Pages

Friday, September 17, 2010

liburan ke Bandung - part 1

Ini merupakan perjalanan pertama Aira yang kudu nginep. Waktu itu pernah sih ke Bandung tapi pulang ari. Dari duluuu gw dah pengen banget ngajak nih anak keluar kota n nginep, tapi kalo ngebayangin kudu bawa barang2 segambreng, trus mikir ntar aira rewel, ga bisa bobo di tpt asing, blablabla...doh gw jiper n males dah :D

Nah, sekarang pan Aira dah gedean tuh, pengennya gw sih akhir taon ini, kita jalan-jalan ke Sg or Malay, tapiiiiii berhubung Aira blom pernah yang namanya nginep di tempat laeeen, kita khawatir ntar di negeri orang Airanya ga betah, ga bisa bobo n rewel, matenglah kita secara dah bayar akomodasi mahal2, trus besoknya balik....bisa-bisa rugi bandar dah wkekekeke

So, pas jauh2 hari seblom liburan, papana ngajak ke Bandung 2-3 hari lah sekalian uji coba critanya bisa ga nih anak dibawa jalan jauh n nginep. Kalo cuman ke Bandung pan gampang pulang perginya wkekeke...trus gw disuru cari hotel, dah tuh gw napsu googling sana sini, eeeh ga ada follow up dari si papa. Mimpes dah gw, ga nglanjutin cari2 lagi.

Tau-tau pas dah h-2 lebaran si papa ngomongin lagi ttg rencana ini, diputuskanlah kita jalan hari minggu tanggal 12 biar ga kena macet arus mudik. Mulai dah tuh hari sabtunya sibuk2 cari hotel, ym sana sini, ga ada yg ngejawab. Akhirnya si papa bilang kita tetep jalan, ntar langsung cari aja pas uda disono masa ga ada sih yang kosong. Kalo pun sampe ga ada ya wes pulang ari. siiip dah gw setuju...

Kita jalan dari rumah jam 11.30, blom nyampe jam 2 kita dah di Bandung. jalanan lancaaaaaar...kita langsung meluncur ke Lembang, karena rencana hari pertama kita nginep di Lembang, jalan2 daerah sono, trus besok siangnya lanjut jalan2 di Lembang, sorenya kita turun ke kotanya, ngiter2 bentar sambil cari hotel di tengah kota. Hari berikutnya ada dua alternatif yaitu : pulang sambil mampir ke Taman Safari or ngiter2 n nginep di kota lagi n baru besokannya pulang *bagus kan planningnya*

Tujuan pertama kita di Lembang yaitu DE RANCH, tempat wisata berkuda ala cowboy, yang letaknya di kiri jalan, 400 meter dari pertigaan kota Lembang menuju Jl. Maribaya, tepatnya no 17. Buka dari jam 08.00 s/d 18.00. Jangan ke sini pas hari senin karena tiap hari senin DE RANCH tutup :D

Sampe sana sekitar jam 3.30 disambut dengan hujan rintik-rintik. Jadilah kita sedikit basah keujanan. Harga tiket cuma rp 5.000,- sajah per orang. Kita cuma beli 2 tiket. Aira ga diitung, padahal sih yang free sampe umur 2 taon doank, tapi mungkin karena waktu itu Aira gw gendong, jad dikira masi dibawah 2 taon kali xixixi ...mayan lah. O iya, disini kita dapet welcome drink berupa segelas susu segar dengan pilihan rasa coklat,strawberry, or mocha hanya dengan nukerin tiket masuknya loh :D

Disini terdapat berbagai macam permainan, ada berkuda, rodeo, flying fox, gerobak domba, tangkap ikan, memancing, rock climbing, memanah, balon air, trampolin, sepeda balita, sepeda track, kereta pow-pow, fun boat, dan masih banyak lagi *gw lupa apa aja* Untuk setiap permainan harganya rata-rata 15 ribu, sedangkan untuk atv, triker, delman harganya 25 ribu, tapi kalo mau naik delman keliling Lembang tarifnya 30rb deh kalo ga salah :D

Langsung deh menuju ke loket yang ada di sayap kiri, kita mau beli karcis buat naek delman, eeeh ternyata untuk karcis delman dianjurkan untuk belinya di loket sayap kanan biar langsung naek disana, karena tuh delman ga lewat loket ini. Daaan ujannya tambah gede, jadilah kita cuma bisa nunggu di loket itu, ga bisa kemana-mana soalnya ga bawa payuuung :( akhirnya kita bernarsis ria aja deh sambil nunggu ujan reda :D

Setelah ujannya reda, kita menuju ke area tempat makannya karena udara dingin bikin perut keroncongan sblm waktunya hehehehe *alesan.com* disini banyak dijual berbagai jenis makanan, dari cemilan sampe makanan berat. dari makanan tradisional sampe makanan barat. Ada tempe mendoan, tahu pletok, batagor, somay, hamburger, sosis, gudeg, nasi timbel, sop buntut, bahkan steak juga ada loh. Ga perlu ketakutan bakalan kelaperan deh di sini ^_^

Abis makan, ujan dah brenti samsek, langit dah semakin gelap, jam uda menunjukkan hampir jam 6 kita langsung menuju ke loket di sayap kanan buat beli karcis naek delman. Eeeeh, sayang di sayang kudanya uda pada masuk kandang alias dah ga beroperasi lagiiiii...keciwa dweeeeh eike :( akhirnya kita cuma bisa ngliat kuda-kudanya aje dweeeh :D

Jam 6an kita meninggalkan lokasi DE RANCH dan menuju ke tempat dimana kita akan menginap, yaitu Bernadi Guest House. Tadinya kita mo nginep di Hotel Yehezkiel secara laki gw liat di inet nih hotel recomended banget dengan harga yang terjangkaulah, tapi pas di jalan gw telponin dah full. Pilihan kedua jatoh ke Bernadi Guest House n gw telponin, masi ada tempat. yasutralah kita ambil deh :D Kita dah takut aja tuh, takut tempatnya ga bagus or gimana2 gitu. Eh, ketakutan kita ga beralasan ternyata tempatnya cukup bagus loh. Dan harga yang lumrahlah, termasuk murah. Dilihat kemaren itu pan termasuk peak season dimana semua hotel berlomba-lomba pasang tarif menggila. Jangan bayangin tempatnya kayak hotel, ini cuma seperti rumah besar bertingkat yang bagus dengan perkarangan yang luas, yang menurut gw tertata apik dan resik loh. Emang sih di tempat ini jangan harap ada kolam renang or cafe or live band gitu, tapi untuk yang emang mencari tempat hanya sekedar untuk bermalam, nih tempat bolelah masuk daftar recommended ;D kalo ga percaya liat aja langsung disini

to be continue....

Veny said...

wahh enak nya , ditunggu crt kulineran nya yah ! ha22 dasar g tk makan sih

Cyntha said...

@ ven, hahaha..sayang gw ga sempet kulineran buu...pdhl gw dah catet tuh tmpt makan2 yg elo rekomenddasiin :(