Pages

Saturday, August 29, 2009

18th month old

dear aira,

hari ini umur kamu 18 bulan, artinya...kamu uda 1 thn 6 bln loh! bb & tb kamu?
hmmm...ma agak ragu nih jawabnya...soalnya terakhir kamu imunisasi pcv2, lagi2 kamu nangis2 ga mau di ukur. so ma putuskan kalau kamu uda ga mau diukur kayak baby lagi, tiduran. menurut ma, mungkin seharusnya kamu diukurnya sambil berdiri, tapi mau gimana lagi, di tempat dokternya ga ada :( ya wislah, ntar ma cari akal biar bisa ketauan tb kamu :D trus bb...terakhir ke dokter, kamu dalam keadaan sakit, timbangan kamu turun. tapi sih kemarin ma timbang di rumah pho2, 10 kg kurang dikit *maklum bukan digital* jadi, ma putuskan bb kamu saat ini 9,8 kg. termasuk toddler yang ga gemuk *it's oke ma still love you*



gigi?
dari bulan kemarin masi bertengger 8 gigi saja...4 diatas dan 4 dibawah, tapi sih ma liat disamping2nya, gusi kamu mulai ada putih-putihnya, yang tandanya gigi kamu mau ada yang tumbuh lagi *mudah-mudahan ga terlalu mengganggu nafsu makan kamu ya nak*


makan & minum susu?
hmmm...makan sudah ada kemajuan nih, uda bisa makan bubur yang berupa butiran2 nasi pake soup *cia yo aira* trus kalo susunya, ma uda oplos pake nutri*** roya* & untuk rasa coklat pake danco* selain itu juga uda minum susu uht loh *kadang2* kalo dikasi susu uht, wuiihh paling doyan cepet banget abisnya *ma akui emang enak sih, pama juga suka koq*

bicara?
hmm...masi blom ada peningkatan yang signifikan. cuma beberapa kata aja yang bisa dimengerti. kebanyakan masi dengan bahasa tubuh dan disertai jeritan kalo ga diturutin kemauan kamu.

narsis?
hmmm...senang banget yang namanya ngaca. tiap ngeliat diri kamu di kaca, pasti deh langsung bergaya-gaya, nyengir2, merem2, cemberut2, pokoke berekspresi...narsis abisss deh. it's oke, asal ga terlalu over ya nak *ma dukung karena ma juga sedikit narsis koq* hehehe...

kegiatan kamu sehari-hari?
hmmm...di rumah lagi suka nyetel vcd/dvd barney *akhirnyaaa...setelah kemarin2 nyetel the wheel on the bus terus* bisa 5 jam nonstop dan yang disetel judul yang sama *sigh* semua omongan, gerakan dan lagunya kamu hapal loh, padahal mata ga nonton *sambil maen masak2an* tapi bisa tau *two thumb up for you, girl*

kelakuan?
wuiihh....makin ga nurut kalo dikasi tau yang baik. trus, kalo mau dipamerin kepintaran aira ke orang, misalkan : kamu tuh kalo ma bilang satu..dua..ti...kamu nyaut ...gaa..tapi pas mo dipamerin, malah ga nyaut *sigh* kan pa ma jadi mualu airaaa...trus semaunya sendiri. ga bisa diam lebih dari 5 menit kecuali lagi tidur :D


cengeng?
hmmm...ini nih, masi perlu dikurangin. ma sendiri heran, kadang kalo ketemu orang baru ga nangis, tapi kadang tiba-tiba kamu mewek, padahal ga di sapa loh. kenapa sih nak???

hmmm..apalagi ya nak? itu dulu deh, laporan ma buat kamu. kalo ada kemajuan lainnya, ma akan laporkan di bulan2 berikutnya ya ^_^


HaPpY 18th moNtH oLD !!!
always health and grow.....

love you,
my little princess
mmmuuuachh...muach...muach

6 comments:

myjbless said...

Templatenyaa baguss deh cyn hehe cihuii deh keliatannyaa...

Happy 18 months yaa buat dearest airaa :)
wahh aira narcis yaa ternyaata suka ngacaa:) gpp yaaa anak cewe centil yaaa hehe.. turunan mamahna sihh :) hehe kaburr

erniestevens said...

happy 18th mos,Aira.. tambah pinter yaaaa...
narsis ?? mamanya banget tuh !!.. kakkakkakakkakakka...

LeNa said...

Selamat ulang bulan Aira...
mukanya Aira mirip lu banget ya Cyn.

Cyntha said...

@ tine : makasiiii :D ga usa kabur tine, turunan gw brarti menandakan wkt di rs ga ketuker anak orang laen hehehe...

@ ernie : makasi atas pujiannya *LOH???!!* wkekekeke....

@ lena : iye jiplakannya ga meleset len hehehhe

Shanni said...

Happy belated 18 months Aira cantik :)

wah kalo ngaca persis banget sama micha tuh hehehehe demen ngaca juga dia, jangan2 kalo kita taro dua2nya didepan kaca langsung begaya bak model lagi hahahahaha :D

Cyntha said...

@ shanni : makasiii...or jangan2 berebutan ngaca tuh anak2 hehehehe...