Pages

Tuesday, May 11, 2010

winner or looser

terinspirasi dari curhatannya maminya alden, yang lagi digrendengin keluhan terus....
gw jadi teringat perkataan bos gw waktu itu, yang sampe sekarang masi nyantol di otak *jarang2 loh gw bisa nyantol* ^__^

pas miting kemaren itu, bosku tercintah ngomong tentang winner & looser...

menurut dia *entah beliau dapet kata2 bijak inih darimana, entah nyöntek, entah ngarang ndiri* :p orang2 yang mau merubah segala tantangan menjadi peluang, dan berusaha untuk merebut peluang itu menjadi keberhasilan, itulah yang disebut winner. sedangkan orang2 yang baru dapat tantangan dikit aja uda mundur, beralesan macem2 untuk tidak mencoba dan ga berani untuk berusaha mengatasinya, itulah yang disebut looser. ya miriplah dengan optimis & pesimis menurut gw siyy :D

*pas dia ngomongin inih, gw jadi brasa disentil, bisnya gw pan nolak2 terus buat maju kedepan wkekeke*

hmmm...kata2 yang sungguh tepat dan terkadang kita (baca : gw) alami juga. di berbagai hal, entah di dunia bisnis, pekerjaan, pergaulan, sekolah, bahkan rumahtangga. dimana saja kita bisa jadi winner or bisa juga jadi looser. semua itu pilihan masing2

dan bos tercintah ku itu memilih menjadi winner makanya dia bisa seperti skarang ini... *plok plok plok..langsung dtepokin deh ama kita2*

what's your choice?
winner or looser?
can you be a winner?

it's all your decision...
good luck...
God Bless Us
^__^

7 comments:

!!..iMMeNSelY KeYNe..!!! said...

waaa senangnya baca postingan lo ini...bikin gue jadi semangatttzz...

secara ya belakangan ini gue agak2 males menghadapi tantangann...tapi sekarang jadi terpacu deh...thanks ya cyn!

yenni 'yendoel' said...

siapapun pengen jadi winner yah... tapi aku skrg sejak punya anak, gak mau yg muluk2, kerjaan yg biasa2 aja. bisa pulang ontime, gak usah sering2 keluar kota. hehehee...
kalo jaman kuliah dulu kan cita2 muluk2... tapi sebelumnya punya cita2 mulia, pengen jadi dokter dan bertugas ke daerah2 terpencil. tapi apa daya, pilihan pertama di kedokteran ui gak jebol. skrg jadi ibu rumah tangga yg nyambi ngantor.

lovefaithhope2811 said...

*tertusuk aku membaca postingan ini* - lebaayyy

kemarin br diomelin boss, katanya gue kagak punya ambisi2 acan. jadinya kalo dikasih kesempatan bkn nya malah senang, tp buru2 nolak. pdhl potensi ada...

duileh boss.. buat para ibu kayak gue ini, boro2 ambisi, kalo bsk sama suami suruh brenti krn mesti konsen ke keluarga mau gak mau langsung brenti. so gimana ye..bknnya mau jadi looser or gimana.. gue bilang mah : mengalah untuk menang :) (*alesan*)

nurut gue, akan disbt looser kalo : 'kita tetap terima suatu tantangan, tanpa mengetahui kapasitas dan kemampuan kita tapi ujung2nya nyusahin ato ngorbanin org lain' :)

Selvi said...

bagus deh postingan elo ini. kadang gua optimis tapi sering kali udah pesimis duluan. misal : handle kerjaan baru, pertamanya pesimis bisa nga yah? setelah dijalanin ternyata bisa dan menyenangkan.

trus optimisnya ttg bonus, kira-kira bonus tahun ini jalan-jalan kemana yah? hahaha. itu sih bukan optimis tapi GR. wkwkwkwk.

once_alifetime said...

Setuju, Cyn:) Kalau gua pernah baca orang yang pesimis selalu mencari dalih, orang yang optimis selalu mencari solusi. Kira2 sama yang ama elo posting.

@ Selvi : Ha..ha udah kepikir thn dpn jalan2 ke mana belom?

Cyntha said...

@ key, SEMANGAAAAATT!!! ^_^

@ yendoel, iya yah cewe biasanya mah ga terlalu ngejar karir apalagi kalo dah punya anaka :)

@ lili, wkekeke.. dalem ga ketusuknya li? ini emang gw posting atas perintah bos lu biar lu sadar *ikut2an lebaay* ^_^

pinkbuble said...

Gw pernah baca juga ni soal ini..yang kayak keputusan kita en cara pola pikir kita itu yang nentuin action kita selanjutnya..en to be a winner or loser is a state of mind.
Nice post cyn.