Pages

Saturday, September 18, 2010

liburan ke Bandung - part 2

Wokeh lanjuuuuut.....

Pas sampe di hotel uda jam 7an si papa urus2 check in bis itu berhubung papa cape, setelah dapet kamar, kita beberes barang bawaan n selonjoran dulu nglempengin badan. Aira excited bangeeet, loncat2an dikasur, trus kan ada lampu tidurnya tuh diatas ranjang, langsung dah isengnya kumat, stop kontaknya dijeklek2 berulang-ulang. Jadi lampunya nyala idup nyala idup gitu. dah gw larang2, bentaran brenti, eeh ga brapa lama maenin lagi. Doooooh niy anak susah bener dibilangin.... sigh

Sekitar jam 8 kita keluar hotel buat nyari makan malam. Hujan masi rintik2. Nah di datanya si papa yang dapet dari internet, tertulis Kedai Teteh (ga jauh dari DE RANCH) yang katanya terkenal, rame dan enak. Tadinya sih si papa ngajakin dinner di Kampung Daun, tapi pikir gw, kita dah pernah kesono n tempatnya pan lumayan jauh tuh, gw bilang makan di Kedai Teteh aja sekalian nyobain bis kan katanya enak murmer deket pula dari tempat kita nginep. Meluncurlah kita kesono.

Pas sampe, kita bingung, lah koq nih tempat sepi amaaaat ga ada yang makan samsek...jangan2 uda tutup, tapi baru juga jam 8.30 masa siih. Akhirnya si papa nanya sama engko2 (kayaknya sih yang punya) masi buka pa dah tutup. Si engko bilang masi buka, yasutralah dah kepalang tanggung sampe situ, akhirnya kita pilih tempat di saung. Kita pilih nasi timbel 2 porsi yang isinya ayam bakar/goreng, perkedel, tahu goreng n peyek tempe (tempenya sekotak keciil tepungnya lebar beneeer) berikut lalapan. Ga ada menu yang berkuah buat Aira, akhirnya pesen cah kangkung deh :P minumnya teh anget tawar. Nunggu lumayan lama padahal cuma kita doank pembelinya loh ckckckck...Aira makan nasinya susah, ga selera kali tuh anak ga ada kuah2an, akhirnya cuma nyemilin tahu gorengnya aja. Selama kita disitu cuma dateng satu orang yang beli take away *silahkan disimpulkan masing2 deh kenapa begitu* Total kerusakan 60 ribuan. Langsung deh di mobil si papa ngoceh, tau begitu mah mending tadi ke Kampung Daun ketauan mahalan dikit tapi suasananya enak. Begini kamu bilang blablabla.... gw mulai esmosi deh, lah gw juga pan blom pernah nyoba makan disitu, gw juga taunya dari data2 yang dia cari dari internet disitu tertulis blablabla....jangan salahin gw dunk kalo ternyata blablabla....Untung aja keributan kecil ini ga bertambah besar. Ga seru kan liburan masa berantem :D

Pulangnya kita mampir ke mini market, beli air mineral botol buat perjalanan besok n cemilan kalo2 ntar tengah malem laper biis hawanya kan dingiiin *alesandotcom* hehehe.....

Balik penginapan dah jam 11...Aira mulai pilek mungkin karena udara yang dingin n bis ujan2an tapi masih aktif sih. Lagi tuh anak loncat2an di kasur. Dibilangin jangan loncat2, tetep aje gitu lagi. Akhirnya dibiarin deh. Gw kepikiran nyuci botol susu deh, takutnya besok keabisan stok botol. pan mumpung di tempat begini lebih bersih lah nyuci2 ginian, daripada ntar abis pas di jalan kan refoot n aernya takutnya kotor. Nyucilah gw....si papa juga sibuk dengan urusannya ndiri.

Tau-tau ada suara....GEDEBUK n disusul dengan suara tangisan Aira. Ternyata nih anak jatoh dari tempat tidur. Duuuuh...ada-adaaaaa aja. Gw periksa sih ga kenapa2. Airanya juga ga sampe muntah n gimana2. Untungnya tuh ya dibawah kanan kiri tempat tidurnya ada karpetnya loh, kalo ga wah gw ga tau dah :)

Aira nangisnya ga brenti2, maunya digendong gw, sama papanya aja ga mau. Ya wis deh gw gendong, ga brapa lama Aira ketiduran, gw taro di ranjang, gw siap2 ikut tidur juga. Gw baru merem bentar, ngeeek...Aira nangis. Ga tau masi kesakitan or karena di tempat baru nih anak nangis :( Dooooh...gw angkat, gw gendong lagi. Eh, ga mau langsung tidur malah nonton. Ga berapa lama nangis lagi minta gendong trus tidur lagi. Gw mo taro lagi di ranjang, eh nangis lagi. Ya wes gw gendong lagi. Daripada nih anak tiap kali gw taro kasur nangis, Akhirnya gw tidur dengan bersender dibantal posisi duduk gituuu sambil Aira masi gw gendong lengkap dengan cukinnya :D Sampe nih anak bener2 dah pules sekitar jam 2an n ga betah kali ga bisa gerak2 minta lepas dari gendongan, baru deh gw taro di ranjang n gw bisa tidur juga dengan nyenyak :D

Bangun-bangun jam 9an sampe-sampe di telpon ngasi tau sarapan uda tersedia :D
kita mandi-mandi n keluar sarapan 10 menit sebelom makanannya diberesin hehehe....
Tadinya gw dah was2 bakalan dapet sarapannya mie instant doank kayak pengalamannya si shanni yang pas ke jogja (kalo ga salah) ituu. Ternyata, menu sarapannya cukup bervariasi juga. Ada nasi goreng, mie goreng, bubur, roti, susu, kopi, semangka. si papa ngambil nasi goreng. gw ambil mie gorengnya n Aira bubur + mie dikit. Gw bilang lumayan lah menu n rasanya untuk harga segini mah. Sempet ujan gede tuh. Kita manfaatkan waktu dengan berleha-leha di kamar. Pas ujan dah brenti baru deh liat kelinci, maen2, foto-foto, trus siap2 ngangkut barang. Jam 12 kita check out deh :D Aira makin tambah meler srat srot srat srot mulu :(

Tujuan utama kita hari ini adalah Kampung Gajah. Masih di daerah Lembang juga, tepatnya di Jl. Sersan Bajuri KM 3,8 searah dengan Kampung Daun, Rumah Strawberry, The Peak n Sapulidi. Aira makin meler + matanya berair. Disini kita bisa berwisata, belanja dan kuliner bersamaan. Sampe sini uda jam 2an. Di gerbang masuknya (kayak ancol gitu) kita uda di tarikin bayaran. Harga tiket masuknya Rp. 10.000,- per orang dan lagi-lagi Aira ga diitung. Entah petugasnya ga ngliat (karena pas itu posisi Aira lagi tidur) atau memang masi diitung free. Dan lagi-lagi ujan mengguyur kota Lembang (sebel banget deeeeh) Kampung Gajah ini, bener2 tempatnya terbuka, jadinya kita sempet nunggu ujan brenti di dalem mobil, abis kita dapet parkirnya jauh banget :(

Sekitar 15 menitan nunggu, Aira dah ga betah didalem mobil. Akhirnya dengan berpayung ria kita masuk deh. Duh, rame pisan euy pengunjungnya padahal blom 100% jadi loh. Masi lagi bangun2 gitu (kayaknya sih mau buat resto or distro gitu) Gw yakin sih nih ya kalo ntar dah jadi semuanya, pasti deh bakalan bagus banget nih tempat secara bentuk2 arsitekturnya (menurut gw loh ya) keren :D O iya ada satu yang ga banget menurut gw, itu loh parkirannya, mbok ya ke depannya di semen gitchu...tanah2 gitu licin euy palagi kalo ujan wuiiih ampun dah. ga lucu kan kalo jatoh :P trus juga mobil kita pan jadi kotor gara2 tanah n rumput yang pada nempel di sendal :P

Kita sempet nyobain batagor, tempe mendoan n tahu isinya. Total kerusakan 40 rb. Kalo gw bilang sih batagor n mendoannya biasa aja. Yang enak tahu isinya, sayang termasuknya mahal, masa kecil2 (seukuran tahu si abang2 gorengan gedean dikit lah kira2) harganya 3rebu sebiji :(

Ada kejadian yang bikin gw geli sama Aira. Nih anak kalo mau difoto kan susah banget disuru ngliat ke kamera, malah sengaja mlengos2 gitu. Eeehh, pas ngliat badut teletubbies kuning n merah (yang ijo dia ga terlalu excited), langsung aje minta berkali2 deket n salaman. Malah minta digendong n mau difoto dengan tersipu2 malu n sadar kamera pulak hahahaha...anakku...anakku...

serah terima ^^,

bandingkan sama pas foto bareng tubbies ^_^

O iya...dalam perjalanan ke Kampung Gajah ini, kita nglewatin Sapu Lidi, rame, parkiran penuh, karena penasaran kita mampir bentar, sekedar ngelongok kayak apa sih dalemnya tapi ga makan karena masi kenyang (ya iyalah sarapannya jam 10) hehehe....

Ga jauh dari Sapu Lidi, tepatnya di Komplek Graha Puspa Jl. Sersan Bajuri KM 4,5 ada tempat wisata namanya Jendela Alam. Mampirlah kita. Harga tiket masuknya Rp. 6.000,- per orang. Lagi2 Aira ga diitung. Ada untungnya juga Aira badannya kecil wkekeke....Disina dibagi jadi 3 jendela, yaitu : Jendela Tanaman, Jendela Binatang n Jendela Bermain. Untuk lebih jelasnya bisa diliat disini

Kita cuman bentar doank disini, abisnyaa lagi liat2 bebek. Eeeeeh lagi-lagi ujaaaan. buru-buru cari tempat buat neduh deeh. haiyaaaaaa.....cpd ujan brenti ujan brenti :( ga konsisten nih ujan :P

to be continue .... endingnya
gw mo beberes kamar dulu ^_^

BabyBeluga said...

Wah Bandung sekarang banyak banget tempat mainnya yah. Jamannya gua dulu disana, kayaknya tempat mainnya gga ada sama sekali. Paling main ke Lembang, seringnya malah ke Puncak.

Arman said...

si aira gak takut ya ama badut2 karakter gitu... :D

kasian aira lagi liburan sempet2nya kejadian jatuh dan pilek... tapi pileknya sekarang udah sembuh kan?

Once in a Lifetime said...

Gua agak malu nih, punya suami orang Bandung tp gak pernah ke Kampung Gajah, Ranch dsb dsb.. soalnya tiap kali ke sana Denzel udah jadi tawanan omanya.. Tyt banyak tempat permainan jg ya, sayangnya hujan mlulu..

Tapi baca cerita elo rasanya Aira dah siap tuh jalan2 ke LN he..he..

Pucca said...

ujan mulu perasaan ya cyn, tp di sini juga ujan mulu, di sana skarang banyak banget yah tempat maen, dulu perasaan blom sebanyak itu deh, paling2 pemandian aer panas atau kebon strawberry hehe..

Anonymous said...

duh kapan ya gw bisa ke bandung? kejauhan sih dari bali :)

Thank you bt informasinya baru aja mikir liburan kebandung mau kekampung gajah.

Cyntha said...

@ sil, iya sil gw jg ga nyangka loh :D tapi ya menurut gw sih kurleb isi tpt wisatanya sama aja, beda2 tipislah :)

@ arman, wuih dia paling demen man ma badut :) untungnya skrg dah sembuh sih :D

@ el, mas sih el elo ga pernah? denzel pasti seneng deh tuh kalo diajak ksono :)

Cyntha said...

@ viol, gw jg vi. gw taunya palingan tangkubanperahu n ciater :)

@ yen, ayu dunk yen jalan2. malah skalian ke jkt. gw mo nonton lgs kelucuan titang nih hehehe