Pages

Saturday, May 01, 2010

mie ayam ala mama

yippiee...berhasil...berhasil...

udah berkali-kali ma nyoba bikin mie ayam...dan sudah dipastikan rasanya selalu amburadul ^_^
pernah liat resep mie ayamnya elsiey, mo nyoba tapi bumbunya ga lengkap. batal bikin :)
terus berbulan2 kemudiaaan....ma browsing2 dan selalu disitu tertulis kudu pake minyak ayam *sigh*
berhubung ma males repot bikin2 minyak ayam, pernah ma pakein minyak sayur++ dan hmmm...hasilnya dicela sama 'juri utama' wkakaka

pernah minyaknya ma campurin minyak wijen, hasilnya pa ga doyan. katanya baunya aneh *sigh*

trus pernah bumbu dagingnya pake ketumbar, dikomentarin ama pho2, katanya baru pernah ngliat mie ayam pake ketumbar wkakakakaka....pan inovasi yak??? kali aja ntar mie ayam ntuh ngetrend yak? *inovasi apa dodol* :D

selain itu pernah juga asiiiiiiinnn bangeeet, sampe i2 yang doyan asin aja, komennya keasinan. bayangka yang doyan asin aja bisa bilang keasinan, brarti parah tuh tingkat keasinannya hehehehehe

pokoke berkali-kali ma jatuh bangun deh *lebay mode on* bikin mie ayam dan selalu menuai hujatan :) sampe rasanya pengen nyerah ga mo nyoba lagi, tapi berhubung ma doyan yang namanya mie, ma penasaran, n pengen bisa bikin ndiri

daaaan kalii ini semuanya berubaaaahh....dah dari semalem ma berkutat bikin minyak, kali ini ma bikin pake samcan b2 *kata org pake b2 lebih gurih* terus tadi siang buat dagingnya, campuran b2 n ayam, kali ini ga macem2 dah bumbunya, cuman minyak sayur, bw putih, garam, saos tirem dikit, kecap asin, micin dikit, merica, plus minyak ikan di ongseng

untuk kuahnya, rebusan ayam + bw putih n bw bombay+garem+gula dikit+saos tirem dikit *entah kenapa tiap masak gw koq demennya pasti pake saos tirem deh, ga pernah ketinggalan* tadinya dah khawatir pa bakal komplen rasa kuah yang tidak umum inih...taunya malah paling menuai pujian :)

pertama, ma bikin buat makan sendiri, ma sampe terpesona dengan rasanyaaa yang aduhai. diluar dugaan :) terus biasa deeeh haus pujian...telpon ke rumah pho2, nawar2in mo dibikinin mie apa ga. akhirnya dapet pesenan satu porsi :D

i2 bilang enak, pho2 juga bilang enak diembel2in katanya dah bisa jualan bakmie *kalo yang terakhir maah masi jauuuh lah ya* :D

sms-in pa bilang jgn beli makanan, ma uda bikin mie ayam. pa pulang, langsung dsiapin. dah penasaran apa tanggapan si juri cerewet yg satu inih :P
dan untuk kali ini, si juri menilai menjadi 3 bagian : pertama kuahnya, katanya, kuah n dagingnya wokeh mendekati sempurna *ga nyangka*, mienya cukup tapi blom ada spesial2nya. keseluruhan kata juri utama, lumayan *seperti biasaaa paling mentok dia mah cuman bilangnya lumayan*

ini dia penampakannya :

yummyyy...

kalo ma sendiri sih ma cukup senang...dah bisa bikin mie rasanya kayak gini *norak ya* tapi ma akan berusaha lagi biar mie ayam bikinan ma setara dengan bakmi gm hahahahaha jauuuuuuuuhhh ngayalnya ^_^



4 comments:

BabyBeluga said...

Wah, bikin ngiler. Kalo loe bikinin untuk gua jamin deh, gw gga akan kasih komentar negatif

ameykiyut said...

emg palin hepi kalo masakan kita berhasil dan menuai pujian dari banyak orang ya hehehhehe

Veny said...

udah bs jualan neh .. nti g mampir deh . bener kt popoh ato mama lo jgn pk ketumbar , kae mie bikinan abang2 loh he2

ashleyprincess said...

hahaha,salut juga ama niat en usaha lu buat bikin mie ayam.. ga sia2 kan menuai pujian walaupun dari si papa mah cuman "lumayan" :) boleh nih nti kalo ud pensiun kantoran, bisa buka kedai mie ayam 'mama aira' ..^^