Pages

Saturday, May 08, 2010

sup bakso

berawal dari...
terinspirasi ngeliat supnya amey...
teringat sup yang sering pho bikin mirip2 supnya amey...
maka menu sabtu ini yaitu : sup bakso ala pho2 yang sudah dimodif ma *baca : pho lg ke puertorico n ma ga gitu inget pho pake bumbu dapur apa aja*

bahan :
250 gr daging b2 cincang *yang ada lemaknya*
2 bh wortel, potong
2 bh kentang, potong
2 bh daun bawang
1 bh pala
1 siung bw putih, memarkan
2 siung bw putih/merah, goreng
2 siung bawang merah, haluskan
2 siung bawang putih, haluskan
ketumbar sedikit, haluskan
garam
gula
lada

cara :
- campur bw merah, bw putih, ketumbar, garam, lada yang sudah dihaluskan ke dalam daging. aduk rata. bentuk bulat
- cemplungkan bakso ke dalam air mendidih beserta 1 siung bw putih. tunggu sampai bakso mengapung
- masukkan potongan wortel, setengah matang, lalu masukkan kentang
- masukkan gula, garam sesuai selera *ambil panci satu lagi, ambil bagian buat aira, n masak sampe matang*
- masukkan lada & pala *ma masukkin lada n palanya belakangan, takut aira ga doyan*
- masak sampe matang
- taburi bawang goreng

dan inilah penampakannya :


hasil :
- jatahnya aira ludes ga bersisa
- jatah buat pama juga ludeees

senangnyaaaaa ^__^
hmmm....sabtu depan masak apa yaaa??? any idea frenz???

4 comments:

ameykiyut said...

hehhehe yg lagi ketagihan masak neh :P enakan pake bai ya, cuman di sini susah kalo mo beli babi..tau sendiri dah..di pasar ama SPM ga ada yg jual babi :D

debby tondo said...

simpel ya dan pasti enak nih, makanya aira sampe habis makannya :)

once_alifetime said...

keliatannya lezat, Cyn. Gak heran ludesss semua.

Cyntha said...

@ amey, iya mey lebih gurih kalo pake b2. lah lu mank tinggal dimana mey? gw beli di hypermart jual koq

@ debby, iya simpel deb, coba bikin aja sapa tau alden suka :)

@ elisa, siapa dulu duooonk yang bikin hehehehe