ada makanan yang keluar satupun, malah ucluk2 pelayannya dateng dengan menanyakan apakah ada voucher lainnya, karena di data mereka yang CUMAN BERUPA LEMBARAN KERTAS DENGAN NO VOUCHER-NO VOUCHER BERDERET katanya no voucher gw uda terpakai. Kaget dong gw...secara gw blm pernah pake tuh voucher...gw bilang ga mungkin uda dipakai mungkin waktu ada yang nuker voucher pihak H*wk*r kopitiam salah nyoret, yang dicoret & di stabilo no voucher gw. *masuk akal dong kalo ada kemungkinan si pelayan/kasir kurang teliti*  tapi si pelayan tetep keukeh bilang kalo tuh voucher uda dipakai, esmosi lah gw. Gw berasa gw dituduh mo pake voucher ini dobel. Gw minta dia tunjukin print out voucher yang dianggap oleh pihak H*wk*r Kopitiam uda terpakai itu. Si pelayan pergi lagi katanya sih mau nanya ke atasannya. Nunggu lagi cukup lama Gw kira oke dong ya masalah bisa diselesaikan.

Akhirnya setelah nunggu beberapa menit lagiii... cuma si pelayan itu lagi yang dateng n bilang katanya ga bisa saat itu juga. Soalnya mesti di cari dulu voucher-voucher yang pernah di tukerin *haiyaaaa gimana ini* dan lagi-lagi si pelayan menanyakan apakah gw ada voucher lain *haiyaaaaa ngapain juga gw beli voucher beginian banyak-banyak secara makanannya aja ga jelas enak apa kaga* Akhirnya tuh pelayan bilang kalo kita disuru dateng lagi kalo pihak H*wk*r Kopitiam uda periksa satu per satu print out voucher yang uda pernah di tukerin ke mereka *tepok jidat* Bener-bener kopitiam. Sebenernya gw pengen minta ketemu bosnya langsung tuh...tapi berhubung uda malem uda pada laper n gw bawa anak-anak, gw males perpanjang masalah, kita keluar dari situ cari tempat makan yang lain. Nyebrang n makan di Pizza Hut.

Pas selesai makan di Pizza Hut, cici gw bilang untuk minta no telp H*wk*r biar ntar kita telp dulu aja nanyain uda ketemu blm baru dateng lagi ke situ. Kalo nurutin keemosian gw sih..gw uda males balik ke situ lagi, tapi kalo inget tuh voucher beli pake duit....sayang juga kalo ga diurus..trus ntar kalo ga diurus sampai tuntas berarti gw mengiyaken donk praduga mereka ituh. Enak aje. Gw suruh cici gw aja yang balik ke kopitiam itu secara gw uda emosi jiwa. Akhirnya cici gw yang balik lagi ke sana. Balik ke mobil cici gw cerita kalo tadi dia ngoceh lagi ke si pelayan, bilang baru pernah beli voucher bermasalah begini, lain kali lebih teliti biar ga keulang kayak gini lagi, trus vouchernya di input di komputer jangan manual cuma pake kertas doang resiko salah coret itu besar *pengalaman dii GOW*GYU STEAK yang SMART. Waktu tas cici gw kejambret didalemnya ada print out voucher GoWagyu. Kita ga tau tuh voucher uda dipake orang atau blm. Si kasir cuma menanyakan data gw. trus ketik-ketik di komputer, cuma makan waktu 5 menit uda bisa ketauan status tuh vocer* Eh si pelayan bilangnya voucher begini kan bisa difotokopi... *WHAAAAT MAKSUD LOoo...berarti tetep mereka keukeh menganggap gw uda pake tuh voucher n balik kesitu lagi dengan vocer yang sama....untung bukan gw yang balik..bisa makin emosi gw*

Gw juga uda email pihak Disd*s untuk menanyakan hal ini...apa mungkin pihak Disd*s ada double kasi no voucher ke customer *gw rasa sih kaga* & nunggu hasil investigasi dari pihak H*wk*r Kopitiam yang entah kapan kelarnya...

Sooo kesimpulannya...
1. kudu ati-ati jangan asal beli voucher, ternyata pake voucher beresiko terjadi hal-hal yang kayak begini...
2. Jangan kesenengan makan pake vocer, karena bisa aja terjadi hal kayak gini....alih-alih bukannya makan murah, malah jadinya makan mahal *kayak gw jadinya malah makan di Pizza abis 180reboan*
3. Sungguh kecewa dengan H*wk*r Kopitiam, semoga ga terulang lagi hal kayak gini yang membuat kecewa customer yang baru pertama kali ke sana & ingin mencoba makanan di sana.

KAPOK beli voucher ? TIDAK...cuman gw akan lebih selektif milih vouchernya :)

4 comments:

Anonymous said...

wah payah tuh Hawker Kopitiam. gua perhatiin emang rata2 mereka coret2in dari print-out doang ya Cyn?

di beberapa tempat juga begitu...
emang resiko human errornya gede. terus ada tanggapan dari pihak Disdus ga?

Mamana Clo said...

iya.. kebanyakan emang cuma coret2in nomor voucher doang.. trus kalo pas mereka salah coret??
nasibb.. nasib...

Anonymous said...

yg penting gak kapok beli voucher lagi ya Cyn hehe

Pucca said...

Sbenernya human error ini sih ya.. tp cara mereka nyelesaikan masalahnya gak ok. Mestinya mereka simpen bukti voucher jd kita bisa compare apa bener nomor voucher itu sdh terpake.
gua blom pernah masalah selama ini nukerin voucher smoga jangan deh bikin bete aje.